Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Alasan Kenapa Mematikan Keran Air Jika Tidak Dipakai

kran air terbaik
Alasan Kenapa Mematikan Keran Air Jika Tidak Dipakai

Memang tidak dapat di pungkiri air menjadi salah satu sumber daya yang paling dibutuhkan oleh semua makhluk hidup. Seperti yang diketahui air memiliki banyak manfaat bagi kehidupan sehari-hari, khususnya manusia. Dimana pastinya Anda pernah merasakan tubuh yang lemas atau dehidrasi karena tidak minum air.

Oleh karena itu, kelestarian sumber air harus terus dijaga, dengan cara matikan keran air jika tidak dipakai. Bahkan ada beberapa alasan yang harus Anda ketahui kenapa harus mematikan air jika tidak dipakai, diantaranya.

Dapat Melestarikan Lingkungan 

Alasan pertama mematikan keran air jika tidak digunakan yaitu dapat melestarikan lingkungan. Penggunaan air yang tidak berlebihan dan memakai filter air siap minum dapat menjadi salah satu cara untuk melestarikan lingkungan. 

Dimana penggunaan filter air tersebut bertujuan agar Anda tidak perlu membeli air kemasan untuk memasak. Tentunya hal ini dapat mengurangi penggunaan botol plastik yang dapat merusak sumber air dalam tanah, karena mengandung bahan sulit di urai.

Menjaga Persediaan Makanan

Selanjutnya alasan kedua kenapa Anda harus matikan keran air jika tidak dipakai adalah menjaga persediaan makanan. Seperti yang diketahui bahwa air sangat diperlukan oleh semua makhluk hidup, seperti manusia, tumbuhan hingga hewan. 

Sedangkan manusia sendiri membutuhkan hewan dan tumbuhan sebagai sumber makanan sehari-hari. Oleh karena itu, mematikan keran air sangat penting, khususnya dalam menjaga persediaan makanan. 

Menghindari Kekeringan 

Untuk alasan terakhir mematikan keran air setelah dipakai yaitu menghindari kekeringan. Pastinya Anda sudah mengetahui begitu banyak kebutuhan makhluk hidup terhadap air. Sehingga menghemat penggunaan air sangat penting dilakukan agar persediaan air tidak habis. Bahkan jika air diambil secara berlebihan, sementara lingkungan alam sekitar tidak dijaga dengan baik maka dapat menimbulkan kekeringan.

Itulah beberapa alasan kenapa Anda harus mematikan keran air jika tidak dipakai. Matikan keran air merupakan salah satu usaha dalam menjaga dan melestarikan sumber air. Jika Anda ingin menghemat air menggunakan filter air, sekarang sudah ada KOHLER. 

Dimana Anda bisa menemukan berbagai produk perlengkapan kamar mandi yang mewah dan modern untuk menghemat air. Selain itu, KOHLER juga menyediakan berbagai jenis keran air kamar mandi yang mewah. Yuk dapatkan segera keran pilihan Anda dengan harga terbaik sekarang juga!

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Alasan Kenapa Mematikan Keran Air Jika Tidak Dipakai"