Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Platform Belanja Online dengan Desain Custom Ala Bestie

Platform Belanja Online dengan Desain Custom Ala Bestie
Platform Belanja Online dengan Desain Custom Ala Bestie

Platform Belanja Online

Kepikiran gak sih kalau punya usaha dan mau buat toko online nya lalu pengen punya platform belanja online yang desainnya tuh bisa custom sesuai dengan keinginan kita? Kalau saya sih kepikiran ya, pengen punya platform belanja online yang desainnya tuh bisa sesuai harapan kita dan juga user friendly tapi tanpa perlu repot-repot coding.

Berikut adalah desain custom yang saya inginkan di Platform Belanja Online:

Mudah Diakses

Pertama, platform belanja online yang saya impikan tuh platform-nya ringan dan mudah diakses. Sehingga ketika diklik linknya tidak perlu menunggu terlalu lama karena semakin ringan tentu semakin mudah dibuka.

Sesuai dengan Identitas Brand

Agar branding melekat dengan produk, maka desain toko online-nya pun saya ingin yang sesuai dengan identitas brand mulai dari nama toko, tone warnanya, hingga temanya.

Katalog Foto dan Video Produk

Ketika penjual mudah mengunggah foto dan video produk, ini akan sangat meningkatkan penjualan karena peluang pelanggan membeli akan lebih besar jika ada beragam foto dan video produk yang bisa dijadikan menjadi satu katalog tersendiri di platform belanja online yang kita kelola.

Testimoni dan Komentar

Ada menu agar pelanggan dapat memberikan testimoni maupun komentar sehingga pelanggan lainnya tergerak untuk berbelanja setelah melihat testimoni dan komentar dari pelanggan sebelumnya. Akan lebih baik lagi jika testimoni dan komentar dibuat tidak anonim agar lebih terpercaya.

Chat Admin

Selain itu, saya juga ingin memiliki platform belanja online yang bisa langsung terkoneksi dengan pelanggan yang sedang online dan membutuhkan bantuan. Jadi seolah-olah pelanggan sedang berbelanja langsung seperti di store offline meskipun online.

Metode Pembayaran

Saya juga ingin memiliki toko online yang memiliki metode pembayaran online dan akses ke seluruh metode pembayaran yang mudah tidak hanya via atm atau m-banking tetapi juga bisa membayar melalui e-wallet maupun QRIS.

Pengiriman

Semakin banyak pilihan jasa pengiriman yang ditawarkan, maka akan semakin mempermudah proses belanja di toko online yang kita miliki. Selain itu, perlu juga disediakan menu cek ongkos kirim agar pelanggan dapat mempunyai estimasi berapa biaya yang harus dikeluarkan. Ada pula fitur cek resi dan lacak paket.

Insight Pelanggan

Jika saya bisa melihat insight pelanggan selama berkunjung di situs, seperti produk mana yang sering mendapatkan kunjungan atau sering diorder, lalu kata kunci apa yang sering dicari oleh pelanggan, tentu saya akan lebih mudah dalam membuat inovasi produk seperti yang dibutuhkan oleh pelanggan.

Reward Member

Agar pelanggan merasa senang dengan pengalaman berbelanja di toko online yang di desain custom oleh pemiliknya, saya juga ingin menyediakan menu register member untuk pelanggan yang sering berbelanja di toko online saya.

Selain itu, tentu ada keuntungan dengan menjadi member, misal ada diskon spesial khusus member, poin yang dapat ditukarkan untuk member, hingga potongan ongkos kirim agar pelanggan senang berbelanja online dan tidak perlu jauh-jauh ke toko offline karena telah mendapatkan pengalaman berbelanja online yang menyenangkan.

Terhubung Ke Media Sosial

Saya juga ingin memiliki platform belanja online yang bisa terhubung ke media sosial, misal ada pelanggan yang ingin membeli produk untuk saudaranya atau bestienya, lalu tidak perlu screenshot cukup share link produknya aja ke media sosial yang dituju seperti Whatsapp dan sejenisnya.

Kira-kira ada gak yah platform belanja online dengan desain custom seperti itu? Setelah saya search di Google, ternyata ada dong! Sekarang ada Desty App yang bisa mewujudkan toko online impian saya menjadi harapan.

Cukup registrasi seperti pada umumnya, maka saya sudah bisa memiliki toko online custom seperti yang saya inginkan. Fitur-fiturnya pun lengkap, bisa memilih metode pembayaran dan jasa pengiriman yang diinginkan.

Bisa terhubung dengan media sosial dan melihat insight pelanggan. Serta yang paling penting tidak perlu pasang coding-coding yang sulit untuk membuat website yang diinginkan. Aset usaha dan penjualan tentu semakin berkembang dengan adanya website usaha yang dibuat di Desty App.

Nah itu dia ulasan saya tentang Platform Belanja Online dengan Desain Custom Ala Bestie. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat dan selamat mencoba membuat platform belanja online di Desty App bestie!

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Platform Belanja Online dengan Desain Custom Ala Bestie"