Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Model Batik Modern Rekomendasi untuk Outfitmu Bestie

Model Batik Modern Rekomendasi untuk Outfitmu Bestie
Model Batik Modern Rekomendasi untuk Outfitmu Bestie

Model Batik Modern

Model batik modern - Batik dahulu dikenal sebagai kain yang kaku, formal, dan juga untuk pakaian orang tua saja sebelum banyaknya pilihan model batik yang sekarang ini banyak beredar. Hal tersebut turut mengubah image kain batik yang tidak hanya bisa digunakan untuk acara formal dan mempunyai model yang kaku saja. 

4 Pilihan Model Batik Modern

Tetapi sekarang ini juga banyak tersedia model baju batik yang lebih santai sehingga cocok digunakan untuk beragam kegiatan dan acara. Termasuk ada pula baju renang bermotif. Seperti misalnya berbagai pilihan model batik yang bisa memberikan kesan lebih modern adalah:

Model batik modern untuk kerja

Model batik pertama yang bisa dipilih adalah yang digunakan untuk bekerja. Untuk tampilan batik modern kerja ini tentunya juga cocok digunakan untuk kegiatan formal dan resmi seperti ke kantor. 

Akan tetapi banyak sekali model yang tidak kaku sehingga masih bisa digunakan di luar jam kantor. Dengan menggunakan batik kerja ini akan bisa memberikan tampilan yang rapi dan formal. Jenis model yang paling sering digunakan adalah kemeja dengan tampilan lebih keren dan muda.

Sedangkan untuk batik kerja wanita juga banyak tersedia pilihan model kemeja yang tidak terlalu kaku, menggunakan warna-warna terang, dan juga cocok dipadukan dengan bawahan modern seperti kulot dan rok yang stylish.

Batik dress brukat

Pilihan model batik yang modern selanjutnya juga banyak ditemukan dalam bentuk dress brukat. Bagi wanita sering sekali akan menemukan batik menjadi salah satu paduan untuk model dress brukat.

Sehingga kain batik tersebut akan menambah penampilan dress tersebut menjadi lebih feminim dan tampak cantik. Batik dengan brukat tersebut juga akan memberikan kesan elegan yang cocok digunakan untuk berbagai acara.

Biasanya dress brukat dan batik tersebut digunakan untuk acara wisuda, tunangan, resepsi pernikahan, dan juga berbagai acara semi formal lainnya yang akan memberikan kesan anggun bagi yang memakainya.

Jika anda kesulitan mencarinya, anda juga dapat menjahitnya di penjahit langganan.

Outer batik

Model batik yang modern selanjutnya juga bisa digunakan untuk bahan membuat outer. Dahulu batik biasanya digunakan sebagai kain utama untuk kemeja atau pakaian dengan kesan formal lainnya.

Tetapi sekarang ini Anda bahkan bisa menemukan outer yang menggunakan kain batik sehingga akan bisa dipakai di berbagai acara. Outer batik ini akan mudah dipadu padankan dengan berbagai baju lainnya.

Outer batik tersebut sangat cocok digunakan untuk nongkrong, jalan-jalan, maupun disesuaikan untuk kegiatan formal sehingga menjadi salah satu model yang harus dimiliki. Batik model ini mempunyai banyak pilihan warna dari yang cerah maupun gelap, sehingga bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.

Batik wrap blouse

Pilihan model terakhir yang bisa dipilih untuk membuat kain batik terlihat lebih modern dan bisa dipadu padankan dengan berbagai pakaian yang dimiliki adalah batik wrap blouse.

Model ini banyak disukai dan sedang populer karena mempunyai model yang modern dengan ikatan di pinggang samping. Sehingga hal tersebut akan membuat batik bisa lebih stylish ketika digunakan dan bisa melengkapi gaya yang ingin ditampilkan.

Bagi yang ingin membeli berbagai model batik yang telah dijelaskan di atas maupun baik modern lainnya bisa membelinya dengan mudah di ZALORA. Situs jual beli ini menawarkan pilihan produk batik yang lengkap baik untuk pria dan wanita.

Anda juga bisa memilihnya sesuai kebutuhan baik dari material, warna, corak, merek, dan harga yang diinginkan. Membeli batik di ZALORA juga mendapatkan gratis ongkos kirim, sehingga bisa dimanfaatkan agar bisa belanja batik lebih menghemat budget.

Nah itu dia ulasan tentang Model Batik Modern Rekomendasi untuk Outfitmu Bestie. Sekian, semoga informasi ini bermanfaat.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

13 komentar untuk "Model Batik Modern Rekomendasi untuk Outfitmu Bestie"

  1. Zaman sekarang outer batik udah populer sekali.. Kalau aku biasa pakai gamis jadi batikpun aku buat model gamis sih.. Hehee,,
    Batik tetap cocok dibuat berbagai macam model pakaian..

    BalasHapus
  2. aku suka dengan batik brukat tapi kalo sehari2 suka yangsimple dan suka jugabatik perwayangan

    BalasHapus
  3. Model batik sekarang udah cukup beragam jadi nggak bikin kesan kaku lagi kalau pakai batik

    BalasHapus
  4. Kayanya cakep deh batik di kombinasi dengan wrap blouse ya

    BalasHapus
  5. Wah benar mbak, dulu kayaknya saya juga kurang suka ya dengan model batik yang kesannya tua dan monoton, makin ke sini makin bagus-bagus ya, bahkan model baju disainer pun pakai batik sekarang dan dijual di luar negeri

    BalasHapus
  6. Suka banget nih pake batik, apalagi blouse terus couplean sama suami dan anak, kompak.

    BalasHapus
  7. Kalau skrg batik sudah banyak modelnya yah Kak, bahkan mendukung gaya fashion kita, makin bangga dengan produk Indonesia

    BalasHapus
  8. Aku suka batik klasik, dan juga yang batik ceria model pesisir. Pengen bikin outernya

    BalasHapus
  9. Batik sekarang udah makin modis memang ya didesain mengikuti perkembangan zaman apalagi untuk anak muda

    BalasHapus
  10. Saya juga lagi naksir outer batik nih, tapi belum kebeli haha kayaknya kece gitu pakai outer batik

    BalasHapus
  11. kalau lagi pakai batik apalagi di luar rasanya jadi bangga sendiri. outer batik itu keliatannya mewah bgt kalau dipake

    BalasHapus
  12. Paling suka pake outer batik, yg awalnya casual jdi lebih formal jadinya

    BalasHapus
  13. suka banget kalo nemuin batik modern gini, karena tetep bisa bangga pake batik plus model bajunya modern jadi makin seneng pakenya

    BalasHapus