-->

Pricebook Editorial Choice: Solusi Sebelum Membeli Gadget

Pricebook Digital Indonesia
Pricebook Editorial Choice: Solusi Sebelum Membeli Gadget

Pandemi dan Gadget

Masa pandemi tentu erat kaitannya dengan gadget karena tidak sedikit kita harus membagi waktu untuk beraktivitas daring. Semenjak awal pandemi saya memutuskan untuk tidak banyak melakukan kegiatan daring terutama kelas zoom, namun hal ini tidak bisa lagi saya lakukan di tahun 2021 mengingat adanya jadwal perkuliahan maupun jadwal pelatihan lainnya yang mengharuskan saya stay in room zoom sepanjang weekday.

Aktivitas ini pun mengharuskan saya untuk memiliki gadget yang memadai, sayang banget dong kalo banyak aktivitas daring tapi gadgetnya kentang alias kinerjanya kurang mendukung kegiatan daring. Bisa-bisa bukannya mendukung malah membuat kantong jebol tidak hanya dari sisi teknologinya tetapi juga dari sisi kesehatan terutama kesehatan mata yang paling sering terpapar radiasi dari gadget.

Alhamdulillahnya sebelum pandemi, suami baru saja beli laptop baru untuk keperluan kerja karena sadar bahwa laptop kami sudah sama-sama kentang. Jadi saya tidak perlu khawatir akan hal ini meskipun ada kendala ketika kami sama-sama membutuhkan laptop jadi harus bergantian terlebih dulu untuk dipakai oleh siapa yang paling memerlukan laptop atau gadget apapun saat itu. Kadang ada rasa ingin membeli sendiri.

Tapi jujur aja nih ya, saya itu suka bingung kalau udah diminta ngurusin gadget. Belanja sih oke, tapi kalau belanja gadget suka bingung sendiri. Apalagi kalau sudah ditanya pricebook iphone, pricebook hp, pricebook laptop, pricebook samsung. Saya gak tahu gadget mana yang teknologinya bagus dan mendukung aktivitas saya tetapi harganya terjangkau. Kalau gak ada suami, saya pasti minta tolong ke teman yang sekiranya mengerti akan hal ini.

Pricebook

Beruntungnya kali ini saya mengenal Pricebook yaitu salah satu situs pembanding harga gadget ter up to date di Indonesia. Tidak hanya membandingkan harga, Pricebook juga menyediakan panduan pembelian sampai rekomendasi toko terbaik di Indonesia baik offline maupun online.

Ulasan dari Pricebook ini bisa teman-teman lihat melalui portal artikel, sosial media, dan juga channel Youtube resmi Pricebook. Ulasan ini menjadi ulasan penutup diakhir tahun dan dikenal dengan sebutan Pricebook Editorial Choice. Menurut saya, Pricebook memberikan penilaian yang objektif untuk setiap gadget baik kategori smartphone, laptop, wearable device, hingga ISP.

Pilihan Smartphone Terbaik dari Pricebook

Berikut adalah beberapa tips dari Pricebook yang saya baca dari portal web resminya apabila teman-teman ingin membeli gadget. Untuk kategori smartphone, apabila teman-teman ingin membeli smartphone, pilihlah gawai yang kualitasnya unggul secara menyeluruh baik dari segi desain, ketahanan, maupun pencarian favorit.

Selain faktor-faktor ini, Pricebook Editorial Choice juga memiliki kriteria lainnya seperti hp gaming terbaik, hp 1 jutaan terbaik, hp isi daya tercepat, hingga hp kamera terbaik. Tahun 2020, Pricebook memberikan penilaian tersebut pada beberapa merk smartphone. Untuk hp gaming terbaik, Pricebook memberikan nominasi tersebut pada ASUS ROG Phone 3, sedangkan pada hp kamera inovatif jatuh pada Vivo X50 Pro. Jangan tanya kenapa, karena memang hpnya bagus banget kualitasnya setelah saya baca ulasannya di Pricebook.

Asus ROG Phone 3
Handphone Gaming Terbaik: ASUS Rog Phone 3

Kategori selanjutnya yaitu hp dengan isi daya tercepat jatuh pada Realme 7 Pro dan untuk teman-teman yang ingin membeli hp dengan kisaran harga kurang lebih satu juta rupiah, teman-teman disarankan untuk membeli Redmi 9 berdasarkan ulasan Pricebook. Meski harganya hanya berkisar satu juta rupiah, tetapi smartphone ini memiliki spesifikasi dengan resolusi FullHD+, empat kamera belakang, prosesor yang baik serta kapasitas baterai yang besar.

