-->

Obat Liver: Bahaya Penyakit Liver dan Obat yang Tepat untuk Penanganannya

 

Pien Tze Huang


Saat ini banyak sekali penyakit berbahaya yang bisa mengancam kesehatan manusia. Faktor gaya hidup dan pola makan yang tidak baik biasanya menjadi salah satu alasan penyebabnya. Salah satu penyakit berbahaya yang perlu diwaspadai adalah penyakit liver atau hati. Penyakit ini biasanya dipicu oleh kebiasaan buruk, seperti sering mengkonsumsi minuman beralkohol, mengkonsumsi obat pelangsing atau penambah stamina, dan lain-lain.

Selain itu, penyakit ini bisa disebabkan oleh faktor keturunan serta bisa juga dikarenakan virus. Dimana bisa tertular dari makanan dan minuman (hepatitis A), sperma atau cairan tubuh (hepatitis B), dan darah (hepatitis C). Penyakit ini jika kondisinya sudah kronis bisa menjadi sirosis (pengerasan hati) atau hepatoma (tumor hati). Sehingga perlu penanganan medis atau mengkonsumsi obat liver.

 

Obat Sakit Tipes
Pien Tze Huang untuk Mengobati Penyakit Liver

Seperti yang kita ketahui, hati (liver) merupakan organ tubuh yang berperan penting dalam mencerna makanan, menghilangkan racun, dan tempat menyimpan energi. Sehingga ketika fungsinya ini terganggu, juga akan menyebabkan gangguan kesehatan tubuh yang kemudian disebut sebagai penyakit liver (hati). Memeriksakan ke dokter bisa menjadi salah satu cara penyembuhan, selain itu bisa juga dengan alternatif mengkonsumsi obat herbal. 

Ada banyak obat herbal yang beredar di Indonesia, namun salah satu yang sudah terkenal khasiatnya sebagai obat liver saat ini adalah produk dari China yang bernama Pien Tze Huang. Sudah terbukti khasiatnya secara turun-temurun sejak tahun 1555 untuk mengobati berbagai penyakit, salah satunya penyakit liver, Pien Tze Huang terbuat dari bahan berkualitas pilihan yang mampu membantu kesembuhan dari penyakit, seperti batu empedu sapi, tumbuhan radix notoginising, mochus atau kantung sekresi kijang, dan empedu ular.

 

Cek Keaslian Pien Tze Huang
Keaslian Obat Pien Tze Huang

Selain sebagai obat liver, Pien Tze Huang juga memiliki khasiat sebagai obat tipes, obat untuk mempercepat penyembuhan luka operasi atau sesar, obat untuk melancarkan peredaran darah dan menghancurkan darah statis, dll. Mengingat banyak produk tiruan yang beredar di pasaran, pastikan Anda membeli dengan teliti agar tidak tertipu.

Caranya dengan memastikan pada kemasan terdapat hologram SSA, sudah terdaftar di BPOM RI dengan nomor POM TI 164 250 351, memiliki stiker hologram asli di sisi kanan dengan 16 digit no.seri di balik stikernya, 16 digit no.seri terbukti asli saat dicek di situs pientzehuang.id, harga tidak mengada-ada (untuk cek harga pasar, pastikan melakukan di official store SSABadi).

Semoga ulasan ini bermanfaat. Silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar dan kembali berkunjung ya :)

Karimah Iffia Rahman
Seorang perempuan sagitarius yang hidup dalam peran ganda sebagai istri, ibu, dan penulis lepas. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0

Related Posts

71 komentar

  1. obat dari china memang terkenal ampuh ya..sering dipake sama ahli pengobatan china a.k.a shinse

    BalasHapus
  2. Aku cukup sering baca nama obat ini seliweran di grup-grup, tapi baru kali ini beneran baca khasiatnya. Rawan pemalsuan memang sih ya setahuku juga, jadi memang lebih baik kalau perlu belinya di tempat yang tepercaya. Sayang banget kan kalau sampai dapat yang enggak asli obatnya.

    BalasHapus
  3. pien tze huang ini merupakan obat tradisional tiongkok dari jaman dulu mbak :) jaman nenekku kecil sudah ada hehehee

    BalasHapus
  4. Obat2 dari Cina emang kadang mujarab banget dan banyak dicari.
    Apalagi kalo udah terdaftar BPOM, makin tenang dan nyaman mengkonsumsinya.

    Semoga dijauhkan daro penyakit2 yang membahayakan, langsung inget pola makan dan hidup sendiri nih, judu ditingkatkan lagi.

