-->

Perawatan Tubuh di Rumah Selama Pandemi

Perawatan Tubuh di Rumah Selama Pandemi. Hmmmm, kalau membaca kalimat tersebut kemudian saya jadi teringat saat ini kita semua sudah berada di penghujung tahun. Banyak kebiasaan lama yang kemudian terlewatkan begitu saja dan kita mencoba beradaptasi untuk kebiasaan baru di era pandemi ini. Seperti halnya dengan perawatan tubuh.

Scarlett Whitening
Scarlett Whitening

Biasanya sebelum pandemi saya mencoba untuk me time di salon langganan untuk body spa, facial, dan hair treatment. Tetapi pandemi seperti ini membuat saya akhirnya memutuskan untuk merawat tubuh di rumah saja. Itung-itung me time pas anak lagi dipegang sama ayahnya, hehehe...

Nah, perawatan yang saya lakukan untuk tubuh ada 4 tahap, yang pertama adalah steam wajah, scrubing atau luluran, membersihkan hasil luluran (mandi), lalu setelah mandi pakai body lotion. Sederhana ya tapi coba deh ikuti cara merawat tubuh agar tetap fresh dan cantik meski di rumah saja.

Steam Wajah atau Menguapi Kulit Wajah

Cara ini bisa dilakukan agar kulit wajah tetap terjaga meski tidak facial dalam waktu yang cukup lama. Steam wajah berfungsi untuk membuka pori-pori pada kulit sehingga mampu mengangkat tumpukan sebum, kotoran, dan sel kulit mati baik dari jerawat ataupun komedo yang menempel di permukaan kulit wajah. Selain itu, uap hangat pada kulit wajah bisa melancarkan sirkulasi aliran darah pada area wajah sehingga kulit tampak lebih segar.

Biasanya saya cukup merebus air panas dan setelah air siap, air diletakkan di mangkuk besar. Jika ada aroma terapi bisa diteteskan 2-3 tetes pada air lalu hadapkan wajah ke atas mangkuk agar uap air kontak dengan kulit wajah. Cara lainnya bisa juga mencelupkan handuk kecil pada air hangat lalu mengompres handuk tersebut dan aplikasikan pada wajah.

Setelah steam treatment, kita juga bisa menggunakan masker wajah dan mengompres mata dengan mentimun segar. Jika sudah 15 menit dan masker telah kering, maka wajah bisa dibilas. Pasti deh wajah seketika segar dan lebih kenyal.

Luluran atau Body Spa

Scarlett Whitening
Romansa Body Scrub


Selanjutnya adalah luluran yang tujuannya sama seperti sebelumnya yaitu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menempel pada permukaan tubuh agar tubuh tampak lebih segar dan cerah. Kebetulan lulur yang saya pakai adalah Body Scrub dari Scarlett Whitening. Sebenarnya ada dua varian untuk body scrubnya yaitu Pomegrante dan Romansa, tetapi kali ini saya masih menggunakan yang varian Romansa untuk body scrubnya. Warna lulurnya putih dan ada bulir scrubnya.

Kenapa sih saya pakai body scrub ini? Karena buliran scrubnya halus dan tidak sakit saat diaplikasikan pada kulit tubuh ketika luluran. Selain itu Romansa body scrub dari Scarlett Whitening ini mengandung Glutathione dan Vitamin E yang sangat bagus untuk nutrisi kulit. Cara pemakaiannya cukup menggunakan scrub ke seluruh tubuh lalu diamkan selama 2-3 menit dan gosok secara perlahan lalu bilas dengan air bersih.

romansa body scrub scarlett whitening
Kulit tubuh yang diberikan treatment dengan Romansa Body Scrub dan yang tanpa treatment

Body Shower Time

Yup, setelah luluran, gak enak ya kalau cuma bilas dengan air bersih. Jadi saya sih pasti mandi kalau sudah luluran. Kalau saya masih pakai produk brightening shower scrub dari Scarlett Whitening yang varian Pomegrante. Ada varian lainnya seperti Mango dan Cucumber tetapi kalau dilihat review di sosial media yang paling favorit yang Pomegrante. Jadi saya mencoba untuk menggunakan shower scrub yang varian Pomegrante setiap kali mandi. 

Rasanya setelah mandi dengan Pomegrante Brightening Shower Scrub dari Scarlett Whitening memang enak banget, habis mandi itu tubuh rasanya lebih fresh dan wanginya itu lho, kalian mesti coba sendiri. Selain itu tubuh juga lebih bersih karena shower scrub ini ada buliran scrub yang dapat memaksimalkan kita ketika membersihkan tubuh. Kalau pecinta warna ungu juga pasti suka varian ini karena warna shower scrubnya berwarna ungu seperti ini nih.

Brightening Shower Scrub
Pomegrante Brightening Shower Scrub Scarlett Whitening

Body Lotion for The Last Treatment

Nah, habis mandi jangan lupa untuk tetap menutrisi tubuh dengan body lotion. Kalau saya pakai body lotion varian Freshy Fragrance Brightening Body Lotion dari Scarlett Whitening. Body lotion ini berwarna krem pastel dan  teksturnya mudah meresap sehingga tidak lengket di kulit. Wanginya jangan ditanya, wangi banget seperti wangi Jo Malone English Pear and Freesia eau de cologne. Selain varian Freshy, ada juga varian lainnya seperti Charming, Romansa, dan Fantasia.

Kalau untuk yang Charming wanginya seperti wangi parfume Baccarat Rouge 540 eau De. Cara pemakaiannya cukup digunakan setiap hari pagi dan malam secara merata di seluruh tubuh untuk hasil yang maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh.

Fragrance Brightening Body Lotion
Freshy Fragrance Brightening Body Lotion

Habis pakai body lotion siap deh mengurus anak dan suami lagi karena tubuh kembali segar meski perawatan hanya di rumah saja. Eh tapi jangan salah, kalaupun kalian sedang berpergian dan ingin perawatan seperti di atas menggunakan produk dari Scarlett Whitening seperti saya, itu bisa banget. Karena produk ini botolnya sangat travel size jadi bisa dibawa kemana-mana, selain itu safety karena pada botol lotion terdapat lock-unlocknya.

Scarlett Whitening

Ini menjadi salah satu alasan kenapa aku pakai body scrub, shower scrub dan body lotion dari Scarlett Whitening. Alasan lainnya seluruh produk dari Scarlett Whitening mulai dari body scrub, shower scrub dan body lotion mengandung Glutathione dan Vitamin E yang baik untuk mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit. Paling penting nih! Produk skincare dari Scarlett Whitening juga sudah terdaftar di BPOM, tersertifikasi halal oleh LPPOM MUI, dan yang pasti not tested on animals.

Terakhir alasan saya mengapa memilih produk dari Scarlett Whitening, karena walaupun produk ini dikenal milik Felicya Angelista artis cantik yang pasti dikenal oleh masyarakat Indonesia, tetapi produknya sangat terjangkau lho. Seluruh skincare dari Scarlett Whitening harga produk per itemnya hanya Rp 75.000,- selain itu mereka juga menyediakan harga paket hemat dimana teman-teman bisa mendapatkan 5 produk perawatan tubuh plus dapat reusable box exclusive  + free gift (jika beruntung) hanya dengan Rp 300.000,-. Murah banget kan?

At least, kalau teman-teman mau beli produk ini, teman-teman bisa membelinya di akun resmi Scarlett Whitening di shopee yaitu Scarlett_whitening atau menghubungi adminnya di instagram atau line @scarlett_whitening, dan whatsapp di nomor 087700163000. Pilih salah satu saja yang paling sering teman-teman pakai untuk berkomunikasi. Gak usah khawatir, karena produk pasti aman sampai rumah karena dikemas dengan bubble wrap. Sekian ulasan tentang perawatan tubuh di rumah aja selama pandemi kali ini, semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan jejak terbaik dikolom komentar :)

Kata kunci: Perawatan Tubuh, Produk Perawatan Tubuh Terjangkau, Scarlett Whitening, Romansa Body Scrub, Pomegrante Brightening Shower Scrub, Freshy Fragrance Brightening Body Lotion.

Karimah Iffia Rahman
Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Related Posts

21 komentar

  1. pengen coba body scrubnya, sangat berkhasiat ya :D

    BalasHapus
  2. Pas banget nih buat manjain pasangan, kasih dia waktu utk me time, apalagi bisa menghemat bujet dengan perawatan di rumah

    BalasHapus
  3. Di rumah aja tetap harus perawatan dong ya
    Jangan sampai kelamaan di rumah malah jadi kusem karena mikirnya gak bakalan kemana-mana hehe
    Scarlett Whitening ini memang bagus ya, wanginya enak dan tahan lama
    Aku juga suka banget pakenya

    BalasHapus
  4. Aku pakai juga nih mba yg bodyshower sama lotionnya. Wanginya enak pwooolll, pasti bakalan repeat order dah nih hahaha

    BalasHapus
  5. Selama pandemi gini aku juga coba scarlett kak, habis kena racun temen. Dan memang sebagus itu. Awalnya agak under estimate, tapi akhirnya jatuh hati apalagi kalau habis scrubbing hehe

    BalasHapus
  6. Luluran memang salah satu me time terbaik untuk kegiatan dirumah selama pandemi, apalagi pakenya scarlett, uda pasti bikin bright ya

    BalasHapus
  7. Enak banget ya mba wangi handbodynya scarlet. Aku juga suka banget.

    BalasHapus
  8. jadi penasaran sama scarlett soalnya banyak yang pakai dan kayaknya emang bagus ya mba? banyak yang suka juga ama body bath nyaa

    BalasHapus
  9. Aku pengen nyobain body scrub nya kak...jadi penasaran dengan hasilnya. selama ini pake handbodynya aja udah bikin kulit lebih halus, biar lengkap rangkaian scarlett ku :)

    BalasHapus
  10. Omg! Aku juga pengen cobain Scarlett Whitening ini kak huhu iri deh aku karena belum punya. Mupeng banget lihat hasilnya, langsung ngefek yah kak.

    BalasHapus
  11. Waw kulangsung terpesona dengan hasilnya mba... Ini racun banget deh hahahaha.. jadi pengen coba juga kan akuuuh

    BalasHapus
  12. Setiap kali pakai produk baru saya selalu baca dulu reviewnya. Kalo scarlett ini cocok gak sih untuk kulit cowok? apakah ada efek sampingnya??

    BalasHapus
  13. Selama pandemi belum berani ke salon akutuuuuu..jadi perawatan di rumah semua...dan kalau ada Scarlett Whitening begini pasti solusi. Kulit jadi sehat, lembut dan cerah pasti

    BalasHapus
  14. Kok aku seneng yg warna ungu ya mba hehehe. Sekarang merawat badan ga perlu di salon, di rumah asal ada scarlett bisa deh

    BalasHapus
  15. Tosss kita Mbak Iffia... saya juga nyobain ketiga produk ini. Ntar kl abis saya repurchase deh terutama body lotion nya aduduhh syuka bangeettt ^^

    BalasHapus
  16. Kalau ada produk-produk Scarlett Whitening ini perawatan tubuh bisa di rumah aja ya Mbak. Selain menghindarkan diri dari keramaian, juga menghindarkan kantong dari kekeringan, karena harga skincare nya lumayan terjangkau

    BalasHapus
  17. Saya sampe browsing Felicya Angelista. Duh kudet. Ternyata doi usahanya lumayan banyak ya, termasuk produk perawatan tubuh Scarlett Whitening ini.

    BalasHapus
  18. Suka sama serangkaian scarlett ini ya kak. aku juga pake dan suami makin suka.dikiranya aku parfuman loh. padahal enggak. wanginya dari body care scarlett. apalagi body lotionnya. wangi dan bikin kulit lembut serta cerah. sukaaa

    BalasHapus
  19. iya pandemi gini salah satu me timeku adlah lama2 di kamar mandi nih, scrubbing kegiatan merawat diri bisa tambah lama skarang mh.. menikmati setiap butir dari scarlette nih kayaknya bakalan betah banget yaaa, jadi pengen nyoba juga

    BalasHapus
  20. Kalau pake paket scarlet kek gini mah, pandemi udah gak kerasa lagi. Bikin betah lama-lama di rumah.

    BalasHapus
  21. Kalau aku paling suka dengan Scarlett body lotion charming yang warna ungu. Aroma wanginya itu aku suka karena harum manis lembut gitu.

    BalasHapus

Posting Komentar

Mohon berkomentar yang bijak dan tidak menyisipkan link apapun ke dalam komentar karena dianggap spam. Terima kasih, ditunggu kembali kunjungannya :)

Subscribe Our Newsletter