Xiaomi Redmi 9
Handphone 1 Jutaan Terbaik: Xiaomi Redmi 9

Pilihan Wearable Device Terbaik dari Pricebook

Pricebook Editorial Choice memilih wearable device terbaik berdasarkan dari fiturnya yang lengkap, harga terjangkau, desain yang kekinian, serta wearable yang sering dicari dilaman Pricebook. Untuk wearable device terbaik pada kategori smartwatch, Pricebook menjatuhkan pilihan pada Garmin Instinct Solar. Sedangkan pada smartband terbaik ada pada Samsung Galaxy Fit 2.

Samsung Galaxy Fit 2
Smartband Terbaik: Samsung Galaxy Fit 2

Kategori ini tentu berdasarkan pertimbangan seperti desain, fitur, daya tahan baterai, dan berbagai fungsi smartwatch maupun smartband lainnya seperti menggunakan anti gores, bahan rangka dari polimer yang diperkuat serat dan sejeninsya.

Pilihan Laptop Gaming Terbaik dari Pricebook

Kalau saya pribadi kurang suka main game dan lebih sering menggunakan laptop untuk ngeblog, tetapi kalau dapat rejeki punya laptop gaming ya gak nolak juga. Nah, kalau teman-teman mau membeli laptop gaming terbaik dengan harga dibawah 20 juta tetapi memiliki kualitas terbaik dan memiliki fitur ketahanan terhadap permainan game yang baik, tenang, Pricebook Editorial Choice juga sudah menjatuhkan pilihannya pada ROG Strix G15 G512L.

ASUS ROG Strix G15 G512L
Laptop Gaming Terbaik di Bawah 20 Juta: ASUS ROG Strix

Mengapa ROG Strix G15 G512L? Karena buid quality, fitur built-in yang tersedia seperti kapasitas RAM, HDD, hingga ketersediaan SSD serta prosesor dan VGAnya menggunakan kualitas terbaik. Bahkan desainnya pun sangat elegan. Terakhir tentu kapasitas baterai yang mampu bertahan hingga 2 hari apabila digunakan dalam mode balance.

Pilihan ISP Terbaik dari Pricebook

Kategori ini dipilih Pricebook Editorial Choice berdasarkan favorit penggunaan selama kurun waktu 2020 dengan tolak ukur harga terjangkau serta cakupan jaringan yang luas yaitu inovasi paket data terbaik dari by.U. Meski baru di dunia digitalm namun by.U mampu memberikan paket data penuh bagi pelanggannya dengan cara membagi kuota paket daya untuk beberapa kegunaan atau aplikasi tertentu.

by.U
Inovasi Paket Data Terbaik: by.U

Nah, itu dia ulasan saya tentang Pricebook Editorial Choice yang sangat membantu kita sebelum membeli gadget yang kita inginkan. Jadi teman-teman gak perlu khawatir lagi kalau mau beli gadget tapi bukan ahlinya ataupun gak ada yang menemani ketika membeli, karena ada Pricebook Editorial Choice dari Pricebook yang siap memberikan solusi sebelum kamu membeli gadget sesuai kemampuanmu.

Semoga ulasan Pricebook Editorial Choice: Solusi Sebelum Membeli Gadget ini bermanfaat.

Karimah Iffia Rahman
Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Related Posts

46 komentar

  1. asyik ya pake pricebook, selain bisa liat gadget terbaru atau yang budgetnya sesuai terus bisa membandingkan kualitas

    BalasHapus
  2. Wah, bermanfaat sekali situs seperti Pricebook ini, jadi lebih mudah ya kalau mau membandingkan tanpa harus buka banyak situs sekaligus.

    BalasHapus
  3. wah membantu seklai ya situs seperti ini tuh, apalagi buat kita yang mau beli gadget pasti butuh banyak review :)

    BalasHapus
  4. Seneng banget liat ulasan pricebook pas tahun kmrn nyari laptop. Detail dan suka ngasih pembanding nya juga.. Jadi bikin kita makin cepet utk membuat keputusan

    BalasHapus
  5. Pricebook editorial choice nah ni buat kaum hawa gini yang awam akan spek-spek gadget bisa nongkrong cantik disini, Betul kan ya ibukafa? jadi gak perlu bingung "duh, beli yang mana ya? ini sama itu bagusan mana, ya?" Direview secara obyektif jadi gak perlu takut salah pilih gadget lagi, asyik!