    BalasHapus
  5. Obat-obat dari China memang nggak perlu diragukan lagi khasiatnya ya bu. Tapi kadang suka bingung juga mana yang ori mana yang tiruan :D

    BalasHapus
  6. Liver adalah salah satu penyakit dalam yg cukup ditakuti juga ya.. Terima kasih untuk info sehatnya mba..

    BalasHapus
  7. Gaya hidup itu bener-bener menentukan kesehatan diri ya mba. Harus hati-hati dan ga boleh sembarangan.

    BalasHapus
  8. kalau untuk pencegahan bisa ga teh? soalnya dulu saya pernah kena batu empedu, ada kemungkinan karena ada apa - apa sama liver kan ya?

    BalasHapus
  9. Waaaaah, produk ini uda lama banget kalau gitu ya Mbak. Tahun 1555 sudah ada. Apa tahun 1955 ya maksudnya?

    BalasHapus
  10. Jd ingat alm bokap dulu meninggal karena sakit liver. Pien tze huang ini bgs ya, obat herbal gak hanya untuk liver saja πŸ™πŸ˜€

    BalasHapus
  11. Biasanya obat herbal dari China terutama yg asli memang cukup mujarab. Cuma kadang sulit membedakan mana yg asli dan palsu. Dulu saya sering menggunakan obat China untuk asam lambung.. Lumayan ada efeknya. .cuma sy suka khawatir soal efek samping nya. .terutama untuk ginjal. Apakah aman itu untuk ginjal?

    BalasHapus
  12. waaa kayanya aku udah sering denger produk ini nih hihihi, ternyata emang udah ada dari tahun 1555 yaa keren banget masih bertahan sampe sekarang

    BalasHapus
  13. Wah, bisa direkomendaskan pada keluarga nih. Semoga kita senantiasa sehat, tapi jika ada yang sakit liver, bisa disarankan untuk konsumsi obat ini.

    BalasHapus
  14. obatnya sudah ada sejak 1555, wah resep turun temurun yang khasiatnya pasti sudah terbukti ini ya. Apalagi sudah punya lisensi dari BPOM juga untuk beredar di Indonesia, pasti jadi lebih tenang kalau mau mengkonsumsinya

    BalasHapus
  15. obat China itu emang banyak dicari, manjur dan harganya yang masuk di kantong katanya yang jadikannya primadona.

    BalasHapus
  16. Kalau sudah kena hepatitis A itu mungkin sembuh kembali gak, kak?
    Aku pas hamil kedua dibilang kena hepatitis A dan gak ngerasain gejala apapun.
    Huhuu...sedih tapi bingung.

    BalasHapus
  17. Wah, aku baru tahu dengan obat penyakit liver ini. Kebetulan, orang-orang di sekitar aku belum pernah ada yang kena penyakit ini. Kebanyakan penyakitnya darah tinggi dan diabetes. Noted untuk informasinya. Mungkin ini bisa aku referensikan ke tetanggaku.

    BalasHapus
  18. Saudara ada yang terkena liver mbak dan memang harus hati2 karena berdampak munculnya jenis penyakit lainnya. Produk nya saya baru kenal mbak dan bisa direkomendasikan ke saudara yang sakit.

    BalasHapus
  19. Aku sering banget untuk beberapa macam penyakit pakai obat China, kayak untuk panas dalam atau misalnya lambung. Nah, untuk liver juga aku milih ini. Yang pasti harus bisa membedakan mana yang asli dan tiruan.

    BalasHapus
  20. Aku dua kali caesar konsumsi obat ini juga. Katanya kalau lewat 3 hari baru konsumsi ini bikin asi seret? Harganya tiap tahun naik ini 🀣

    BalasHapus
  21. Saya kurang update info tentang herbal Cina heuheu... baru tahu kalau ada Pien Tze Huang. Terima kasih infonya, Kakak.

    BalasHapus
  22. Aku udah dua kali caesar konsumsi obat cina ini juga. Harganya lumayan sih tiap tahun naik πŸ˜‚

    BalasHapus
  23. wuahh udah terdaftar di BPOM yaa.. jadi lebih tenang deh pakainya. Semoga yang sedang sakit liver dan sedang ikhtiar dengan obat ini bisa lekas sembuh. Aamiiin

    BalasHapus
  24. aku punya penyakit hepatitis B apakah obat ini sangat ampuh kak? karena aku ingin bisa sembuh dari hepatitis B

    BalasHapus
  25. Herbal China memang alternatif banget buat membantu penyembuhan. Ibu ku sakit lambung dan perlahan-lahan sembuh berkat herbal china juga.

