Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Apa Itu KiriminAja? Kenapa KiriminAja Jadi Andalan Bisnis Online di 2023?

Apa Itu KiriminAja? Kenapa KiriminAja Jadi Andalan Bisnis Online di 2023?
Apa Itu KiriminAja? Kenapa KiriminAja Jadi Andalan Bisnis Online di 2023?

Apa Itu KiriminAja? Kenapa KiriminAja Jadi Andalan Bisnis Online di 2023?

Dulu sewaktu mahasiswa, saya kerap melakukan usaha sampingan untuk menambah uang jajan dengan berjualan cemilan. Setiap hari, alhamdulillah ada saja yang nglarisi.

Bahkan sampai saya telah menikah, di awal pernikahan, saya masih berjualan cemilan tersebut namun sudah tidak lagi berjualan offline karena baik saya maupun peminat cemilan ini sudah tidak di satu tempat yang sama.

Baca juga: Usaha Sampingan Karyawan untuk Hasilkan Uang Tambahan

Jualan cemilan online pun menjadi kesenangan tersendiri di tengah awal kehidupan rumah tangga yang sepi karena belum ada kehadiran buah hati dan saat itu saya hanya di rumah saja menikmati masa-masa sebagai pengangguran karena baru saja resign dari tempat saya bekerja.

Pentingnya Jasa Ekspedisi Bagi Online Shop

Sebagai orang yang pernah berjualan online, kehadiran jasa ekspedisi tentu sangat berdampak pada performa bisnis yang sedang dijalankan.

Biaya jasa ekspedisi yang digunakan pun turut mempengaruhi omzet karena tidak semua customer mau membayar ongkos kirim. Sehingga sebagai penjual, saya harus memikirkan banyak strategi agar pelanggan tetap membeli cemilan ini.

Beberapa cara yang saya lakukan saat itu adalah mengunggah cemilan di beberapa marketplace dan juga menawarkan beragam jasa ekspedisi untuk customer yang tidak ingin membeli melalui marketplace.

Ada banyak jasa ekspedisi di Indonesia seperti JNE, Sicepat, J&T, Lion Parcel, Wahana, Pos Indonesia hingga Indah Cargo dan masih banyak jasa ekspedisi lainnya. Sehingga terkadang saya harus mengecek ongkir dari jasa ekspedisi tersebut satu per satu. 

Sebagai contoh, saya harus cek ongkir Pos dan membandingkan dengan tarif J&T atau harga ongkir JNE. Agak melelahkan memang, tapi ya mau bagaimana lagi? 

Namanya kan juga lagi usaha, jadi mesti ada yang diusahakan untuk mencapai sebuah kesuksesan.

Meski sekarang saya sudah lama tidak berjualan cemilan lagi. Namun beberapa bulan lalu terbesit untuk kembali berjualan cemilan. Hal ini dikarenakan beberapa teman maupun pelanggan masih suka bertanya, “masih jualan cemilan gak, Teh?” tentu jiwa-jiwa bisnis saya muncul di permukaan dan ingin mengulang kesuksesan seperti sebelumnya.

KiriminAja Sebagai Agregator Jasa Ekspedisi Indonesia

Apalagi saat ini saya tidak perlu mengecek harga jasa ekspedisi satu per satu karena telah hadir di tengah-tengah para seller olshop KiriminAja.

KiriminAja adalah sebuah platform jasa pengiriman multi ekspedisi, agar para online seller dapat dengan mudah melakukan pengiriman paket COD maupun NON COD ke seluruh Indonesia.

Keunggulan KiriminAja: Dari Harga Hemat Hingga Cash Flow Aman

Melalui KiriminAja, selain bisa mengecek biaya jasa kirim multi ekspedisi seperti gambar yang tertera di bawah ini, saya juga bisa mengirim paketnya sekaligus. Apalagi jika teman-teman perhatikan, ada diskonnya dong.

Apa Itu KiriminAja? Kenapa KiriminAja Jadi Andalan Bisnis Online di 2023?
Cek Ongkir Bonus Diskon Pengiriman di KiriminAja

Contoh ya ketika saya mau cek ongkir J&T, estimasi pengiriman 3-6 hari sekitar 21 ribu rupiah. Tetapi dengan KiriminAja, saya bisa menghemat biaya pengiriman menjadi Rp 19.320,- Lumayan banget kan ya.

Selain dapat melakukan pengiriman dengan berbagai jasa ekspedisi melalui satu pintu, KiriminAja juga menyediakan platform management order. Sehingga para seller online bisa menjaga cash flow usaha tetap aman dan bisnis jadi tenang. 

Selain itu para pebisnis cukup menggunakan satu aplikasi untuk backup semua sistem. Terakhir adalah pebisnis cukup menggunakan satu device print untuk ribuan label pengiriman sehingga pergerakan bisnis jauh jadi lebih tenang dan tentunya cashflow aman.

Nah, itu dia ulasan mengenai cek ongkir J&T dan jasa ekspedisi lainnya di KiriminAja. Kalau udah enak gini, masa gak penasaran untuk coba kirim paket di KiriminAja? Bisnis Jadi Tenang; Udah, Tenang, KiriminAja.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu alumni Kesehatan Lingkungan yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Apa Itu KiriminAja? Kenapa KiriminAja Jadi Andalan Bisnis Online di 2023?"