Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Cara Membuat Blog yang Menarik di Wordpress

cara ngeblog untuk pemula
Cara Mudah Buat Blog dari Wordpress

Bikin Blog dari Platform WordPress

Setelah saya membuat ulasan tentang cara membuat blog dari platfrom Blogspot, sepertinya tidak afdhol ya kalau tidak membuat postingan bagaimana cara membuat blog dari platform WordPress. Nah, selengkapnya langsung saja ya teman-teman simak langkah-langkah berikut di bawah ini:

Buka Situs Pencarian dan Klik WordPress.com

Setelah teman-teman membuka situs pencarian dan mengetik wordpress.com, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Kalau teman-teman sebelumnya sudah memiliki akun wordpress, maka teman-teman bisa langsung memilih login di pojok atas sebelah kanan, tetapi jika belum, pilih mulai.

begini cara bikin blog
Tampilan Pertama Akun Wordpress

Ayo Kita Mulai

Seperti biasa, kalau sudah klik mulai maka teman-teman akan diminta info email untuk registrasi. Lalu jika tahapan pertama sudah dimulai, teman-teman langsung diminta untuk membuat url. Ketika ditahap ini, pihak wordpress akan menyediakan beberapa saran nama dan juga biaya yang harus dikeluarkan untuk pilihan saran domain tersebut.

Baca juga: Agar Blog Tidak Sepi Artikel 

Mulai dari .com, .id, .org dan masih banyak lainnya. Mereka bahkan tetap menyiapkan saran untuk harga premium, personal, bisnis, dan lainnya. Tetapi tidak usah khawatir, jika teman-teman ingin memilih yang gratis untuk pertama kali login ya tidak mengapa. So, tetap pilih gratis ya.

cara buat blog
Saran Biaya Berlangganan di Wordpress

Selesai, Akun Wordpress Kamu Jadi!

Kalau akun kamu sudah jadi, kamu tinggal konsisten menulis dan mengulik blog kamu deh agar tampilannya semakin kece. Jangan lupa untuk konfirmasi email yang dikirim oleh WordPress ke email yang kamu daftarkan ya. Sekian ulasan tentang cara mudah membuat blog dari platform WordPress. Semoga bermanfaat, silahkan tinggalkan jejak terbaik di kolom komentar ya :)

Baca juga: Perjuangan Bikin Google Adsense di Blog


blog wordpress
Taraaa, Blog Wordpress Jadi
Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

6 komentar untuk "Cara Membuat Blog yang Menarik di Wordpress"

  1. aku juga ada akun WP tapi belum di utak atik lagi euy, nunggu selow nanti. tertarik sih sama wp karena ada plugin nya

    BalasHapus
  2. Cara membuatnya sederhana y ternyata. Nah konsisten nulisnya ini yg perlu di "cambuk" lagi. Bikin tipanya dunkz kak

    BalasHapus
  3. aku jadi inget blog wordpress tapi lebih buat bisnis..mungkin tahun depan pengen ternak blog juga pake wordpress hihi

    BalasHapus
  4. aku masih awam juga nih seputar wordpress, hihi.. mungkin next bakal bikin nih bu :D

    BalasHapus
  5. Saya juga termasuk dalam pengguna wordpress, mbak. Suka banget pake blog wordpress ini karena tools nya juga lengkap serta desainnya yang kece-kece oke.

    I love wordpress :)

    BalasHapus
  6. yang bingung setelah jadi itu adalah ngoprek kategori dan milih tema yang applicable, dulu aku sering bgt ubah2 kategorinya, ternyata nggak bagus tuh

    BalasHapus