Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Atur Sistem Kerja Shift dengan Time Management System LinovHR

 

Atur Sistem Kerja Shift
Atur Sistem Kerja Shift dengan Time Management System LinovHR

Atur Sistem Kerja Shift dengan Time Management System LinovHR

Banyak perusahaan menggunakan menerapkan sistem kerja shift untuk memaksimalkan operasional perusahaan. Umumnya perusahaan yang menerapkan sistem kerja shift adalah perusahaan manufaktur seperti pabrik makanan atau perusahaan bidang jasa layanan customer service. Jumlah karyawan dalam perusahaan sangat banyak sering menghambat kinerja HRD dalam menyusun jadwal shift. Dengan Time Management System dari LinovHR, HRD dapat meningkatkan shifting kerja dengan maksimal. 

Mengenal Time Management System LinovHR

Time management system adalah sebuah perangkat lunak untuk mengelola jadwal kerja karyawan. HRD dapat menetapkan jadwal kerja lebih efektif dan efisien berkat time management system. Jika ada perubahan informasi dalam time management system, informasi tersebut akan terupdate saat itu juga atau secara real time.

Baca Juga: Tips Manajemen Waktu untuk Produktivitas

Fitur Time Management System LinovHR

Berbagai fitur yang tersedia dalam time management system dari LinovHR sangat berguna bagi pengelolaan karyawan. Fitur yang tersedia antara lain

  1. Time Group

Fitur ini berguna untuk mengelompokkan karyawan dengan jadwal kerja yang sama.

  1. Calendar

Sebuah perusahaan mempunyai berbagai agenda dalam operasionalnya. Fitur kalender akan menampilkan informasi hari-hari libur yang ada dalam perusahaan termasuk event yang harus diikuti karyawan.

  1. Schedule Exception

Ada kalanya seorang karyawan harus mengganti jadwal karyawan karena beberapa hal. Untuk mengganti jadwal karyawan dengan mudah, HRD dapat mengganti jadwal dengan fitur schedule exception.

  1. Leaves

Karyawan berhak mengajukan cuti. HRD pun harus mengelola kuota cuti yang menjadi hak karyawan. Fitur leaves membantu HRD untuk mengelola cuti dan menetapkan karyawan mana yang berhak mendapatkan cuti.

  1. Permission Request

Terkadang karyawan datang terlambat atau pulang lebih cepat. Agar lebih sistematis, HRD dapat mengelola perizinan yang diajukan karyawan tersebut dengan fitur permission request.

  1. Leave Request

Sedangkan untuk pengajuan cuti dari karyawan, HRD dapat menggunakan fitur yang satu ini. Leave request membantu HRD untuk approval cuti lebih cepat. Ketika cuti di-approve, maka saat itu juga notifikasi akan diterima karyawan.

  1. Overtime Request

Lembur diperlukan ketika operasional sedang menumpuk. Karyawan dapat mengajukan lembur yang akan diproses dengan fitur overtime request.

  1. Timesheet

Kehadiran karyawan sangat berpengaruh terhadap kinerja atau performa. Untuk mengetahui status kehadiran, fitur timesheet dapat membantu HRD dengan cepat. HRD bisa menginput data kehadiran karyawan yang akan dicocokkan dengan jadwal kerja karyawan.

LinovHR telah berpengalaman dalam membantu banyak perusahaan dari berbagai sektor, mulai manufaktur hingga jasa. Kecanggihan time management system dari LinovHR, membuat LinovHR telah dipercaya hingga kini oleh banyak perusahaan. Tak perlu ragu lagi untuk mempercayakan pengelolaan karyawan kepada LinovHR.

Sekian, semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar :)

Kata kunci: Sistem Kerja Shift, Time Management System LinovHR, Jadwal Kerja, Perusahaan, HRD, Karyawan.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

4 komentar untuk "Atur Sistem Kerja Shift dengan Time Management System LinovHR"

  1. Banyak banget manfaatnya ya Kak.
    baru tau dan mengenal time management ini aku.
    Pengen tahu lebih lanjut lagi

    BalasHapus
  2. wah mantab banget penjelasannya, jujur semester kemarin baru dapat matakuliah manajemen tapi baru tahu info mengenai time management sistem di sini. terlebih lagi sekarang sudah ada jasa linovhr ya mbak, pasti akan membantu para hrd perusahaan

    BalasHapus
  3. Wah saya baru tahu kalau ada developer tersendiri untuk kerja shift. Kirain nyatu dengan sistem kantor keseluruhan.

    BalasHapus
  4. Aku tau nih LinovHR, support sistemnya memang banyak banget, memudahkan perusahaan dalam mengelola karyawannya. Canggih!

    BalasHapus