Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Hipseat Casual MOOIMOM Menggendong Jadi Lebih Ergonomis

hipseat mooimom untuk usia berapa
Review Hipseat Casual MOOIMOM

Menggendong dengan Tangan

Semenjak menjadi ibu, tentu menggendong bayi baru lahir hingga saat ini adalah hal yang tidak terelakan bagi orang tua manapun. Namun tentu bayi mengalami fase tumbuh kembang. Seperti anak saya, dari berat yang hanya 3.5 kg kini beratnya sudah 13,5 kg. Jadi saya itu kalau menggendong anak saya seringnya gak kuat karena terlalu berat untuk saya yang memiliki badan mungil.

Seringnya saya meminta tolong suami untuk menggendongkan anak kami. Walaupun nanti dia juga merasa kewalahan kalau sudah terlalu lama. Memang sebenarnya menggendong memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri. Contoh kekurangannya dapat terjadi rasa sakit pada tangan penggendong, nyeri punggung, serta terkena sindrom De Quervain akibar postur yang salah dalam jangka waktu lama ketika menggendong.

Menurut tinjauan dr. Fadhli Rizal Makarim, sindrom De Quervain dapat disebabkan akibat adanya nyeri pada pergelangan tangan dalam waktu yang lama. Oleh sebab itu, untuk menghindari nyeri-nyeri pada bagian tubuh ini, saya merasa perlu mencari gendongan yang ergonomis untuk menjaga kualitas tubuh saya.

Ergonomis di sini tentu gendongan tersebut aman, nyaman, dan mudah digunakan ketika pemakaian berlangsung. Akhirnya pilihan saya jatuh pada Hipseat Casual MOOIMOM.

Hipseat Casual MOOIMOM

Sesuai dengan taglinenya, Hipseat Casual MOOIMOM merupakan penolong saat berpergian bersama si kecil dengan membaut si kecil nyaman dalam dekapan karena memiliki kelebihan breathable, lightweight, and comfortable.

Hipseat Casual MOOIMOM adalah gendongan bayi yang dapat membantu penggendong bayi dengan berbagai cara mulai dari menghadap depan, ke belakang, menggendong di punggung, maupun di panggul.

Desainnya sangat stylist terbuat dari 100% Polyester dengan tali bahu yang empuk, lebar, dan dapat diatur sesuai kebutuhan.  Terdapat ritsleting panel yang mudah dilepas pasang dengan waistband lebar dan paling panjang (123 cm) pada bagian punggung yang dilengkapi velcro serta strap pengencang dan pengunci yang lebar untuk mempertahankan postur tubuh.

Pada Hipseat Casual MOOIMOM ini juga terdapat detachable wrap yang bisa dilepas pasang sehingga gendongan ini bisa digunakan berbagai cara menyesuaikan usia bayi.

Kelebihan Hipseat Casual MOOIMOM

Hipseat Casual MOOIMOM sangat nyaman untuk menggendog bayi karena tidak membuat pegal-pegal si penggendong. Selain itu terdapat jaring-jaring di bagian depan untuk menyimpan benda-benda kecil seperti wet wipes atau pun benda kecil lainnya. Bisa digunakan dudukannya saja dan bayi tetap nyaman karena bahannya lembut untuk kulit bayi.

Ada pula kantung dibagian sabuk pinggang untuk menyimpan barang. Cushion seat didesain ergonomis sehingga mengurangi beban pada bahu dan pinggang saat menggendong bayi serta membuat penggendong bayi menjadi lebih stabil. 

Selain itu, bantal dudukan bayi juga sangat ergonomis dengan ketebalan 15 mm sehingga pinggul dan kaki bayi berada dalam posisi yang benar dan nyaman. Jangan dikira dudukannya hanya styrofoam biasa lho, ternyata dudukannya terbuat dari bahan EPP model terbaru yang ramah lingkungan, tidak beracun, dan tidak berbau.

hipseat mooimom untuk usia berapa
Menggendong Jadi Lebih Nyaman

Selain itu dudukannya juga tidak mudah berubah bentuk sekalipun diinjak oleh orang dewasa. Sangat efektif menjaga tubuh bayi tetap stabil pada saat digendong. Kelebihan lainnya hipseat ini sangat ringan karena beratnya hanya 500 gram.

Hipseat Casual MOOIMOM juga sangat mudah cara pencuciannya hanya dengan tangan atau pun jika ingin dimasukan ke dalam mesin cuci sangat dianjurkan menggunakan kantung laundry lalu jemur ditempat teduh dan hindari sinar matahari secara langsung.

Hipseat Casual MOOIMOM Untuk Usia Berapa?

Ada teman yang bertanya, “Hipseat MOOIMOM untuk usia berapa?” Kalau saya baca di webnya, Hipseat Casual MOOIMOM dapat digunakan sejak anak berusia 3 sampai 36 bulan dengan berat maksimal 20 kg. Namun hal ini juga perlu memperhatikan otot leher bayi apakah sudah mampu menopang leher atau belum.

Saya kira, harga 399 ribu rupiah worth it to buy dengan kelebihan yang sudah disebutkan di atas. Jika teman-teman berminat memiliki Hipseat Casual MOOIMOM untuk digunakan bersama si kecil, aku juga ada kode voucher yang bisa kalian gunakan lho.

Baca juga: Penampung ASI Ajaib dari MOOIMOM Silicone Breast Pump

Dengan menggunakan kode voucher BLOGIFFIA10 teman-teman bisa mendapatkan potongan 10% minimal belanja 300 ribu rupiah di website MOOIMOM untuk produk-produk MOOIMOM, MUGU, Tweeling, Oh My Orange, Prenavita (tidak berlaku bundle atau gift).

Nah itu dia ulasan tentang Review Hipseat Casual MOOIMOM agar menggendong jadi lebih menyenangkan bersama si kecil. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

1 komentar untuk "Review Hipseat Casual MOOIMOM Menggendong Jadi Lebih Ergonomis"

  1. Anakku yang paling kecil masih suka digendong dan saya juga rasa aman aja kalau menggendong apalagi kalau lagi di luar, biar anak tenang gak kemana-mana siih.
    udah lama sebenarnyaa incar si Hipseat Mooimom ini tapi belum di checkout, lihat ada voucher gini jadi makin mupeng deh, hihiihh

    BalasHapus