-->

Apa Saja Kunci Sukses Bisnis Kue dan Roti? Ini Jawabannya

Toko Wahab
Kunci Sukses Bisnis Kue dan Roti
 

Ketika Anda akan membuka sebuah usaha penting untuk mengetahui kunci sukses dan pengalaman yang dipunyai oleh orang atau perusahaan yang berhasil untuk menggapai kesuksesan dalam usaha yang Anda ingin buka. Hal tersebut dapat digunakan menjadi panduan yang dapat diikuti sehingga usaha yang akan dijalankan juga setidaknya mempunyai kesuksesan yang sama.

Oleh karena itulah bagi Anda misalnya yang ingin membuka usaha bisnis kue dan roti coklat maka bisa untuk memperhatikan beberapa kunci sukses berikut ini sehingga bisa mendapatkan kesuksesan juga:

Rasa adalah segalanya

Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika akan membuka usaha toko kue dan roti adalah memperhatikan masalah rasa. Hal ini merupakan kunci utama ketika Anda bisnis kue dan roti atau kuliner pada umumnya. Apabila roti dan kue Anda mempunyai rasa yang enak, tentu saja hal tersebut akan menarik banyak pelanggan untuk membeli.

Oleh karena itulah pastikan untuk memberikan produk yang mempunyai rasa yang enak. Setelah diminati banyak orang pastikan rasa yang Anda tawarkan juga tidak berbeda dan berubah, karena hal tersebut akan membuat Anda ditinggalkan pelanggan.

Berikan inovasi yang berbeda

Hal selanjutnya yang menjadi kunci sukses bisnis kue dan roti adalah apabila memberikan inovasi yang berbeda. Walaupun mempunyai rasa enak tetapi banyak orang juga akan mengalami rasa bosan. Oleh karena itulah selain mempunyai signature dish yang ditawarkan, pastikan Anda juga mempunyai rasa kue dan roti yang berbeda dari yang lainnya. Hal tersebut dapat menjadi alasan untuk menarik pelanggan baru.

Harga terjangkau

Hal terakhir mengapa banyak bisnis kue dan roti yang sukses dan berhasil adalah karena mempunyai harga terjangkau. Banyak penjual kue yang mempunyai rasa enak tetapi bisa untuk ditawarkan dengan harga terjangkau. Dimana cara untuk membuat roti yang enak dan harganya terjangkau cukup dengan membeli bahan kue coklat blok yang tetap berkualitas di toko yang menawarkan harga murah seperti di TokoWahab yang menyediakan bahan lengkap, harga terjangkau, dan kualitas terbaik.



Karimah Iffia Rahman
Seorang perempuan sagitarius yang hidup dalam peran ganda sebagai istri, ibu, dan penulis lepas. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0

Related Posts

55 komentar

  1. Buat yang berbeda emang harus banget ya mbak.. karena orang banyak cari sesuatu yang berbeda lalu rasa dan harga juga harus dipertimbangkan sebagai kunci keberhasilan bisnis makanan

    BalasHapus
  2. ga ada niat bisnis sih, tapi bisa diterapkan buat baking di rumah 😍

    BalasHapus
  3. jadi inget tetangga saya usaha home industry bakery...dia menjual rasa dan harga yang murah...dulu tahun 2007 1 paket roti isi 12 roti dihargai 10rb lho

    BalasHapus
  4. buat saya sih rasa no 1 ya mbak, kedua harga, makanya banyak kan kue atau makanan yang harganya selangit tapi masih laris karena memang rasanya ga boong :)

    BalasHapus
  5. Rasa udah pasti harus spesial biar konsumen tidak berpaling ya. Apalagi kalau harga terjangkau konsumen makin berlangganan ya

    BalasHapus
  6. Sepakat, Mbaa.
    Bisnis kuliner, utamanya kue, pasti harus punya rasa yang enak, harga terjangkau, dan inovasii. Plus... sama promosi kali, ya. Karena cukup banyak nih kue2 yg sebenerny enak tp kurng terdengar karena kurng dipromosiin.

    BalasHapus
  7. Setuju banget rasa adalah segalanya, kalau orang dah jleb suka pasti akan beli-beli lagi dan setia sama roti tersebut. Ini pengalamanku, aku punya roti favorit dan suka banget sama rasanya makanya meski ada yang mirip2 gitu tapi tetap aku pilih roti favoritku.

    BalasHapus
  8. Nah iya .... rasa adalah yang pertama bikin hati kepincut sama makanan hehehe. Setelah dapat rasa yang pas dan unik, barulah berusah konsisten, jangan sampai gak konsisten dengan rasanya.

    BalasHapus
  9. Sepakat bahwa rasa adalah nomor satu. Rasa enak meski harga mahal tentu ada market sendiri. Tapi kalo rasa ga enak, harga murah, lama2 bakal ditinggalkan orang

    BalasHapus
  10. Nah aku paling setuju dengan poin rasa, karena lidah kaddang ga bisa bohonng. Meskipun harganya agak mahal kalo enak pasti balik lagi. Ada kualitas ada harga yaaa.

