Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Jual Kubah Masjid Berkualitas Harga Terjangkau Sesuai Pesanan

Jual Kubah Masjid Berkualitas Harga Terjangkau Sesuai Pesanan
Jual Kubah Masjid Berkualitas Harga Terjangkau Sesuai Pesanan

Jual Kubah Masjid Berkualitas Harga Terjangkau Sesuai Pesanan

Sebagai salah satu pengurus di Masjid al-Mahallie, tentu saya sangat terpukau jika melihat berbagai masjid dengan desain yang menarik baik dari desain bangunan gedung hingga cantiknya kubah yang terpasang pada atap masjid tersebut. Salat pun jadi lebih nyaman jika desain masjid sangat mendukung.

Kubah pada masjid sendiri memiliki sejarah ketika masjid A Sakhrah di Yerusalem diberikan kubah di bagian atapnya. Sejak saat itu, bangunan masjid lain pun mengikuti hingga akhirnya kubah menjadi ciri khas dan membuat masyarakat mudah menemukan masjid karena melihat adanya bentuk kubah yang dapat terlihat dari kejauhan.

Bahan yang Digunakan untuk Membuat Kubah

Ternyata setelah saya baca, ada dua bahan utama yang di era saat ini biasa digunakan dalam pembuatan kubah. Berikut adalah berbagai macam spesifikasi bahannya yang bisa kita pesan untuk membuat kubah jika kelak kita diberikan rizki oleh Allah untuk membangun masjid (aamiin):

Kubah Masjid Galvalum

Kubah masjid galvalum terbuat dari bahan bernama galvalum atau biasa disebut dengan baja ringan yang terdiri dari kombinasi antara seng dengan alumunium. Kubah jenis ini biasanya memiliki daya rekat cat yang lebih fleksibel dan beragam.

Selain itu materialnya anti karat sehingga lebih tahan terhadap cuaca. Paling penting adalah harga kubah masjid galvalum jauh lebih murah jika dibandingkan dengan bahan yang lain.

Kubah Masjid Enamel

Kubah masjid enamel terdiri dari suatu lapisan cat yang berbahan porcelain yang dibakar di atas media tertentu dengan suhu 800 derajat celcius. Kelebihan bahan dasar kubah ini terletak pada bahannya yang lebih ringan dan tahan gempa.

Selain itu, lapisan warna juga dapat bertahan lebih dari 20 tahun dan memiliki kandungan porcelain sehingga kubah tidak mudah retak. Sangat mampu bertahan pada cuaca ekstrim dan terhadap kondisi yang bersifat korosi.

Kubah Masjid Stainless Gold

Kubah masjid stainless gold merupakan kubah berbahan stainless gold yang membuat masjid tampak mewah dan modern karena terbuat dari bahan berjenis logam yang ringan. Karena bahan kubah ini ringan, maka akan lebih baik jika mengombinasi kubah jenis ini dengan kubah berbahan galvalum atau enamel agar konstruksi kubah dapat lebih kokoh dan tahan terhadap gempa.

Kubah Masjid GRC

Bahan kubah lainnya ada pula yang berjenis bahan GRC yaitu bahan yang sejenis dengan kubah stainless gold dan tidak membutuhkan beban struktur yang banyak sehingga proses pembuatan dan pemasangan kubah pun lebih mudah dan cepat. Namun karena strukturnya yang kurang kokoh, kubah jenis ini sangat mudah retak dan rentan terhadap gempa bumi.

Macam-Macam Jenis Kubah

Selain jenis bahan kubah, ternyata setiap kubah memiliki nama untuk berbagai macam bentuk kubah. Berikut adalah berbagai macam jenis kubah yang pada umumnya dipesan: Kubah Setengah Bola, Kubah Pinang, Kubah Bawang, Kubah Madinah.

PT. Anugerah Kubah

Seluruh kubah ini dapat direalisasikan apabila teman-teman memesan kubah tersebut di PT. Anugerah Kubah yaitu pelaku usaha yang bergerak dalam merencanakan, mendesain dan memproduksi kubah masjid.

Tidak hanya kubah masjid, PT. Anugerah Kubah juga melayani pembuatan desain interior, kontraktor pembangunan masjid, karpet masjid, kaligrafi, replika pintu masjid nabawi, mechanical electrical, ornamen masjid, hingga replika payung masjid nabawi.

Jika teman-teman memesan kubah melalui PT. Anugerah Kubah, akan sangat banyak manfaatnya yaitu kubah diproduksi langsung oleh karyawan PT. Anugerah Kubah mengingat PT. Anugerah Kubah merupakan produsen kubah. Tim yang bekerja di PT. Anugerah Kubah merupakan tenaga yang terampil dan profesional.

Selain itu, berbagai macam kerja sama yang dilakukan terkait pembangunan masjdi bersama PT. Anugerah Kubah bergaransi seperti garansi ketahanan warna dan kebocoran. Yang terpenting, pengerjaan tepat waktu sehingga tidak menambah biaya pembangunan termasuk harga kubah masjid yang ditawarkan.

Nah, itu dia ulasan terkait Jual Kubah Masjid Berkualitas Harga Terjangkau Sesuai Pesanan. Apabila teman-teman berminat menggunakan jasa PT. Anugerah Kubah, teman-teman bisa langsung menghubungi adminnya di 0812-1398-5160. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat. Silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar :)

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

4 komentar untuk "Jual Kubah Masjid Berkualitas Harga Terjangkau Sesuai Pesanan"

  1. Wah, dapet insight baru nih tentang kubah masjid, bu. Masya Allah..

    BalasHapus
  2. ternyata bahan unutk membuat kubah juga macam macam yaa, bisa juga ya terbuat dari emas bahkan..

    BalasHapus
  3. loh aku baru tau kalau kubah itu ada banyak macamnya, kirain terbuat dari tembok semua trus dilapis keramik atau motif tertentu..ahh elaah mainnya kurang jauh, hihi

    BalasHapus
  4. sama nih Ibuk, saya juga suka banget kalau lihat Masjid-Masjid itu dibangun megah, kubahnya yang indah. Ternyata banyak jenisnya ya kubah itu tergantung dari bahan pembuatannya juga rupanya ya.

    BalasHapus