Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

SERA: Layanan Transportasi dan Logistik Terpercaya

jasa pengiriman paket
SERA: Layanan Transportasi dan Logistik Terpercaya

Pandemi belumlah usai. Setiap kali membuka grup Whatsapp atau pun media sosial lainnya untuk mencari berbagai macam informasi termasuk logistik, lagi-lagi kabar terkena positif covid 19 yang saya lihat. Tidak satu dua orang, tetapi bisa satu keluarga. Sedih sekali melihat hal ini karena jelas sejak pandemi tidak sedikit orang yang berduka kehilangan orang-orang tercintanya, termasuk saya.

Ini adalah fakta selama pandemi berlangsung. Fakta lainnya banyak pula kegiatan yang semula berlangsung secara offline kini harus dilakukan secara online. Seperti belajar, bekerja, bahkan berbelanja pun saat ini mayoritas melakukan transaksi secara online.

Kenaikan Transaksi Online dan Pengiriman Barang

Seperti dua sisi mata uang, ada hal baik dan ada hal yang kurang baik. Tetapi kondisi ini pula yang pada akhirnya meningkatkan kebutuhan pengiriman barang karena adanya peningkatan transaksi belanja online di berbagai e-commerce.

Selog Express

Salah satu perusahaan logistik yang terpercaya adalah Selog Express. Melalui Selog Express kita bisa mengirim dokumen, maupun paket tanpa harus khawatir terlalu lama di perjalanan karena Selog Express memiliki tiga standar servis yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan kita yaitu sameday service, next day service, dan regular service.

Baca juga: Selog Express

Selog Express merupakan salah satu anak dari perusahaan PT. Serasi Autoraya (SERA) yang bergerak dibidang pengelolaan transportasi dan logistik berbasis teknologi. SERA sendiri merupakan anak perusahaan dari PT Astra International Tbk yang kini dikenal sebagai perusahaan layanan transportasi dan logistik terbesar di Indonesia.

Berbagai Layanan SERA

Beberapa layanan yang dimiliki oleh SERA selain Selog Express adalah TRAC-Astra yaitu sebuah perusahaan yang bergerak dibidang penyewaan kendaraan. Tidak hanya menyediakan penyewaan kendaraan, tetapi TRAC-Astra juga menyediakan jasa pelayanan pengemudi. Jasa ini dapat dinikmati oleh pelanggan korporasi maupun perorangan.

Selain itu, SERA juga memiliki usaha yang bergerak dibidang jual-beli kendaraan bekas yaitu mobil88. mobil88 terbukti menjadi memimpin dalam bisnis jual-beli kendaraan bekas di Indonesia dengan adanya 21 cabang yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia dengan catatan penjualan lebih dari 13.000 unit setiap tahunnya. Selain jual-beli mobil, SERA juga menyediakan fasilitas pelelangan kendaraan bekerja sama dengan IBID-Balai Lelang Serasi. 

Selanjutnya, SERA juga memiliki solusi transportasi berbasis teknologi yang canggih, efektif, efisien, dan aman melalui Astra FMS. Astra FMS telah teruji secara efektif dalam berbagai bisnis yang dijalankan oleh SERA terkait mobilisasi. Dengan fitur ini, para pelanggan pun dimudahkan dalam mengelola transportasi, dapat memantau kendaraan secara real time, meminimalkan waktu downtime, menganalisa kinerja pengemudi, serta membuat biaya operasional kendaraan lebih efisien.

Tidak hanya itu, SERA juga memiliki contract logistics yaitu bisnis yang menyediakan layanan logistik terintegrasi dari perencanaan, implementasi, hingga monitoring untuk ekspor-impor kendaraan roda empat dan alat berat beserta komponen-komponennya seperti pengiriman kargo dalam negeri dengan moda transportasi laut. 

Jasa pengiriman terbesar di Asia (berkolaborasi dengan Jardine Shipping Services/JSS). Jasa pengiriman berbagai jenis moda pengangkutan untuk wilayah dalam negeri dengan jaminan keamanan, tepat waktu, dan zero defect serta jasa pengelolaan dan penyimpanan barang di Warehouse Management System (WMS). Jasa kurir ekspres dengan kendaraan yang sesuai kebutuhan pada Selog Express.

Jejaring SERA dapat ditemui di kota-kota besar seperti Medan, Padang, Pekanbaru, Jambi, Batam, Palembang, Bengkulu, Lampung, Jabodetabek, Cilegon, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Malang, Surabaya, Denpasar, Lombok, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, Balikpapan, Sangatta, Manado, Palu, Makasar, dan juga Kendari.

Nah, itu dia ulasan tentang SERA: Layanan Transportasi dan Logistik Terpercaya. Sekian, semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar :)

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "SERA: Layanan Transportasi dan Logistik Terpercaya"