Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Sewa Kebaya Jogja Harian di Patriza Gavynda

Sewa Kebaya Jogja Harian di Patriza Gavynda
Sewa Kebaya Jogja Harian di Patriza Gavynda

Sewa Kebaya Jogja

Beberapa waktu lalu, acara pernikahan dari keluarga pihak suami berturut-turut diadakan setiap hari Minggu. Kebetulannya lagi, acaranya tuh termasuk yang sangat singkat persiapannya.

Sehingga ketika saya hendak menghadirinya, saya diinformasikan oleh ibu mertua untuk menggunakan tone warna seragam yang telah dipersiapkan oleh keluarga besar yaitu warna hijau sage.

Warna hijau sage ini perpaduan antara warna hijau tosca yang soft dan warna hijau daun yang agak terang. Kurang lebih tone warnanya seperti itu, karena ketika saya dan keluarga lainnya membeli pakaian berwarna hijau sage, warnanya tuh tidak selalu sama. Ya tentu lah ya, karena industri tekstil yang satu dengan yang lainnya kan punya patokan warna tersendiri.

Ketika saya sudah membeli pakaian yang hendak saya pakai di hari H, namanya akhir tahun, paket belum kunjung tiba karena pengiriman yang membludak. Akhirnya demi "berseragam" di hari H, saya pun mencari jasa sewa kebaya Jogja.

Sewa Kebaya Jogja Instagram

Awalnya saya mencari penyewaan kebaya di sekitar Magelang melalui sosial media. Tetapi karena tidak ada pencarian yang dituju, akhirnya saya memutuskan untuk mencari jasa sewa kebaya Jogja.

Seperti yang dikira tentunya, ada banyak jasa sewa kebaya Jogja yang dapat dipilih untuk digunakan jasanya. Tetapi karena saya mencari warna kebaya atau dress dengan tone hijau sage, akhirnya saya memfilter beberapa vendor.

Sambil mencari-cari vendor sewa kebaya Jogja di Instagram yang memiliki warna kebaya maupun dress dengan warna hijau sage dan tentunya harganya terjangkau, akhirnya saya bertemu dengan Jogja Makeup Patriza Gavynda.

Sewa Kebaya Jogja Patriza Gavynda

Meski ada beberapa vendor yang sudah saya hubungi, namun karena terbatas waktu, warna dan budget, akhirnya saya memutuskan untuk fokus pada Sewa Kebaya Jogja yang dikelola oleh Mbak Patriza Gavynda.

Padahal mbaknya ini sedang merenovasi rumah dan sedang tidak membuka layanan penyewaan kebaya lho. Tetapi dilalah kok ya pas saya hubungi bersedia di visit buat lihat-lihat koleksinya dulu. Akhirnya saya pun janjian dengan Mbak Patriza.

Ketika sampai di outletnya, koleksi kebaya yang disewa cukup banyak menurut saya. Pilihan warnanya juga beragam. Bahkan tidak hanya kebaya, tetapi bawahan dan hijab kebaya serta longdress pun ada. Mungkin jika sedang tidak renovasi ada pula kali ya gaun pernikahan. Tetapi saat itu saya tidak bertanya karena fokus saya hanya mencari si hijau sage ini.

Harga Sewa Kebaya Jogja

Pilihan saya jatuh pada beberapa warna toska, abu, dan hijau yang tonenya mengarah pada warna hijau sage. Setelah mencoba keseluruhannya, ada dua pilihan yang saya sukai, tetapi karena harus memilih salah satu, akhirnya saya memutuskan untuk sewa kebaya jogja di Patriza Gavinda yang berwarna abu kehijauan dengan harga Rp 100.000,- untuk satu setnya.

Yup, di sini bisa menyewa secara pisah atasan, bawahan, atau satu set sekaligus yang terdiri dari kerudung, atasan, bawahan, dan manset jika diperlukan).

Selain itu harga sewa kebaya jogja di sini termasuk terjangkau, ratenya mulai dari Rp 50.000,- hingga ya yang setau saya kemarin sih Rp 175.000,- tetapi mungkin menyesuaikan lagi dengan motif baju yang ingin disewa.

Namun karena saya masih khawatir baju yang saya beli siapa tau akan datang di tanggal 31 Desember, akhirnya pada hari tersebut saya hanya fitting dan memfoto kebaya yang kira-kira akan saya pinjam.

Proses Penyewaan Kebaya

Akhirnya tanggal 31 Desember pun tiba, belum ada tanda-tanda baju yang saya beli akan dikirim oleh olshopnya. Saya pun konfirmasi pada Mbak Patriza untuk jadi menyewa kebaya yang sudah saya kirimkan fotonya.

Sebelum saya tiba di tempat Mbak Patriza, pengurusan invoice pun diurus oleh Mbak Patriza melalui whatsapp. Data yang diperlukan untuk penyewaan adalah foto identitas diri, dan foto baju yang ingin disewa. Sesampainya di sana, saya sudah disiapkan satu set kebaya yang diinginkan dan juga invoicenya.

Peminjaman ini diberikan waktu tiga hari. H-1, hari H, dan H+1. Sehingga waktu pengembaliannya pun tidak terlalu terburu-buru dan saya juga tidak perlu mencuci kebaya yang disewa. Namun apabila pengembalian lebih dari hari yang ditentukan akan dikenakan biaya denda Rp 25.000,- per hari.

Setelah memiliki pengalaman sewa kebaya Jogja, saya jadi berfikir apa besok pas saya wisuda S2 cukup menyewa baju saja ya, tidak perlu membuat kebaya seperti waktu wisuda S1. Selain biaya lebih terjangkau, tidak perlu ribet ukur sana sini kekecilan atau kebesaran karena sudah fitting sebelumnya.

Saya juga berfikir, di rumah ada beberapa baju kebaya yang sudah tidak terpakai. Tidak hanya punya saya tetapi punya kakak dan adik saya. Mungkin jika dikelola dengan benar, kami juga bisa meniru jalan Mbak Patriza kali ya untuk menyewakan baju-baju kebaya tersebut daripada hanya teronggok di lemari kaca.

Overall, saya sangat suka dengan pelayanan sewa kebaya Jogja di Patriza Gavynda. Nah, semoga pengalaman saya ini bermanfaat untuk teman-teman yang membutuhkan review sewa kebaya di Jogja ya :)

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

1 komentar untuk "Sewa Kebaya Jogja Harian di Patriza Gavynda"

  1. wah seneng ya mbak kalo bisa sewa kebaya harian gini, kita jadi gak perlu repot2 beli atau jahit baju kebaya sendiri, trus senengnya lagi bisa ganti2 model jadi nggak itu2 aja

    BalasHapus