Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Jasa SEO Google untuk Keuntungan Bisnis, Ini Dia 5 Manfaatnya!

Jasa SEO Google untuk Keuntungan Bisnis, Ini Dia 5 Manfaatnya!

Jasa SEO Google

Seperti yang kita  ketahui, bahwa banyak orang mengandalkan mesin pencari untuk membantu mereka menemukan apa pun. Sebuah penelitian menyatakan bahwa mayoritas orang akan mengklik website yang ada di halaman satu hasil pencarian.

Sangat jarang orang-orang membuka halaman hasil pencarian.  Itulah mengapa penting untuk memiliki peringkat bisnis Anda lebih tinggi di mesin pencari untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan. Di situlah SEO berperan.

Manfaat dan Keuntungan Menggunakan Jasa SEO Google

Search Engine Optimization (SEO) adalah strategi pemasaran yang penting untuk menjangkau audiens target secara global, mendapatkan traffic organik, dan konversi. SEO adalah ujung tombak bisnis yang ingin menandai kehadiran online mereka di era pemasaran digital.

Manfaat & Keuntungan SEO untuk Bisnis

Keberhasilan SEO website Anda bergantung pada strategi dan pendekatan tim pemasaran, di mana ia harus tetap berpegang pada teknik White Hat SE, atau situs web akan lenyap dari hasil pencarian mesin pencari. Namun, mengikuti prosedur yang benar, hasil yang Anda dapatkan akan sangat memuaskan di mana Anda memiliki peluang untuk mendorong tingkat konversi 14,6%.

Berikut penjelasan lebih detail tentang manfaat dan keuntungan SEO untuk bisnis:

1. Meningkatkan Traffic Website

SEO adalah cara yang bagus untuk meningkatkan traffic situs web Anda. SEO terdiri dari serangkaian proses seperti keyword search, membangun backlink berkualitas. optimasi SEO onpage dan pengoptimalan konten.

Pertama, SEO melibatkan penelitian kata kunci yang digunakan oleh orang-orang untuk menemukan konten yang terkait dengan bisnis Anda. Saat Anda memasukkan kata kunci tersebut ke dalam konten Anda, kata kunci tersebut cenderung muncul di depan audiens target Anda. Ini akan meningkatkan traffic situs web Anda.

Kedua, Backlink berkualitas. SEO membantu Anda mendapatkan backlink berkualitas tinggi ke situs web Anda. Mesin pencari akan melihat website Anda sebagai website yang relevan dan pantas mendapatkan rangking tinggi.

Kemudian, mesin pencari akan menampilkan website di depan audiens target Anda. Ini akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak traffic situs web.

Ketiga, SEO on-page Ini adalah bagian penting dari proses SEO. SEO on-page melibatkan pengoptimalan halaman web Anda. Itu melakukan hal-hal seperti memiliki URL yang terstruktur dengan baik, teks alt pada gambar, meta deskripsi dan lain-lain.

Ketika Anda mengoptimalkan halaman web Anda, itu memfasilitasi spider mesin pencari untuk merayapi situs web Anda & membantu orang menemukan situs web Anda.

Dan yang terakhir adalah pengoptimalan konten. SEO melibatkan pembuatan konten berkualitas dan bermanfaat serta memperbaruinya secara teratur. Ini membantu Anda menarik lebih banyak pengunjung ke situs web Anda.

2. SEO Membangun Kepercayaan dan Kredibilitas

Dari menggunakan kata kunci yang ditargetkan, dan menambahkan link, hingga membuat konten yang dapat dibagikan, SEO membangun kredibilitas dan kepercayaan dalam berbagai cara, yang membutuhkan waktu. Kepercayaan dan kredibilitas ini membuat orang datang ke situs web Anda untuk informasi lebih lanjut.

Website yang dioptimalkan menghasilkan traffic berkualitas. Jika Anda memiliki website dengan konten bermanfaat yang sesuai dengan maksud pencari, kemungkinan besar mereka akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk menjelajah, yang pada akhirnya dapat menghasilkan lebih banyak konversi dan penjualan.

Pelanggan yang terlibat lebih lama dengan situs web cenderung lebih terhubung ke merek Anda, hal ini dapat menghasilkan kepercayaan pelanggan dan pendapatan jangka panjang. Pastikan Anda selalu memberikan konten-konten yang bermanfaat bagi audiens Anda.

3. SEO Membantu Membangun Brand Awareness

Jika orang terus melihat nama merek Anda di suatu tempat di halaman pertama SERP, mereka akan menjadi lebih sadar akan keberadaan Anda. Lain kali mereka membutuhkan produk yang Anda jual atau layanan yang Anda berikan, tebak siapa yang akan mereka ingat? Ya, pasti merek Anda!

Pengguna lebih cenderung memilih merek yang Google atau mesin pencari lainnya yang berperingkat lebih tinggi daripada merek lain yang mungkin lebih baik atau bahkan lebih sukses, tetapi kurang hadir secara online.

Ini sangat penting untuk usaha apapun karena itu berarti teknik SEO friendly yang tepat dapat membantu mereka mencapai tujuan lebih cepat dengan melewati persaingan. Ingat, bahkan produk terbaik pun membutuhkan pemasaran yang hebat agar diperhatikan. Itu sebabnya strategi pemasaran digital sangat penting.

4. Lebih Hemat Biaya

Benar bahwa iklan PPC muncul di atas peringkat organik, tetapi sebagian besar pengunjung mengklik hasil organik yang ditampilkan di hasil mesin pencari daripada iklan berbayar. Tidak ada fakta yang dapat mendukung pernyataan ini, tetapi pengguna mesin pencari lebih percaya pada algoritma Google daripada iklan berbayar.

Mereka tahu tempat mana yang memiliki iklan berbayar dan mana yang merupakan hasil mesin pencari asli yang diperoleh melalui pemeriksaan algoritma yang tepat. Selain itu, daftar organik gratis. Anda tidak perlu membayar untuk klik atau membuat anggaran pemasaran untuk iklan berbayar saat situs web Anda tercantum di atas.

Jika Anda menggunakan teknik White Hat SEO di situs web Anda, Anda akan melihat diri Anda berada di hasil pencarian organik teratas. Hasil seperti itu bertahan lama dan Anda tidak akan melihat penurunan traffic atau peringkat situs web secara tiba-tiba.

Di iklan berbayar, awalnya Anda mungkin melihat lonjakan traffic, tetapi akan turun secara tiba-tiba saat iklan tidak aktif. Oleh karena itu, Anda harus mengeluarkan biaya terus menerus dan menjalankan iklan PPC Anda untuk menghindari penurunan traffic.

5. Hasil SEO dapat Dilacak

Dengan SEO, Anda dapat melacak perubahan peringkat, konversi, dan traffic situs web. Platform seperti Google Analytics menyediakan rangkaian informasi yang komprehensif, memungkinkan Anda menelusuri hingga ke tingkat yang sangat terperinci.

Misalnya, Anda dapat melihat perjalanan pembelian setiap pengguna situs web, termasuk halaman yang mereka gunakan, kata kunci yang mereka gunakan untuk mencari, dan apakah mereka menyelesaikan tindakan tertentu. Anda dapat menggunakan wawasan ini untuk menyesuaikan dan meningkatkan strategi SEO Anda.

Dari kelima manfaat jasa SEO Google ini, sudah pasti setiap pelaku bisnis harus melibatkan SEO pada strategi pemasaran onlinenya. Jika Anda ingin menerapkan strategi SEO yang efektif, pastikan Anda menggunakan layanan jasa SEO profesional dari perusahaan terpercaya.

Ada bisa menggunakan jasa SEO dari Toprank Indonesia yang merupakan digital marketing agency terbaik di Indonesia. Website Anda dioptimasi dengan teknik White Hat SEO yang mampu meningkatkan rangking dan mendatangkan lebih banyak traffic dan prospek berkualitas.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

2 komentar untuk "Jasa SEO Google untuk Keuntungan Bisnis, Ini Dia 5 Manfaatnya!"

  1. Ibu rumah tangga yang luar biasa, walaupun sibuk jadi IRT, masih sempet nulis dan juga belajar

    BalasHapus
  2. ibu merupakan orang produktif mengurus anak bisa, mengurus usaha atau membantu keluarga. multi deh buat ibu produktif, selalu aktif update teknologi lagi hebat

    BalasHapus