    BalasHapus
  26. Pien Tze Huang insyaallah mujarab mengobati sakit liver dan juga bisa buat sakit tipers ya, obat herbal banyak yang nyari karena terbuatnih, btw sudah ada sertifikat halalnya juga kan ya.

    BalasHapus
  27. Harus teliti sebelum membeli ya kak. banyak obat herbal palsu sekarang. tapi Pien Tze Huang ini kayaknya asli ya. cek cek dulu ya. pastikan ada simbol keasliannya. obat mujaran soalnya ini

    BalasHapus
  28. Banyak yang pakai juga ya obat Herbal China buat penyembuhan kalau habis operasi. Nah kalau udah terdaftar di BPOM enak nih jadi gak was-was lagi.

    BalasHapus
  29. Kapan hari pernah nihh mba review produk ini jugaa. Atas saran beberapa teman juga pas suami sakit. Obat Cina emang racikannya Mantappu jiwaaak yaahπŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  30. untuk produknya ini baru aku tau mbaa, dan memang kalo berkaitan dengan penyakit yg sekarang bermunculan seperti ini tuh karena faktor gaya hidup, semoga bisa minimalis jauhin makanan fast food

    BalasHapus
  31. Pien tze huang ini bisa buat tipus juga, wah berita bagus ini apalagi untuk aku yang kurang suka dirawat di rumah sakit. Tapi memang obat herbal china itu terkenal akan khasiat-khasiatnya yang bagus sih

    BalasHapus
  32. Semoga saja yang sedang membutuhkan pengobatan bisa terbantu dengan kehadiran obat herbal ini ya. Enggak was-was ya mau mengkonsumsinya karena sudah terdaftar BPOM.

    BalasHapus
  33. Obat Herbal China masih dijadikan alternatif penyembuhan favorit masyarakat Indonesia. Mungkin karena mudah ditemui dan tanpa resep dokter sehingga banyak yang memilih konsumsi obat China

    BalasHapus
  34. Aman ya kak ini udah ada BPOM nya jga antep deh

    BalasHapus
  35. memang kita ngga boleh sembarangan ya mba dalammenangani keluhan mengenai liver. Obat ini memang udah legeend banget yaa

    BalasHapus
  36. Wah bagus Buat menghilangkan racun didlm tubuh kita

    BalasHapus
  37. Wah thankyou loh info nya

    BalasHapus
  38. Aq baru tau ada obat ini mbak, bu dhe ku beberapa bulan lalu meninggal karena penyakit liver, andai aq udah tau soal obat ini mungkin aq bisa coba kasih ke bu dhe ku itu.
    Tapi ya sudahlah, yang terpenting jaga kesehatan ya biar nggak terserang penyakit

    BalasHapus
  39. Rekomendasi bagus ini kak untuk yang memiliki gangguan pada liver, sehingga bisa berobat dengan baik

    BalasHapus
  40. Ini obat herbal ya mbak..
    Aman ya, kan sudah ada bpom nya
    Semoga bisa memberi kesembuhan buat yg sakit liver ya

    BalasHapus
  41. bagus banget buat milih ini nih

    BalasHapus
  42. Jadi pengen coba obat herbal ini dech

    BalasHapus
  43. wah terbaik nih obat herbalnya

    BalasHapus
  44. thanks info nya kak bermanfaat bgt

    BalasHapus
  45. Wah recommend bgt ya obat nya

    BalasHapus
  46. Wah obat cina memang banyak yang manjur ya..ramuannya keren hehe... sudah ada BPOM nya juga nih berarti aman ya..

    BalasHapus
  47. Saya batu dengar nih obat pin tze huang ini. Tapi biasanya obat herbal begini banyak dipilih sebagai alternatif obat dari dokter ya

    BalasHapus
  48. mom obat cina gini susah gasih carinya?

    BalasHapus
  49. cari obar cina susah gasih mom? atau ada rekomen tempatnya?

    BalasHapus
  50. Wah baru tau nih, makasih ya informasinya

    BalasHapus
  51. Baru dengar saya obat ini mba, apakah harganya mahal?

    BalasHapus
  52. Bahaya banget ya mbak kalau liver/hati udah sakit. Karena kan hati yang menetralisir racun dalam tubuh. Perlu banget obat dan penanganan yang tepar.

