Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Serunya Nonton bluMusical by BCA Digital Ajak Milenial Menggapai Jutaan Mimpi

Download Aplikasi blu
Serunya Nonton bluMusical by BCA Digital Ajak Milenial Menggapai Jutaan Mimpi

Nonton bluMusical 

Tepat pada 17 Agustus lalu, saya Nonton bluMusical #MulaiLangkahmu by BCA Digital yang dibawakan oleh Yura Yunita, Jakarta Movin, Jehian P Sijabat, Eva Alicia, dan Raymond Chin. bluMusical adalah sebuah pertunjukan drama musikal yang diadakan oleh BCA Digital dalam rangka mengenalkan produk aplikasi perbankan dari BCA Digital yang dikenal dengan sebutan blu.

Acaranya menarik sekali meskipun hanya berlangsung kurang lebih 20 menitan. Di awal nonton bluMusical, saya melihat ada sosok yang membaca koran dengan judul Viral! Usia 25 Idealnya Punya Rp 100 Juta, apa kata millennials? Ada yang nyengir-nyengir menangis dalam hati gak nih baca ini?

Tenang, kamu tidak sendiri. Tentu tidak sedikit milenial yang memiliki impian dan membutuhkan banyak dana untuk menggapainya. Mulai dari beli rumah impian, punya bisnis sendiri, melunasi cicilan, lanjut sekolah lagi, untuk pesta pernikahan, beli gadget sendiri, dana persalinan, dana pendidikan anak, dana pensiun orang tua, dana darurat dan tentu dana hura-hura, apa lagi?

Lirik Lagu bluMusical

Tabungan Online blu
Nonton bluMusical di Youtube

Impian-impian itu sama banget kaya lirik lagu yang dibawakan oleh Yura dan 10 teman milenialnya dalam pertunjukan bluMusical ini. Begini lirik dari pertunjukan bluMusical #MulaiLangkahmu:

Mimpi-mimpi kita, mimpi kita yang muda

Angan-angan kita, ada di kepala

Rencana-rencana, jangan jadi wacana

Habis waktuku, takut ini itu

Mimpi-mimpi kita, beli rumah impian, punya bisnis sendiri

Melunasi cicilan,

Rencana-rencana nabung buat nikahan, lanjut sekolah lagi, beli laptop sendiri

Mimpi-mimpi kita Dana pensiun papa 

Angan-Angan kita pengen bisa buat nraktir mama

Mimpi-mimpi kita, Update gadget yang terbaru

Melangkah tanpa ragu, Kapankah aku bisa menggapai cita?

Tak mudah tapi kuharap akan terbuka jalan

Namun keraguan menghantui. Bisa ngga sih?

Pantaskah ku dapati

Mulai darimana? Dan bagaimana?

Mulai darimana? Aku butuh pertanda

Jangan habis waktumu hanya takut ini itu

Percayalah ada jalan jika kamu mau

Mulai langkahmu

Persiapkan dirimu tuk mulai langkahmu, jangan ragu-ragu

Selamat datang di zona blu!

Tempat memulai langkah menuju mimpimu.

Permasalahan Mengatur Keuangan

Sama seperti kebanyakan orang, saya juga memiliki banyak impian. Mimpi yang saat ini sedang saya capai adalah mandiri secara finansial, memiliki rumah di Jakarta dan di Jogja, memiliki kendaraan roda empat pribadi, bisa berangkat haji dan juga memiliki dana pendidikan untuk buah hati dan dana pensiun untuk saya dan suami tentunya.

Kadang saya sendiri bertanya-tanya kenapa sih mimpi saya yang banyak ini kok bisa ya gak tercapai-tercapai padahal dulu saya sewaktu kuliah suka ikutan lomba dan partime di beberapa industri kuliner, plus habis lulus kuliah langsung kerja, tapi kok bisa ya uangnya menghilang gitu aja?

Waktu Yura nanya beberapa pertanyaan di bawah ini:

Pernah apa engga, awal bulan konglomerat, akhir bulan melarat?

Pernah ga niat nabung gede tapi uangnya kepake?

Pernah engga, punya uang di atm sampe gak bisa ditarikin?

Pernah engga, nabung buat barengan tapi yang nabung cuma kita?

Pernah enga, pasang target tabungan tapi gak kesampean?

Saya yang dengerin dan nonton bluMusical ini rasanya mau jawab keras-keras, pernaaaaah 100% can’t agree more. Kalau teman-teman mau melihat pertunjukan bluMusical by BCA Digital, ada di sini ya:

Cara Mengatur Keuangan Pribadi

Tapi setelah usai saya nonton bluMusical ini saya belajar, bahwa asal muasal dari menghilangnya hasil kerja keras saya masa lalu dikarenakan ada beberapa kesalahan yang saya lakukan dalam mengatur keuangan pribadi.

Selain karena saya tidak melek literasi finansial sejak dini, hal lain dan yang pertama adalah, saya salah menentukan prioritas dan berimbas pada finansial keteteran. Kedua, tidak bisa membedakan mana keperluan mana kebutuhan, mana yang cuma pengen aja alias lapar mata.

Ketiga, tidak fokus pada tujuan finansial yang ingin dicapai terutama pada tujuan finansial yang harus ditabung dalam jangka panjang. Nah setelah nonton bluMusical, saya sadar bahwa pada dasarnya, mengutip dari pertunjukan bluMusical yang saya tonton, menabung itu butuh proses, berprogres lama-lama sukses alias #YangPentingLakuin.

Aplikasi blu by BCA Digital

Sebelum menonton bluMusical, saya sudah Download Aplikasi blu. Alasan saya mengunduh Aplikasi blu karena saya butuh satu tabungan dengan berbagai fitur menabung pada umumnya yang tidak sekadar untuk membuka deposito tetapi juga memiliki pos-pos penyimpanan uang.

Ibarat dompet tuh satu dompet isi kantongnya bisa sampai 10-20 list biar pos-pos pengeluaran aman. Alhamdulillah akhirnya saya bertemu dengan Aplikasi blu by BCA Digital. Setelah menonton bluMusical, saya jadi sadar bahwa Download Aplikasi blu sangat bermanfaat sekali kedepannya untuk tujuan-tujuan finansial yang akan saya raih. 

Baca juga: Cara Mudah Mengirim Uang Ke Luar Negeri

Karena Aplikasi blu by BCA Digital sangat bermanfaat, jadi saya akan menceritakan nih pengalaman saya menjadi pengguna Aplikasi blu by BCA Digital. Sebagai platform perbankan next-generation, blu sangat mempermudah kita untuk membuka Tabungan Online blu karena proses registrasi pembukaan Tabungan Online blu bisa dilakukan di rumah dengan waktu yang singkat.

Aplikasi blu by BCA Digital
Proses Aktivasi Ketika Download aplikasi blu

Fitur Tabungan Online blu

Selain Tabungan Online blu, Aplikasi blu by BCA Digital juga memiliki beberapa fitur yaitu bluSaving, bluGether, dan bluDeposit. Pertama adalah fitur bluSaving. Fitur ini sangat bermanfaat bagi kita yang memiliki pos-pos pengeluaran yang sangat banyak setiap bulannya mulai dari harian, mingguan, cicilan, dan investasi bisa disimpan di dalam satu Aplikasi blu by BCA Digital tanpa takut tercampur. Fitur ini tersedia hingga 10 tabungan lho! Wow banget gak tuh?

Selain itu, keunikan Aplikasi blu by BCA Digital sebagai aplikasi menabung online lainnya adalah kita bisa menabung bersama maksimal 25 orang untuk tujuan finansial bersama misalnya iuran kas komunitas, iuran kado nikahan, iuran kado lahiran, iuran santunan dukacita, iuran dana pensiun orang tua di bluGether.

Nonton bluMusical
Download aplikasi blu dan Rasakan Fitur Unik Tabungan Online blu

Fitur yang terakhir adalah bluDeposit, tabungan untuk jangka panjang seperti rencana naik haji, dana pensiun, yang dapat dibuka mulai dari 10 juta rupiah. Menarik dan uniknya lagi, jika kita menggunakan Aplikasi blu by BCA Digital, kita harus mengaktifkan fitur screen lock pada ponsel kita.

Oleh karena itu Aplikasi blu by BCA Digital sangat menjaga keamanan ponsel kita tidak hanya untuk Aplikasi blu by BCA Digital saja, tetapi untuk seluruh aktivitas yang kita lakukan di ponsel kita untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

So, tunggu apalagi, kalau kita mau mandiri secara finansial dan punya banyak tujuan finansial yang harus diraih, #YangPentingLakuin dulu ikhtiarnya dengan download aplikasi blu, insya Allah kedepannya pasti sukses.