    BalasHapus
  11. Saya mulai belajar bikin roti. Memang capek pas ngulenin. Tapi, puas sama hasilnya

    BalasHapus
  12. Kalo mendapatkan bahan roti yang murah, tentu bisa juga menetapkan harga jual yang terjangkau. Kebanyakan toko roti besar itu beli kebutuhan bahannya dalam partai besar. Jadi mereka menang bisa mematok harga terjangkau

    BalasHapus
  13. Untuk memulai bisnis memang butuh keyakinan, keterampilan, dan kesiapan yang matang ya. Terutama untuk bisnis roti dan kue, kalau bahannya asal-asalan, rasanya pasti juga ambyar :D

    BalasHapus
  14. Emang inovasi dibutuhkan disegala bidang

    BalasHapus
  15. Rasa dan harga itulah dua hal yang akan dilirik oleh konsumen terlebih dahulu ya kak. Apalagi jika inovasi berbeda makin wadidwa dong.

    BalasHapus
  16. Aku juga mau belajar bikin roti ah

    BalasHapus
  17. Saya kadang coba roti pesaing dari roti yg populer. Memang beda sih.. lebih enak yg populer, dari tekstur saja beda. Rasa ga bisa bohong, jd tetep beli meski harga jauh lebih mahal hehe

    BalasHapus
  18. Semakin unik rasa dan tampilan kue semakin membuat konsumen penasaran dan ingin beli, aku udah nyobain soalnya hehe

    BalasHapus
  19. Beda2 sih ya customer itu. .Ada yg emang mencari rasa, atau yg lagi viral ada juga yg cariharga murah.. Kalau aku sih tipe yg mengutamakan rasa meskipun harga sedikit lebih mahal tapi kalau cocok sama rasa ya ga masalah

    BalasHapus
  20. bisnis kue dan roti sama sih menurutku prinsipnya dengan bisnis kuliner secara umum, pelanggan butuh kualitas rasa pastinya yang akan bikin mereka order lagi dan lagi

    BalasHapus
  21. Bener, variasi dan inovasi juga menentukan. Kadang bisa bosen dengan rasa yang begitu aja. Rasa tetap no 1.

    BalasHapus
  22. Aku belom jago kalo soal nguleni makanya sellu males bikin roti gagal mulu 😂

    BalasHapus
  23. Benar kak..yang pertama kali diperhatikan adalah rasa. Kalau udah menang di rasa dan bisa jaga konsistensi rasanya..Insya Allah pelanggan bakal beli di sana terus deh.

    BalasHapus
  24. Semua orang suka dengan harga terjangkau. Tapi asalkan harga berbading lurus dengan rasa, pasti customer bakalan order lagi dan lagi yaa...

    BalasHapus
  25. Aku tuh paling seneng ngemil roti dsn kue, kalau ke toko roti dan kue suka pengen borong, rasa yang enak emang jadi daktor utama dan juga harga terjangkau, aku malahan suka roti-roti jadul gitu

    BalasHapus
  26. Jadi inget punya kenalan di jogja yg punya bisnis roti. Kualitasnya bagus, tapi dibikin kelas-kelas yang berbeda-beda, ada yg utk djual di warung2, dan ada juga yang utk kelas menengah ke atas. Menariknya,pendekatan pada org2 pondok itu ternyata kunci bgt. Karena pasti orderan bnyk, apalagi udah kenal jadi langganan deh.

    Coklat yg enak dan berkualitas juga pilihan yang tepat. Rasanya emang beda banget sih

    BalasHapus
  27. sepakat, rasa adalah segalanya.
    Sebagai pembeli dan penikmat roti dan kue, saya rela membayar lebih mahal demi mendapatkan kue yang rasanya lezat

    BalasHapus
  28. aku suka banget cokelat, makanya kalau beli kue yang isinya coklat pilih-pilih. Hebat deh yang bisa bikin roti sampai sekarang belum kesampaian nih bikin roti sendiri

    BalasHapus
  29. wah nambah nih pilihan toko online buat belanja bahan-bahan. makasih infonya ya kak

    BalasHapus
  30. Memang beli bahan kue terkadang mahal amat mba.. ealah pas beli online kayak toko Wahab malah jauh lebih murah. Di Medan sini tuh gitu mba.. toko bahan kue, pas belanja mahal amittt

    BalasHapus
  31. setujuu, rasa itu yang nomer 1. kudu ngangenin hehehe baru deh kalo soal teknik marketing dan distribusi, itu semua bisa dipelajari atau didelegasikan ke orang lain :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau rasanya udah juara, dan bisa konsisten.. dijamin deh..pelanggan bakal jatuh cinta, dilanjutkan cerita dari mulut ke mulut.. banyak deh yang tahu~

      Hapus
  32. Di tempat saya ada beberapa yang jualan donat, tapi yang dibeli cuma orang itu-itu aja. Kompetisi harga sangat ketat sementara rasa kurang lebih sama. Jadi ya pilih yang murah.

