Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Semua Tenang Terlindungi Bersama Asuransi Syariah PRUTect Care – Hospital Cash dari OVO|Proteksi

PRUTect Care – Hospital Cash dari OVO|Proteksi
Semua Tenang Terlindungi Bersama Asuransi Syariah PRUTect Care – Hospital Cash dari OVO|Proteksi

Kesehatan adalah anugerah yang secara sadar atau tidak sadar ingin dimiliki setiap manusia. Tidak hanya untuk dirinya, tetapi juga untuk buah hatinya, orang tuanya, keluarganya, dan juga orang-orang di sekitarnya.

Sama seperti orang tua pada umumnya, ketika ada anak yang sakit atau anggota keluarga yang sakit, tentu hal ini akan menjadi beban pikiran dan mental bagi yang menjalaninya. Hal ini tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan juga proses penyembuhan yang tidak sebentar.

Sewaktu kecil, saya termasuk anak yang mudah sakit. Bahkan beberapa kali harus mengalami operasi. Tidak hanya satu dua kali, tetapi bisa dibilang 4 (empat) kali. Apalagi ada beberapa operasi yang harus dilakukan setelah mencoba rawat jalan terlebih dulu dan ternyata belum memberikan dampak kesehatan yang diharapkan.

Baca juga: Cara Menjaga Kesehatan untuk Perempuan

Bahkan dikarenakan seringnya saya keluar masuk rumah sakit, saya sempat berpikir bahwa selama ini saya menghabiskan banyak sekali pengeluaran hanya untuk proses pengobatan. Setiap kali ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya, saya sempat membatin, saya sedang menabung. Jika saja benar ini adalah sebuah tabungan, tentu nominal tabungan saya saat ini sudah lah dalam jumlah yang besar.

Beruntungnya, meski saya adalah anak ketiga dari enam bersaudara, tetapi ayah saya adalah seorang abdi negara yang dana kesehatannya telah dialokasikan setiap bulan dari penghasilannya.

Keberuntungan yang kedua adalah ketika saya kerap kali keluar masuk rumah sakit, saat itu pula dana kesehatan dari kantor ayah saya bekerja dapat dilimpahkan untuk saya mengingat anak abdi negara hanya diberikan jatah dua anak dan dapat diturunkan pada anak lainnya jika telah melampaui batas usia 20 tahun atau sudah tidak berada di bangku pendidikan.

Baca juga: Cara Menjaga Kesehatan di Tengah Pandemi

Saat ini saya sudah tidak serentan dulu yang mudah sakit. Tetapi dari kisah ini saya belajar bahwa dana kesehatan adalah salah satu dana yang sangat penting untuk disiapkan sehingga dalam keadaan sedarurat apapun, ada proteksi yang bisa kita andalkan meski saat ini kita sedang dalam keadaan sehat wal afiat. Adanya proteksi berupa dana kesehatan membuat #SemuaTenangTerlindungi.

Ditambah saat ini saya tidak hanya memikirkan saya seorang diri, melainkan juga anak dan suami saya. Secara hakiki saya sadar bahwa kita semua selalu dilindungi oleh Yang Maha Kuasa. Tetapi menjaga kesehatan dan memiliki proteksi yang dapat diandalkan adalah salah satu bentuk syukur kita atas nikmat sehat yang Tuhan berikan. Adanya proteksi berupa dana kesehatan membuat #SemuaTenangTerlindungi.

Asuransi Syariah PRUTect Care – Hospital Cash dari OVO | Proteksi bersama Prudential

Oleh sebab itu, karena saya ingin keluarga saya tenang dan terlindungi dalam keadaan apapun, maka saya pun menggunakan Asuransi Syariah PRUTect Care – Hospital Cash dari OVO | Proteksi bersama Prudential Indonesia.  Asuransi Syariah PRUTect Care – Hospital Cash adalah produk asuransi jiwa kumpulan syariah yang memiliki manfaat dasar meninggal dunia tanpa sebab apapun dan manfaat tambahan seperti santunan rawat inap, perawatan ICU, cacat total akibat kecelakaan, meninggal dunia akibat kecelakaan serta meninggal dunia akibat penyakit menular.

Produk ini resmi diluncurkan pada 28 April 2021 dengan mengintegrasikan e-money (dalam hal ini OVO) dan juga e-insurance (Prudential Indonesia) sehingga memudahkan penggunanya seperti saya. Selain savy tech, asuransi berbasis syariah ini terjangkau bisa kita dapatkan mulai dari Rp 5.000,-an per bulan* yaitu Paket Silver PRUTect Care – Hospital Cash 1 Tahun dengan manfaat lainnya yaitu santunan rawat inap sampai Rp 300.000,- per hari selama 90 hari, dan santunan sampai Rp 63.000.000,- untuk kejadian meninggal baik karena kecelakaan atau pun karena penyakit menular.

Mekanisme Pendaftaran Asuransi

apakah ada asuransi syariah
Langkah Pertama

apa saja produk asuransi syariah
Langkah Kedua

Cara pendaftarannya sangat mudah. Teman-teman hanya perlu membuka aplikasi OVO dan temukan ikon/logo “Proteksi” lalu klik “PRUTect Care – Hospital Cash. Selanjutnya pilihlah paket yang diinginkan dan lakukan pendaftaran dengan mengikuti Langkah yang ada (satu pengguna OVO dapat memiliki maksimal 1 polis PRUTect Care- Hospital Cash).

apa saja prinsip dasar asuransi syariah
Langkah Ketiga

Ada beberapa pilihan paket lainnya selain paket Silver PRUTect Care – Hospital Cash (mulai dari Rp 8.000,- per bulan) yaitu Paket Gold (mulai dari Rp 16.000,- per bulan), dan Paket Platinum (mulai dari Rp 24.000,- per bulan).  Setelah menetapkan paket mana yang akan dipilih, lalu pendaftaran asuransi kita akan diverifikasi.

apa saja perbedaan antara asuransi konvensional dan asuransi syariah
Langkah Keempat

Jika sudah terverifikasi, maka ada masa tunggu 30 hari untuk semua penyakit dan 180 hari untuk beberapa penyakit yang diderita. Namun tidak ada masa tunggu untuk kecelakaan. Poin ini bisa teman-teman dapatkan pada Sertifikat Asuransi. Sangat mudah bukan? Fasilitas ini tersedia pada aplikasi OVO versi terbaru (versi 3.32.1 ke atas). Klik di sini untuk update aplikasi apabila teman-teman tertarik untuk membuka Asuransi Syariah PRUTect Care – Hospital Cash.

Nah itu dia ulasan tentang pengalaman saya terkait kesehatan dan asuransi terutama mengenai mekanisme pendaftaran Asuransi Syariah PRUTect Care  Hospital Cash dari OVO|Proteksi. Semoga bermanfaat. Sekian, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar :)

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

27 komentar untuk "Semua Tenang Terlindungi Bersama Asuransi Syariah PRUTect Care – Hospital Cash dari OVO|Proteksi"

  1. Wah penasaran sih, kayaknya perlu punya cadangan asuransi selain asuransi dr pemerintah mih

    BalasHapus
  2. Aku juga daftar nih. Mana murah juga kan preminya mulai dari 5 ribu perbulan. Terjangkau banget.

    BalasHapus
  3. Kesehatan saat ini merupakan tema yang sangat urgen ya mbak. Jika dulu saya juga mudah sakit sekrng saat pandemi sebisa mgkin agar tidak sakit. Dengan adanya asuransi juga membuat tenang ketika sakit

    BalasHapus
  4. bahkan OVO pun punya asuransi kesehatan? boleh nih aku rekomendasi keluarga juga, hehe..

    BalasHapus
  5. Ini sih hemat banget ya MBak, aku pake ovo tapi belum pake ini jadi pengen kepo ah.
    nggak ribet pula

    BalasHapus
  6. Mantap emang
    Banyak temenku tertarik juga nih mbaa setelah denger minimal biaya asuransinya mulai 5rb an ajaa

    BalasHapus
  7. Wah sekarang makin mudah ya investasi dalam bentuk asuransi ini ;)

    BalasHapus
  8. Wawww baru bangettt yaaa bulan April baru diluncurkan..
    Ini OVO yg untuk dana itu kan yaa? Mantaap, lama² OVO nya uda multifungsi yaa ini

    BalasHapus
  9. Bisa banget ini di rekomkan ke keluarga... Biayanya termasuk terjangkau dengan benefit yg lengkap ya kak

    BalasHapus
  10. mudah dan murah sekali ini, syariah pula. ovo proteksi dari prudential syariah ini membuktikan bahwa asuransi itu bisa diakses oleh semua org ya. semoga kita sehat selalu ya

    BalasHapus
  11. Wah OVO makin lengkap ya sekarang, ngga cuma dompet digital aja tapi banyak lagi fitur lainnya. Saya kemaren dah uninstall ovo, sekarang mau coba install lagi deh abisnya banyak yg mereomendasikan oke.

    BalasHapus
  12. bicara soal kesehatan, duh you know lah teh aku pun merasakan hal yang sama meski gak sampai operasi berkali-kali. ngebayanginnya juga duh Ya Allah. tapi alhamdulillh ya tercover asuransi semua. jadi emang bikin kita lebih aware soal asuransi. kebetulan aku pengguna ovo nih, pengen nyoba juga asuransi nya. tapi aku pengen tau nih, ini sistem menabung atau gimana ya?

    BalasHapus
  13. Wah menarik banget, karena asuransi kesehatan emang penting lho. Mana premi bulanannya murah. Coba ahh

    BalasHapus
  14. Lengkap bgt ya OVO, smua tersedia dgn berbagai pilihan..jadi tah ada asuransi syariahnya jga

    BalasHapus
  15. Wah keren dan memudahkan pelanggan bisa daftar lewat OVO. Daba kesehatan memang sangat penting sekali fisiapkan, karena kita juga nggak tahu kapan uji dengan sakit. Mempersiapkan sejak dini tentu dangat baik ya, mbak.

    BalasHapus
  16. Wah ada yg baru dari ovo? Inovatif ya dg layanan asuransi ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi mudah ya apply asuransinya tanpa harus keluar rumah

      Hapus
  17. Asuransi memang penting banget untuk kita dan keluarga. Premi nya terjangkau banget yaa sy jd tertarik ikutan untuk melindungi lbh banyak org yg sy sayang

    BalasHapus
  18. Baru tau aku OVO punya program asuransi ini. Murah banget lagi preminya. Nice info mbak...

    BalasHapus
  19. Allhamdulillah ya jadi bisa dari mana aja aslinya ya punya asuransi ini
    makasih mbak infonya

    BalasHapus
  20. Baru kali ini sih ada asuransi yang bulanannya terjangkau banget. Sebagai pengguna OVO, aku langsung cuzz daftar dong. Gampang banget lagi registrasinya.

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah aku pakai juga mba say. 2 bulanan ini.

    Gampang banget daftar sama bayarnya euy

    BalasHapus
  22. wah, aku baru tahu ovo sekarang ada asuransi syariahnya. semakin lengkap ya untuk pilihan masyarakat.

    BalasHapus
  23. Boleh nanya gak sih? Kalau sudah memakai BPJS, apakah diperlukan juga memakai asuransi lain?

    BalasHapus
  24. wahbitu preminya ada yg 64rb pertahun ya .... terus itu cara cliamnya gimana? kalau untuk ihu hamil bisa ndak?

    BalasHapus
  25. Sangat menarik nih infonya. Sebelumnya saya baru coba investasi lewat OVO eh ternyata sekarang kita juga udah bisa asuransi lewat dompet digital ini ya. Mantap kerjasamanya dengan prudential.

    BalasHapus
  26. Kita harus Cintai kesehatan dengan melakukan asuransi, apalagi murah jg preminya

    BalasHapus