Untuk teman-teman yang menggunakan android linknya ada di sini dan untuk pengguna iPhone bisa Download Aplikasi blu di sini. Jangan lupa untuk masukan kode refereal KARIMN35L ketika registrasi pertama kali saat membuka tabungan Aplikasi blu by BCA Digital ya :)

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

40 komentar untuk "Serunya Nonton bluMusical by BCA Digital Ajak Milenial Menggapai Jutaan Mimpi"

  1. Aplikasi blu banyak banget keunggulannya bukafa. Seru banget nih acaranya 😍

    BalasHapus
  2. Wah keren banget acaranya.

    BalasHapus
  3. Bener sih kak, lakuin aja dl hihi

    BalasHapus
  4. Pengen juga punya Blu
    kebetulan emang pengen punya rekening BCA. Blu lebih praktis buat segala macam kebutuhan mbanking ya

    BalasHapus
  5. Saya juga liat acaranya, seru euy. Konsepnya asyik banget, nggak ngebosenin. Kita jadi tau produk blu apa aja. Saya juga udah download aplikasi blu nih, tinggal nabungnya aja

    BalasHapus
  6. Kesentil pas bagian usia 25 udah punya apa aja???
    Ha
    Ha
    Ha
    Andai belajar financial literacy sejak awal 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha tapi raymon chin bilang gausa insecure karena pencapaian tiap orang beda2 terus juga tujuannya beda2 ga bisa sama. Setiap orang unik. Jadi ngga masalah kalo umur 25 nggabisa kayak pengusaha2 lainnya hihi. Ini beneran ngga ngeles sihh

      Hapus
  7. Acaranya seru dan jadi sentilan buatku yg ga bisa nabung 😁

    BalasHapus
  8. Zaman old boleh ikutan jugakan, Bu? Wkwk.. Seneng deh kalo ada yg praktis-praktis gini, apalagi buat pendidikan anak, harus diutamakan juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi bener bgt nih, jaman now udh banyak kemudahan finansial ya, semoga bikin orang-orang makin melek finansial nih ;)

      Hapus
  9. Pas nonton bluMusical, aku kesentil parah sih. Ya gimana, awal bulan dapat gaji rencana pingin nabung banyak eh malah kepake buat hangoutlah, shoppinglah bahkan jalan-jalan.

    Tapi, sekarang sih nggaklah ya. Maklum. Kan udah jadi sobatblu.

    Tiba giliran dapat fee langsung dipisah-pisahin pake bluSaving. Nggak perlu banyak rekening. Tapi bisa punya banyak tabungan.

    BalasHapus
  10. lalu habis dengern lagu itu, aku tanya suami ' 25 tahun udah punya berapa? bahkan belum separuhnya sih, hahaha... tapi emang nominal bukan patokan kesuksesan juga kan ya.


    untuk membedakan tujuan dan keinginan aku juga bikin sendiri poketnya di tabungan online blu nih. enaknya bisa bikin impian bersama juga, jadi transparan bgt ya

    BalasHapus
  11. Aku terharu sih ikutan blumusical ini, hehehe.. berasa ngga sendiri gitu. lalu ngga jadi insecure lagii deh <3

    BalasHapus
  12. Aku kepo dengan blu ini Bu, kepikiran punya cadangan tabungan juga. Wajib punya rekening BCA gak sih kalau mau bikin?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga wajib teh... aku juga as non-nasabah kok daftarnya

      Hapus
  13. wah keren nih jadi pengen ikutan nonton juga musikalnya hihi

    BalasHapus
  14. Semoga saya juga sudah bisa bebas finansial ketika usia 45 tahun nih. Dan tentu saja bebas finansial bersama BLU

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah harus banget ya dipersiapkan nih :) biar hari tua lebih santai menikmati hidup ehehehe.. BLU keren banget sih bisa jadi pilihan nih buat lebih melek finansial :)

      Hapus
  15. Wuih ada Yura Yunita/ Itu penyanyi fave saya lho kakak. Duh nyesel gak ikutan nonton

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi selain nonton pagelaran musik juga melek finansial ya kakak

      Hapus
  16. Cukup keren ini blu BCA digital memberikan kita kemudahan dlm transaksi, baik itu menabung.

    BalasHapus
  17. Meski cuma 20 menit tapi semangatnya terasa sekali ya.. kereen sih acaranya..btw aku juga sudah mulai langkahku dengan pakao Blu dong.

    BalasHapus
  18. Allhamdulilah hepi ikutan acara seru ini mba, kembali membara untuk mewujudkan impian yang telah lama tertinggal. PR besar buatku nih mengelola finansial dengan baik

    BalasHapus
  19. Sangat menohok. Wkwkwk.. bener banget apa yang ada di video. Hanya bisa cengar cengir. Keren lagunya

    BalasHapus
  20. 25 tahun punya tabungan 100juta? Idealnya menurutku sih mereka dari kalangan berpendidikan. Sehingga pekerjaan pun lebih menjanjikan dengan gaji lebih tinggi ketimbang masyakarat Indonesia secara umum yang mungkin rata-rata hanya lulus SMA saja.

    BalasHapus
  21. Saya suka banget nonton musikal ada view dan musik jadi lebih berwarna keren nih nonton ahh

    BalasHapus
  22. Jadi pengen download aplikasi blu juga, manfaatnya banyak dan cocok bgt ya buat ibu rumah tangga yg mau ngatur keuangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk Mbaa download emang bagus buat merencanakan impian yang belum terwujud atau tertunda. Semangat kita

      Hapus
  23. Yaaah ketinggalan acaranya, padahal saya pemakai setia aplikasi blu. Coba nanti cari tayangan ulangnya di Youtube ^^

    BalasHapus
  24. Kak baca ini Saya kog berasa ketampar gitu sih "salah menentukan prioritas dan berimbas pada finansial keteteran." Saya banget begitu soalnya. Habis ini mau berubah ah mulai invest ah di blu

    BalasHapus
  25. Mengatur keuangan emang masih jadi masalah ku kak, susah banget buat nabung, bahkan sampai pasang target kecil harus nabung 5 rbu sehari, tapi tetap aja, astaga.. btw terimakasih kak infonya, nanti mau liat liat aplikasi blu dulu, siapa tau cocok

    BalasHapus
  26. Ayo anak muda jdi makin smangat nabung ya, apalagi ga pake ribet ke bank cukup dri aplikasi aja

    BalasHapus
  27. Pernah apa engga, awal bulan konglomerat, akhir bulan melarat?

    ya ampun Yuraa, ini terjadi dalam waktu yang singkat aja. Abis uang dibagi-bagi, aku kembali menanti tanggal muda hadir kembali wkwkwk

    BalasHapus
  28. itu yura yunita ya. seru juga nonton musical gini ada edukasinya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak pernah bosan pengen diulang terus ya Mba. Belajar keuangan dengan fun

      Hapus
  29. Saya udah ada aplikasi mobile banking sejak belum ada wa jadi masih pake SMS, jadi pengen download blu juga agar dapat menikmati fasilitas BCA tang satu ini.

    BalasHapus
  30. Aku suka nih kalau ada fitur begini di bluDeposit, apalagi bisa buat tabungan untuk jangka panjang kayak tabungan naik haji dan dana pensiun. Karena dua hal ini kan harus kita pikirin juga dari sekarang.

    BalasHapus
  31. Aura semnagat mudanya sampai ke yang membaca nih aku senyum2 sendiri baca liriknya.

    Hahahauto ngakak saat baca awal bulan konglomerat akhir bulan melara
    Ah betul banget kalo g bagus manajemen keuangannya kejadian kayak gini bakal berulang.

    Hebat nih inovasi dan cara bca menyentuh para milenial.

    Apalagi saat ini musikal kayak gini mulai banyak digandrungi ya ..macam boyband itu aku pikir hampir mirip2 kayak drama musikal gini video klipnya hihii

    BalasHapus
  32. Seru ya BluMusical, aku jadi sedih kemarin telat nonton. Untungnya di YouTube masih ada ya. Jadi bisa ikutan nonton. Btw, aku juga udah pakai blu... seru dan bermanfaat banget.

    BalasHapus
  33. Kalo dengar suara Yura tu jadi semangat ya. Sebagai pengguna BCA, ikut senang dengan kehadiran blu by BCA Digital yang tampilannya sangat milenial.

    BalasHapus