Ke Jogja dan Sekitarnya? Palawa Tour Aja!

Doc: Palawa Tour

Siapa yang tidak kenal Daerah Istimewa Yogyakarta? Tentu nyaris tidak ada. Kota ini dikenal sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia. Kebanyakan turis baik domestik maupun manca negara berbondong-bondong melingkari tanggal merah pada kalendernya untuk bersiap-siap berlibur di kota yang ngangenin ini.

Jogja ngangenin, katanya. Bahkan setiap orang yang pernah berlibur atau tinggal di Yogyakarta, selalu ada rasa kangen, rasa rindu menggebu-gebu untuk suatu hari nanti menumpahkan kerinduannya.

Yogyakarta memanglah Daerah Istimewa, tetapi tidak ada pula yang menyangkal bahwa setiap sudut Jogja itu istimewa dan romantis. Jantung hati Jogja berada pada keramahan setiap warganya, sedang denyut nadinya berada di setiap angkringan yang menyuguhkan segelas teh manis panas, kopi jos, nasi kucing beraneka varian rasa, sate telur puyuh, ceker bakar, dan seniman jalanan yang meramaikan adrenalin kota ini.

Kota dan Kabupaten di Yogyakarta selalu mencuri perhatian pelancong, tidak ada seluk beluk yang tidak Istimewa. Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gunung Kidul dan Kulon Progo semuanya memiliki magnet tersendiri untuk mendatangkan pengunjung di berbagai wisata, baik wisata kuliner, wisata alam, maupun wisata budaya. Bahkan jika diingat-ingat, destinasi wisata baru pun banyak bermunculan, seperti pantai-pantai baru atau pun wisata selfie yang dibuka dan dikelola oleh warga. Meski begitu, manisnya Gudeg dan nikmatnya aneka rasa Bakpia tetap menjadi primadona, tak lantas lekang oleh waktu.


Baca: Jalan-jalan ke Taman Sari; Wisata Cagar Budaya di Yogyakarta

Tak heran jika turis maupun pelajar yang singgah dikota ini bahkan tidak sedikit yang memiliki mimpi untuk memiliki persinggahan dan menjadi warga di kota ini agar nyanyian dengan lirik "Pulang ke Kotamu" kini tak lagi hanya menjadi kotamu melainkan kotaku, ah hanya berandai semoga saja tercapai.

Begitu pula yang dirasakan oleh Firas, seorang alumni mahasiswa Biologi UGM yang kini bersama rekan-rekannya mengelola bisnis tour and travel yang dikenal dengan sebutan Palawa Tour. Hanya dengan modal dengkul dan kepercayaan dari para relasi, bisnis yang dirintis pada awal tahun 2017 ini perlahan namun pasti mulai berkembang dengan seiring berjalannya waktu.

Universitas mana pun setiap tahunnya minimal 1-2 kali dalam satu tahun mengadakan wisuda, tentu banyak calon wisudawan dan wisudawati yang keluarganya hadir di acara tersebut sehingga tak sedikit yang membutuhkan jasa rental transportasi. Apalagi di Jogja yang jelas dikenal juga sebagai Kota Pelajar, tentu banyak universitas di dalamnya baik negeri maupun swasta. Setelah wisuda, tidak afdhol jika tidak berlibur menikmati wisata alam dan wisata kuliner di Jogja. Pria asal Bogor ini lantas melihat ada peluang bisnis, dan akhirnya memutuskan untuk memulai bisnis hanya dengan modal kepercayaan. Yap! kendaraan-kendaraan yang saat itu digunakan untuk menjalankan Palawa Tour adalah kendaraan milik sekian banyak relasi yang bersedia dipinjamkan dan disewakan. Jika tidak ada kepercayaan di dalamnya, tentu tidak akan membawa Palawa Tour berkembang sepesat ini.

Seiring dengan umurnya yang baru saja menapaki tahun kedua, kini Palawa Tour tidak hanya menyediakan jasa penyewaan transportasi (Rent Car), melainkan ada juga jasa City and Tour Package, Antar Jemput Luar Kota, dan English Driver. Tidak hanya itu, meski usianya tergolong muda, dengan 8 Personilnya, Palawa Tour mampu memberikan kesan yang manis bagi setiap customernya. Hal itu dapat dilihat dari ulasan tentang Palawa Tour dalam pencarian Google Reviews yang bernilai 5 Bintang. Wow!

Saya pribadi sewaktu menggunakan jasa Palawa Tour ketika berpergian ke Ngawi bersama teman-teman sangat senang dengan kondisi mobil yang kami gunakan, kondisinya sangat bersih, tidak berbau apek, terawat. Saat itu saya yang sedang hamil 7 bulan merasa sangat nyaman selama perjalanan pulang pergi.

Baca: Testimoni Palawa Tour 

Jadi, buat kalian yang mau daftar kuliah atau mahasiswa yang akan wisuda dari kampus UGM, UNY, UII, UIN SUKA, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Alma Ata, Unisa, UTY, ITY, Instiper dan lainnya (yang tidak bisa penulis sebut satu per satu universitas di Yogyakarta), yang mau honeymoon, yang mau family gathering, yang mau reunian, yang mau sowan ke pondok-pondok pesantren, yang mau ikut seminar, yang mau lomba, yang mau datang ke pameran sejenis FKY dan ArtJog, yang mau bribik gebetan, yang mau traveling dan sekedar melepas penat di Yogyakarta sambil berkeliling kota dengan mengendarai motor atau mobil dengan santai menikmati setiap kenangan atau bahkan maraton liburan di kota-kota sekitar Jogja seperti Magelang, Solo, Klaten, Boyolali, Semarang, langsung aja hubungi contact person Palawa Tour di sini. Ada banyak staff, driver, dan mobil-mobil terawat dengan pricelist friendly yang menanti kalian. Tunggu apalagi? :)

0 Comments:

Post a Comment