Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meningkatkan Imunitas Tubuh Pasca Vaksin Covid-19 dengan Rhea Health Tone

Meningkatkan Imunitas Tubuh Pasca Vaksin Covid-19 dengan Rhea Health Tone
Meningkatkan Imunitas Tubuh Pasca Vaksin Covid-19 dengan Rhea Health Tone

Meningkatkan Imunitas Tubuh Setelah Vaksin Covid-19

Teman-teman pasti sudah pernah baca kan postingan saya yang sebelumnya mengenai vaksin Covid-19 di Indonesia dan pengalaman saya yang akhirnya mendapatkan vaksin Astrazaneca untuk mencegah penularan Covid-19?

Baru beberapa hari lalu, akhirnya saya kembali melakukan vaksin dosis tahap 2 dengan vaksin yang sama yaitu Astrazeneca. Pasca vaksin tahap dua ini, saya merasa mengantuk sekali. Tidak seperti vaksin tahap pertama yang mana tubuh saya sampai menggigil kedinginan.

Namun, meski saya sudah melakukan vaksin lengkap dosis satu dan dosis dua, saya tetap harus meningkatkan imunitas tubuh. Mengapa? Karena vaksin dosis tahap satu ditujukan untuk merespon kekebalan tubuh, sedangkan vaksin dosis kedua ditujukan untuk menguatkan respon imun yang telah terbentuk pada vaksin tahap pertama.

Yang perlu digaris bawahi, seluruh vaksin ini hanya untuk mencegah penularan Covid-19, sedangkan secara mendasar, tubuh kita seharusnya memiliki imunitas tubuh yang baik yang tidak hanya dapat mencegah penularan Covid-19 tetapi juga penyakit lainnya. Karena jika tubuh kita memiliki imunitas yang tinggi, kita akan kebal terhadap virus atau bakteri patogen.

Oleh karena itu, akhirnya beberapa waktu lalu, saya memutuskan untuk mengikuti acara yang diadakan oleh Rhea Health Tone yang berjudul Strategi Pertahankan Kekuatan Imunitas Tubuh Setelah Vaksin.

Meningkatkan Imunitas Tubuh Pasca Vaksin Covid-19 dengan Rhea Health Tone
Zoominar Strategi Pertahankan Kekuatan Imunitas Setelah Vaksin

Menurut Prof. Dr. dr. Iris Rengganis, SpPD, K-AI Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Konsultan Alergi Imunologi, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh pasca vaksin.

Beberapa Cara untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh Pasca Vaksin

Pertama, biasakan tubuh untuk aktif berolahraga. Karena dengan berolahraga, tubuh menjadi lebih sehat, bugar, dan segar serta manfaat lainnya yang berkaitan dengan kesehatan yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Kedua, membiasakan untuk pola makan sehat sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh pasca vaksin. Biasanya setelah vaksin juga tenaga kesehatan menganjurkan kita untuk segera makan agar memiliki tenaga dan tetap fit. Tentunya makanan yang dikonsumsi pun harus makanan yang memiliki gizi seimbang agar tubuh dapat ternutrisi dengan baik.

Selain itu, tubuh juga harus mendapatkan asupan vitamin yang tercukupi seperti vitamin A, B, C, D, dan E. Jika kita tidak dapat mendapatkan vitamin tersebut dari makanan yang dikonsumsi, kita dapat mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin-vitamin tersebut.

Ketiga, mengonsumsi suplemen yang tepat yang dapat mengoptimalkan imunitas tubuh. Suplemen yang baik untuk meningkatkan imunitas tubuh adalah suplemen yang mengandung antiinflamasi, antibakteri, antiviral, dan antioksidan serta telah memiliki izin dari BPOM dan sertifikasi halal dari LPPOM MUI.

Meningkatkan Imunitas Tubuh Pasca Vaksin Covid-19 dengan Rhea Health Tone
Rhea Indonesia dengan Produk Terbarunya yaitu Rhea Health Tone

Rhea Health Tone

Oleh sebab itu, untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh pasca vaksin, Rhea Indonesia kembali berinovasi dengan produk terbarunya yaitu Rhea Health Tone sebuah suplemen imunomodulator minyak esensial pertama di Indonesia yang berasal dari ekstrak tanaman herbal alami yang mengandung antiinflamasi, antibakteri, antiviral, dan antioksidan maupun radikal bebas.

Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan Rhea Health Tone berasal dari Bunga Kacapiring, Minyak Mur, Kemenyan India, Adas, Wortel Liar, dan Minyak Zaitun yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Meskipun berasal dari tanaman herbal, namun Rhea Health Tone telah memiliki hasil uji klinis terhadap pasien Covid-19 yang dilaksanakan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Jakarta dan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Hasan Sadikin Bandung.

Hasil dari uji klinis tersebut didapatkan bahwa pasien yang mengonsumsi Rhea Health Tone dapat mempersingkat masa rawat inap untuk pasien yang bergejala ringan hingga sedang dengan rentang perawatan 17-39 hari.

Selain itu, uji klinis Rhea Health Tone mampu memperbaiki laju pernapasan dan pengamatan rontgen dada pasien. Bahkan secara statistik, dapat mengonversi PCR dari positif ke negatif dalam kurun waktu yang sama.

Jadi, Rhea Health Tone dapat menjadi suplemen pilihan teman-teman untuk meningkatkan imunitas tubuh pasca vaksin Covid 19. Jika ada teman-teman yang berminat untuk mengonsumsi Rhea Health Tone, teman-teman dapat membeli produk tersebut di toko obat atau apotek terdekat seperti Watsons. Rhea Health Tone juga tersedia di e-commerce seperti Tokopedia, dan Shopee.

Nah, itu dia ulasan tentang Meningkatkan Imunitas Tubuh Pasca Vaksin Covid-19. Jangan ragu untuk vaksin ya, karena vaksin dapat meningkatkan herd immunity sehingga pandemi Covid-19 dapat segera berlalu. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat :)

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

10 komentar untuk "Meningkatkan Imunitas Tubuh Pasca Vaksin Covid-19 dengan Rhea Health Tone"

  1. Aku pengen nyoba juga deh konsumsi rhea health tone ini. Apalagi alami kan jadi aman gak bikin ketergantungan.

    BalasHapus
  2. walaupun sudah fully vaccinated kita tetap harus menjaga imun tubuh dengan banyak minum vitamin seperti dengan minum Rhea Health Tone ini

    BalasHapus
  3. Baru tahu dong saya tentang Rhea Health Tone, ini bermanfaat banget buat semuanya, terlebih di masa kayak gini, boleh banget nih dicoba, biar tubuh tetep fit.
    Apalagi kalau selepas vaksin ya.
    Yang vaksin pertama kemaren, ampun deh badan saya kayak mau rontok gitu rasanya.

    BalasHapus
  4. Wah sejujurnya aku baru dengar produk ini. Menarik mengingat beberapa orang mengeluhkan kipi nya..

    Tapi ini aman buat busui dan bumil kah?

    BalasHapus
  5. Kemarin si adikku habis vaksin ke2 lebih enakeun timbang vaksin pertama. Alhamdulillah. Emang pas mau vaksin tuh kondisi tubuh harus bener2 fit ya kak. Kalau engga biasanya malah drop

    BalasHapus
  6. Bisa saya rekomendasikan ke teman yang pasca vaksin niy mba Iff, kalau saya soalnya vaksinnya sudah lama, tapi gpp ya minum juga. Suplemen seperti ini memang penting banget apalagi dimasa pandemi seperti ini agar herd immunitynya kebentuk lebih kuat

    BalasHapus
  7. Aku pernah ikutan webinarnya Rhea, Mbak. Dan memang sepertinya sebagus itu ya produknya. Bisa jadi alternatif buat meningkatkan daya tahan tubuh selain sambil dirutinin olahraga juga ya dan jaga pola makan serta istirahat.

    BalasHapus
  8. Makasih rekomendasinya mba Iffi, harus sedia nih di rumah biar aman dan nyaman. Menjaga kesehatan saat ini penting banget asli

    BalasHapus
  9. Wah, aku baru tahu ini, aku sudah vaksin lengkap lagi. Next aku info ke saudaraku yang baru akan vaksin

    BalasHapus
  10. Sepertinya di daerahku belum ada ini. Pengen ku rekom ke temenkuu nih, karena dia parno sama vaksinnya. Dengan adanya herbal ini semoga rasa takutnya sedikit berkurang.

    BalasHapus