    BalasHapus
  6. weh aku baru tahu ada editorial choice begini jadi tahu rekomendasi gadget yg kita butuhkan. Jadi lebih mudah membandingkan kualitas dan harganya langsung ya

    BalasHapus
  7. Pernah dengar soal pricebook ini tapi belum sampai dikepoin. Ternyata ini situs sangat bermanfaat. Kebetulan saya dan suami suka nyari perbandingan review dulu kalau mau beli gadget hehe. (Kayaknya semua orang deh , 😂)

    BalasHapus
  8. Jadi tongkrongan baru nihh kalo lagi pengin ganti gadget atau laptop hehehe. Biasanya nongkrongin marketplace

    BalasHapus
  9. Pas lagi mau nyari HP baru, pas banget Pricebook kasih rekomendasi hp2 terkece. Jadi lumayan bisa menyortir di antar puluhan pilihan lainnya, wkwk. Hmm, enaknya beli yang 1jutaan atau yang kamerannya kece ya hehe.

    BalasHapus
  10. Sebelum membeli gadget, baiknya kita bandingkan harga dan spesifikasinya dulu di pricebooknya agar gak salah pilih :)

    BalasHapus
  11. ku ngincer gadget yang harganya berkisar 1 jutaan, mam. Wah pricebook nggak pilih ngulasnya, saya jadi punya refernsi nih. Butuh HP baru, HP lama udah beraat menanggung beban

    BalasHapus
  12. Ngiler sama.smartband nya.. iya ya bab pergadgetan ini harus banyak refrerensi sebelum membeli. Apalgi bisa dibilang harga gadget, sepaling murahnya tetap nguras kantong. Tulisan kedua yg aku temui ttg referensi pergadgetan..nice info.

    BalasHapus
  13. Wah aku baru tahu ttg pricebook ini mbak iffia, kita bs update ttg harganya dong ya. Lengkap lagi mulai dari hape sampe smartwatch adaa

    BalasHapus
  14. Wah sepertinya recommended semua nih produknya. Kebetulan banget lagi cari referensi komputer

    BalasHapus
  15. Ini nih enaknya kiat liat compare harga n spec dr tiap produk dr brand lewat pricebook. Jadi tahu sejauh apa kwalitas n spec juga harganya pernah produk. Misal udah suka sama pilihan Anda.. Ntr tetep ja bisa digoyang lagi.. Klo kita tahu ulasan di pricebook yang bikin tercengang lagi. Misal kita tahu harga redmi 9 yg sdh mumpuni tapi harganya lebih murah dibanding kompetitor dr brand lainnya.. Anyway Terima kasih pricebook sdh sll membantuku dlm mencari referensi produk sblm aku memutuskan beli produk

    BalasHapus
  16. Pasti lengkap nih berbagai macam alat elektronik dan harganya pasti murah meriah, belum pernah saya pake buka pricebook soalnya saya baru dengar Pricebook ini

    BalasHapus
  17. Baru tau nih aku tentang pricebook.. Biasanya cuma suka search aja kalau mau cari hp/laptop.. Kadang cuma tanya sama pegawai tokonya aja.. Makasih infonya kak..

    BalasHapus
  18. Baru tau ada Pricebook ini. Jadi lebih memudahkan konsumen waktu mau membeli ya. Nggak perlu lagi tuh yang namanya galau sebelum membeli, gegara ekspektasi harga dan kualitas yang nggak sesuai hehehe

    BalasHapus
  19. Waaah telat nih baru tahu ada situs kece kaya gini, kemaren pas mau beli laptop kebingungan nyari guide. Next kalau mau beli-beli lagi bisa intip situs ini dong buat survey-survey dulu ..

    BalasHapus
  20. Owalah baru tau aku ada pricebook ini. Sangat membantu nih ya dalam memilih gadget

    BalasHapus
  21. wah betul nih butuh banget situs begini buat cari informasi tentang gadget :)

    BalasHapus
  22. MashAllah aku juga kentang klo harrus d suruh pilih memilih elektronik apalagi laptoop, pasti lama milihnya,

    BalasHapus
  23. Wah aku baru tau ada pricebook. Kmrn pas mau beli hp sempet kelabakan nyari perbandingan spec dan harga antar hp. Makasih ya kak infonyaaa

    BalasHapus
  24. Aku butuh ini nih bu, kebetulan lagi nyari Hp, hihi.. lengkap dan praktis juga ya listnya.

