Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

About Me

Biografi Karimah Iffia Rahman
Author's Biography

Selamat datang, terima kasih sudah berkunjung ke blog Hanya Tulisan Iseng di Waktu Senggang. Perkenalkan, saya Karimah Iffia Rahman, seorang sarjana lulusan Kesehatan Lingkungan yang saat ini memiliki aktivitas sebagai pembelajar di bidang Kebijakan Publik dan pengajar di Yayasan Masjid al-Mahallie dan mengelola Komunitas Ibuku Content Creator.

Saya tertarik dengan isu kajian gender, pendidikan al-Qur'an, dan juga empowerment. Tetapi di blog ini saya menulis banyak hal terkait gaya hidup dan juga hal-hal yang bersinggungan dengan background pendidikan saya selama ini yaitu tentang kesehatan, sanitasi, dan kehidupan di pondok pesantren.

Oleh karena itu, artikel-artikel yang saya ulas di blog ini cenderung based on true story ataupun kajian yang sudah dibahas di kelas-kelas yang saya ikuti baik perkuliahan, seminar, workshop, maupun forum diskusi.

Awalnya blog ini memang hanya ditulis ketika saya memiliki waktu senggang. Tetapi setelah saya memutuskan untuk resign dan menjadi ibu rumah tangga, waktu senggang saya bukan lagi untuk menulis blog, tetapi hampir setiap waktu yang saya miliki, saya lakukan untuk menulis baik untuk tugas kuliah, kerjasama, ataupun healing.

Prestasi saya dalam dunia blogging mungkin bisa dibilang belum ada, karena saya belum cukup berani untuk mencoba mengikuti lomba yang diadakan untuk para bloger.

Tetapi karya saya yang lainnya ada pada buku antologi yang berjudul Menyongsong Society 5.0 dan juga beberapa artikel yang bisa dibaca di NU Online, Islami.co, Mubadalah.id, Iqra.id, Fahmina Institute, Bincang Muslimah dan beberapa media online lainnya.

Selain menulis, saya juga senang dunia public speaking dan sharing pengalaman. Beberapa kali pernah diundang menjadi pemateri oleh beberapa komunitas terkait empowerment. Tetapi saya lebih menyukai ketika menjadi orang di balik layar sebuah acara :)

Mudah-mudahan apa yang saya tulis di sini dapat bermanfaat untuk teman-teman pembaca. Jika ada tulisan pada blog ini yang dapat dijadikan rujukan ilmiah, mohon untuk mencantumkan sumber blog ini pada sitasi yang teman-teman tulis.

Namun jika ada ketidakbermanfaatan ataupun hal yang kurang berkenan, mohon tidak perlu dijadikan rujukan dan saya terbuka untuk menerima kritik yang membangun beserta solusinya :)

Untuk berkenalan lebih lanjut teman-teman bisa bertanya di kolom komentar ataupun mengikuti akun sosial media saya di (ig) @ibukafabillah atau @iffia.rahman. Apabila teman-teman berminat untuk bekerja sama, menjadi donatur pendidikan, ataupun kegiatan profesional lainnya, dipersilahkan menghubungi saya di iffiarahman@gmail.com.
Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

2 komentar untuk "About Me"

  1. Wah 12 bulan beneran Mbak? MasyaaAllah. Kalau di sini biasanya kan air ketuban udah keruh, disuruh Caesar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, kata ibuku begitu, orang jaman dulu mah sakti2 ya :D

      Hapus

Berlangganan via Email