    BalasHapus
  53. Sudah beneran aman kah ini kak? Untuk harga terjangkau ngga kak?

    BalasHapus
  54. Ini khusus liver ya? Mudah2an yang minum obat ini berjodoh dan sembuh dari sakitnya ya. Aamiin

    BalasHapus
  55. Wah lumayan syok saya liat bahannya, dan empedu ular?? Wah bener2 penasaran segi keamanannya. Tapi kalo sudah BPOM pasti aman ya Mba, penasaran ada jurnal penelitiannya gitu ga ya ttg empedu luar? Duh, kudet saya yah,

    BalasHapus
  56. Duh jng sampe kena sakit liver deh btw ini obat tersedia di semua toko obat atau tertentu ya kak?

    BalasHapus
  57. Harganya berapa ini mbk? Baru tau aku mbk obat ini

    BalasHapus
  58. Baru tahu aku mba obat ini, tapi obat China terkenal mba, Banyak yang percaya manjur ya, karena resep dari nenek moyang mereka

    BalasHapus
  59. Pien Tze Huang ini sering disebut sama mamaku sebagai obat penyembuhan cepat sehabis operasi...Kata mamaku sih ampuh bikin luka operasi cepat kering... Harganya pun mahal dan aku ga pernah minum obat ini karena puji Tuhan ga pernah dioperasi hehehe

    Obat ini juga pernah disebut sama Ernest di film Cek Toko Sebelah. Saat dia mengucapkannya, aku senyum-senyum hahaa Kalimatnya "Pake Pien Tze Huang juga sembuh." Saat Ernest minta ijin pulang cepat karena istrinya sedang sakit.

    BTW makasih ya kak uda kasih informasi untuk memastikan keaslian dari obat ini. Soalnya harganya mahal, kalau dapet yang palsu kan sebel juga ya hmmm
    selain itu, kalau palsu juga ngeri kann diminumnyaaa. Bukannya sembuh, malah tambah sakit lagi =="

    BalasHapus
  60. aku baru tau obat ini, kak, biasanya aku prefer ke dokter dulu untuk menanyakan apakah obat ini memang pas untuk sakitku. at least, kalo sudah bpom, mungkin bisa ya diminum dengan aman. apalagi saat pandemi gini dan kalo pas susah ke dokter

    BalasHapus
  61. Oooh ternyata liver lumayan jg komplikasinys. Masih pake ramuan traditional aja kalo kerasa sakit gt. Baru tahu jg sama obat cina ini, ternyata ini udah BPOM yaaa.. Good.

    BalasHapus
  62. Baru tahu ada obat ini, dia dan blom belum ini mom kalo udah bisa jadi recomend

    BalasHapus
  63. Di Bandung ada toko herbal Cina di jalan Pandu, dia jual berbagai macam obat cina dari mulai racikan sampai yang kemasan BPOM. Keluarga dulu sebenarnya banyak memilih yang herbal karena kebetulan orang tua saya punya latar belakang farmasi. Kalau tidak salah, obat pien tze huang juga bisa digunakan untuk pengobatan kanker.

    BalasHapus
  64. Kirain cuma untuk tipes, ternyata obat ini bisa untuk banyak macam penyakit ya termasuk liver. Obat Cina mah nampol emang ya

    BalasHapus
  65. Aku baru tahu soal obat liver ini Mba, Pientzehuang. Bagus ya, biasanya obat bagus dan banyak direkomendasikan banyak copiannya juga. Bener-bener harus hati-hati ya. Untung ada perbedaan yang kentara

    BalasHapus
  66. Ini biasanya dijual dimana ya kak? fungsinya bagus sekali ya kak, uda BPOM pula

    BalasHapus
  67. obat china itu emang banyak yang bagus-bagus ya. dulu kakak saya abis caesar juga di suruh minum obat china biar lukanya cepet kering katanya. tapi emang manjur sih hehe. yang liver ini malah saya baru tahu. makasih infonya mba.

    BalasHapus
  68. Aku baru tahu loh obat tradisional cina begini. Alhamdulillah atuh kalau ada ijin edar bpomnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa lega ya mba, kalo udah ada ijin BPOM-nya begini berarti emang layak dikonsumi dan aman.

      Hapus
  69. Dari dulu racikan Cina itu mah emang jempol deh! Apalagi sudah resmi edarannya yaa jadi gak perlu khawatir lagi😊

    BalasHapus
  70. baru tahu ada obat kayak gini. dulu ada kerabat yang sakit liver. kayaknya harus dikasih ini biar sembuh

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter