PENDOPO DJOWITAN

Gedung Pernikahan
Doc. Google.com
Buat teman-teman yang suka nongkrong, hang out tapi pengen menu yang hanya untuk camilan atau makanan tidak berat, dan murah, cukup datang ke Pendopo Djowitan, di jalan patang puluhan no.20 yogyakarta. Semasa kuliah, ini adalah salah satu tempat favorit saya karena ada menu spesial yang kemudian menjadi menu favorit saya, Mie Huhah.

Awalnya saya pikir daerah patang puluhan tuh di sana harga setiap menunya 40rbuan, eh ternyata nama daerah.


Tentang Pendopo Djowitan

Pendopo yang dikelola oleh Ny. Sri Ponang Djati Sudjaja ini berbentuk Joglo Jawa, terletak di pinggiran Kota Yogyakarta dengan sekitar 30 menit dari Bandara Internasional Adisoetjipto Yogyakarta. Untuk menuju pendopo bisa dijangkau dengan moda transportasi seperti Bis kota, taksi atau dengan kendaraan pribadi. Ruang terbuka dengan desain alami struktur bangunan khas Jawa dengan luas lahan 2750 m2 dan luas bangunan yang cukup besar 500 m2.

Pendopo Djowitan menyediakan ruangan luas untuk berbagai kegiatan yang dapat menampung sekitar 600 orang dan didukung berbagai fasilitas yang menunjang kegiatan seperti :
• Ketersediaan listrik 2200 KVA
• Ketersedaan Genset 3000 KVA
• Ketersediaan air langsung dari sumur
• Area parkir yang cukup luas dengan kapasitas 10 mobil dan 50 motor



Beberapa kegiatan yang pernah diselenggarakan di Pendopo Djowitan seperti Resepsi pernikahan, Pengajian, Buka Bersama dan Syawalan.

Di pendopo ini kita bisa nemuin menu makanan ringan atau cemilan sejenis sweet corn, omellete, mi huhah, cakwe, panekuk, spagetti, salad buah, nugget plate, dengan minuman milshake, juice, es teh dan yang lainnya dengan IDR mulai dari 4K sampe yah 8K. Murah banget kan? CRAAAAIIII!

Selain itu di sana juga ada wifinya, pake kode tapi yah, asal jangan suka ngode aja, gak baik buat yang dikodein apalagi kalo yang dikodein gak peka, EAAAA :)
Untuk tempat duduk, kita juga bisa bebas milih tempat, mau duduk di bangku panjang, di meja bar atau di lesehan pendopo pun boleh.

Tapi jangan heran ya kalo di sana pelayanannya agak lama, dan sedikit lemot, entah lemot apanya, pokonya saksikan saja sendiri :) dan jangan ngedumel kalo menu yang kamu pesen gak ada. Soalnya mungkin dari pihak penjual pengen konsisten, kalo misalnya kamu mesen omelete tapi pegawainya bilang gak ada cuma karena gak ada jamurnya, jangan heran ya, hehehe . . .

Oke temen-temen blogger, ni ada sedikit gambar yang saya ambil kemarin.


Desy Shanastya Aivaizia Novarima Iffiarahman
Doc. Pribadi

Buku Menu Es Cool
Doc. Pribadi


Mie Huhah Spageti Salad Buah Milkshake
Doc. Pribadi

Sayangnya setelah saya lulus kuliah dan saat kangen mau makan Mie Huhah lagi, entah kenapa kafe Es Cool ini tutup. Sedih banget deh! Pendoponya sih tapi masih dipakai terus ya, untuk lebih tau info tentang pendopo ini, kamu bisa langsung ke alamat ini Jl. Patangpuluhan No. 20 Yogyakarta. Jika ingin reservasi gedung sebaiknya sebelum berkunjung menelepon ke nomor telepon berikut ini 0274 377598.

Sumber: http://www.visitingjogja.com/?mod=mice&sub=&act=detail&Id=23&page=3

Silahkan tinggalkan jejak terbaik di kolom komentar ya :)

0 Comments:

Post a Comment