    BalasHapus
  25. Sungguh bermanfaat sekali ya mbaa.. jadi tahu harganya sebelum bener-bener membeli.. terimakasih banyak infonya mbaaa ;)

    BalasHapus
  26. Asli mbak, aku sendiri senang banget mantau harga-harga gedget di situs dan youtubenya pricebook walaupunkadang-kadang gak beli juga 😅

    BalasHapus
  27. Pricebook sangat informatif sekali ya kak dalam hal update gadget sesuai dengan kategorinya.. kerenn

    BalasHapus
  28. Sama deh. Aku juga paling sering kebingungan kalau beli gadget semisal smartphone atau laptop. Paham sih butuhnya apa, tapi bingung cocoknya tuh sama yang mana. Akhirnya yaaa cari tahu di Pricebook deh.

    BalasHapus
  29. tiap mau beli gadget pasti bingung sih, buka banyak situs dulu buat cari perbandingan, eh skrg makin gampang udah ada pricebook ini

    BalasHapus
  30. Sekarang nggak ragu lagi kalau mau beli gadget karena ada aitus yang u tuk cari tahu segalanya ya Mba.

    BalasHapus
  31. aku juga sering bingung soal harga barang elektronik, aplagi hape yg dimana macan dan harganya yg bervariant

    BalasHapus
  32. Saya baru dengar ada pricebook nih, banyak sekali ya berbagai macam gadget dan alat teknologi seperti laptop

    BalasHapus
  33. Cakep nih pake pricebook mau cari gadget jadi bisa cek cek spec dan harganya.

    BalasHapus
  34. Wah membantu banget yah Pricebook ini, biar kita ngga beli kucing dalam karung. Tahu sampai detail gadget yang mau kita beli.

    BalasHapus
  35. Akupun selalu bingung kalau suruh cari gadget dengan spesifikasi tertentu mbak. Kendala bgt pas butuh beli. Pricebook ini bantu banget asliiiiii

    BalasHapus
  36. Dulu sebelum ada ini, suka lihat di majalah sebelum mau beli hape. Sekarang udah terbantu banget ya tinggal liat di pricebook

    BalasHapus
  37. Wow ada merk hengpongku, XIAOMI :D Btw keren banget nih pricebook membantu kita kalau kebingungan milih gadget

    BalasHapus
  38. Eh ternyata hap harga satu jutaan direview juga oleh price book. Aku lagi pengin beli HP baru, HPa sekarang memorinya dah nggak kuat lagi...butuh memori yang elbih besar.

    BalasHapus
  39. noted nih, besok-besokk kalau ada rejeki dan sedang cari gadget pastinya Pricebook ini sangat membantu dong ya :)

    Samsung Galaxy Fit2 bisa dipaka olahragaa nih.

    BalasHapus
  40. kalau lagi mau beli gadget bisa liat dulu dan cek-cek di pricebook ya mom kafa. sekarang kalau mau beli apapun memang harus kita survey dulu ya biar gak nyesel dan sesuai dengan kebutuhan kita.

    BalasHapus
  41. Praktis dan membantu skali pricebook ya, dibutuhkan skali saat mau ganti gadget terutama buat yg ga paham spek2nya

    BalasHapus
  42. Pas banget nih bun aku lsgi referensi hp 1 jutaan uda pengen ganti hp rasanya makasih ulasannya keren

    BalasHapus
  43. Jadi penasaran dengan By U ini. Baru dengar ini sih. Cari info lengkapnya ah.

    BalasHapus
  44. Ini aku banget.. wkkwk... Aku tiap mau beli barang elektronik pasti compare harga dl di pricebook.. Biar tahu e-commerce mana yg pny harga paling murah dg spec yang sama gt. Anyway nice sharing bun

    BalasHapus
  45. Praktis banget sih bisa cari info lengkap disini jd rekomendasi bagi para pencari gadget :)

    BalasHapus
  46. Aku akui sih, emang ASUS ROG itu hp gaming terbaik, tak salah jika pricebook juga menobatkannya demikian. Baru tau lho kalau mau cari review gadget, pricebook solusinya..makasih mba infonya

    BalasHapus

Posting Komentar

Mohon berkomentar yang bijak dan tidak menyisipkan link apapun ke dalam komentar karena dianggap spam. Terima kasih, ditunggu kembali kunjungannya :)

Subscribe Our Newsletter