    BalasHapus
  33. Dengan mendapatkan bahan kue di toko yang bisa menjual bahan kue dengan harga yang murah adalah hal sangat disyukuri ya kak, sehingga kue enak dan lezat bisa dijual dengan harga terjangkau

    BalasHapus
  34. Bener banget nihh kakkk bermanfaat bangett

    BalasHapus
  35. Selain rasa, penting sekali bahan dan prosesnya sih. Apalagi skrg gencar healthy lifestyle kan, tentu banyak dicari roti non gluten, bisa jadi lahan bisnis juga tu 👏

    BalasHapus
  36. Toko wahab lengkap ya. enak nih bikin kue dengan full coklat blok. anak anak juga suka.

    BalasHapus
  37. Saya mau banget coba mulai bisnis roti, tapi kayaknya memang harus ada partner bisnis ya Mbak, gak bisa dilaksanakan sendiri

    BalasHapus
  38. Dalam usaha kuliner termasuk kue dan roti memang rasa itu adalah hal yang paling utama dan kunci dari kesuksesan bisnis tersebut. Makanya sudah seharusnya gunakan bahan yang berkualitas juga ya mbak.

    BalasHapus
  39. Toko Wahab yaa. Noted ka Ifff. Apalagi di masa isolasiku gini jadi gatel pengin bikin bikin kue gituuu. Tapi kan ngga mungkin minta belanjain bahan2 buat beli kue ke om om hihii, takut malah salah beli

    BalasHapus
  40. Kakak aku juga sedang bisnis roti kak. Dan memang, bahan dasar menjadi salah satu faktor agar hasil dari kue kita lebih enak dibandingkan dg yang lainnya

    BalasHapus
  41. Masalah rasa ini yang kadang jadi kendala. Ada aja gitu pedagang roti yang awalnya enak. Eh tapi begitu udah banyak pelanggan, rasanya malah berubah.

    Yah, nggak semua begitu sih. Tapi seenggaknya kita pernah ketemu satu. Iya kan?

    BalasHapus
  42. Aku suka poin terakhir , dengan harga terjangkau setiap orang bisa membelinya, omset pun bertambah

    BalasHapus
  43. harga terjangkau rasa enak dan unik pasti banyak yang suka ya Mba... hehe... Aku pengen bisnis juga nih tapi pengen yg lain yg sesuai passion jadi semangat ...

    BalasHapus
  44. Setuju kak, emang rasa itu nomer 1 ya..
    Dan kunci dari rasa pastinya dimulai dari kualitas bahannya ya

    BalasHapus
  45. Cocok nih mak.. roti banyak, rasa ok, tapi mesti terus berinovasi dong biar gak ditinggal pelanggan.

    BalasHapus
  46. Inovasi ini yang berat ya kak, tapi jika rasa dan harga mampu bersaing sih Insya Allah maju. Mendapatkan bahan kue yang berkualitas juga penting untuk rasa dan kualitas.
    Untung ada Toko Wahab ya.

    BalasHapus
  47. Baru tahu ada toko online macam ini mbak. Jadi lebih mudah ya buat order

    BalasHapus
  48. bener banget harga terjangkau, karena kalau terlalu mahal juga mikir mau beli kue atau roti, hihi. apalagi enggak semua orang doyan kan. kalau saya sih suka banget sama roti dan cake haha.

    BalasHapus
  49. tiga poin di atas emang penting banget, bukan hanya untuk bisnis kue dan roti saya rasa, tapi semua bisnis kuliner. Rasa, Inovasi dan harga. udah harga mati sih kalo menurut saya

    BalasHapus
  50. Kalo aku emang gak ada bakat masak, bakat nya ngincipin hihihi tapi btw terima kasih untuk inspirasi bisnis nya

    BalasHapus
  51. pengemasan dan packing yang rapi serta unik masuk hitungan gak mbak? atau sistem pemasarannya gitu?

    BalasHapus
  52. Bisnis makanan memang salah satu bisnis yang tak ada matinya, terutama bisnis roti dan kue. Hampir semua orang suka kan ya? Nah memang yang perlu diperhatikan dalam bisnis ini mengenai rasa dan kemasannya. Lalu didukung dengan harga yang terjangkau, wah bakal laris manis dah

    BalasHapus
  53. Kalo saya juga memperhatikan packagingnya. Soalnya rasa sudah enak kalo ga bagus tampilannya kadang bikin ga nafsu makannya.

    BalasHapus
  54. Banyak keuntungan bisnis kue dan roti apalagi peminat nya semakin meningkat

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter