Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penampung ASI Ajaib dari MOOIMOM Silicone Breast Pump

Penampung ASI recommended
Penampung ASI Ajaib dari MOOIMOM Silicone Breast Pump


Penampung ASI Ajaib dari MOOIMOM Silicone Breast Pump. Sewaktu hamil Kafa, tentu ada banyak daftar perlengkapan bayi yang saya catat untuk dibeli. Saat itu saya lebih banyak melakukan aktivitas di dalam rumah, sehingga saya tidak berfikiran untuk membeli penampung ASI dan perlengkapan menyusui lainnya kecuali apron dan bantal menyusui.

Singkat cerita ternyata setelah Kafa lahir, saya diberikan anugerah oleh Allah dengan berlimpahnya ASI sejak hari pertama Kafa hadir di alam dunia. Bahkan saat itu ASI untuk Kafa sampai menetes-netes dan merembes ke pakaian yang saya pakai. Sehingga baju yang saya pakai pun sering kali basah. Dan ketika menyusui, pasti ASI dari payudara di sisi yang lain menetes sehingga saya harus menampungnya di gelas agar tidak merembes ke pakaian.


Karena tidak menyiapkan perlengkapan menyusui, maka asi yang ditampung di gelas pun akhirnya mau tidak mau saya buang saat itu. Bunda (mertua saya) sempat bilang sayang sekali sampai membuang ASI, tetapi mau bagaimana lagi. Akhirnya suami berinisiatif untuk membelikan penampung asi ajaib dari MOOIMOM Silicone Breast Pump. Berakhir lah sudah rembes-rembes dan ASI mubadzir kala itu.

Penampung ASI
Gak Takut Rembes Lagi Ketika MengASIHI

MOOIMOM Silicone Breast Pump

Mengapa saya bilang ajaib? Karena penampung ASI dari MOOIMOM didesain khusus agar mudah digunakan dan dapat digunakan kapanpun, dimanapun serta ketika dalam beraktivitas apapun. Selain itu bagian penampungnya juga didesain sangat fungsional untuk menghindari risiko ASI tumpah. Yang paling saya sukai juga karena penampung ASI dari MOOIMOM 100% food grade silicone, tidak mengandung BPA, PVC, dan Phthalate, dapat dibersihkan dengan mesin sterilisasi, microwave, ataupun direbus dalam air, serta dapat menahan suhu terendah dari -20 derajat C hingga suhu tertinggi 200 derajat C.

Untungnya lagi, MOOIMOM Silicone Breast Pump ini desainnya travelsize banget, jadi sangat mudah untuk dibawa kemana pun ketika saya harus berpergian. Jadi saya merasa bersyukur sekali dengan adanya MOOIMOM Silicone Breast Pump, karena penampung ASI ini dapat saya gunakan sebagai penampung ASI untuk payudara di sisi lain yang sedang tidak digunakan untuk menyusui Kafa ketika direct breastfeeding berlangsung. Sama halnya ketika teman-teman menggunakan pompa ASI elektrik, MOOIMOM Silicone Breast Pump ini sangat bisa digunakan untuk menampung ASI yang menetes dari payudara yang lain.

Cara Penggunaan MOOIMOM Silicone Breast Pump

Jika teman-teman ingin menggunakan penampung ASI dari MOOIMOM untuk pumping, maka pastikan teman-teman memposisikan MOOIMOM Silicone Brast Pump di atas puting susu. Ketika penampung sudah melekat rapat pada payudara, tekan bagian bawah penampung dengan lembut dan ASI akan terhisap dan mengalir dengan sendirinya.

Baca juga: Tips Bersalin ala Gentle Birth

Cara lain juga bisa teman-teman gunakan dengan mengatur penempatan penampung ASI sesuai dengan kenyamanan teman-teman tanpa harus memompa. Cukup tekan penampung sebanyak 1-2 kali. Hasilnya memang tidak menentu banyak atau sedikit, tetapi teman-teman bisa lho pumping ASI sambil melakukan aktivitas yang membuat hormon prolaktin dan oksitosin melimpah sehingga bisa memperlancar produksi ASI saat pumping berlangsung.

Nah, setelah selesai pumping, teman-teman bisa memasukan ASI ke dalam botol susu agar dapat langsung dikonsumsi oleh buah hati ataupun dimasukan ke dalam kantong ASI dan disimpan di freezer. Penting nih, jangan sampai ketika ASI sudah dimasukan ke dalam kantong atau botol ASI yang akan dimasukan ke dalam freezer lupa diberikan tanggal. Jadi pastikan teman-teman juga menyediakan label untuk setiap kantong maupun botol ASI dengan format nama, tanggal, dan waktu pumping.

Penampung ASI Recommended
Hasil Penampungan ASI yang Dimasukan ke dalam Kantong ASI

Cara Membersihkan dan Perawatan MOOIMOM Silicone Breast Pump

Cara membersihkan dan peratawatan penampung ASI dari MOOIMOM mudah sekali. Teman-teman cukup membersihkan penampung ASI seperti mencuci peralatan makan pada umumnya dengan sabun pembersih yang aman yaitu tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya. Setelah dicuci bersih, pastikan tidak ada busa sabun yang tertinggal agar penampung ASI tetap steril sehingga kualitas ASI tetap terjaga.

Sebelum menggunakan penampung ASI dari MOOIMOM, pastikan teman-teman melakukan proses sterilisasi terlebih dulu. Untuk menyeterilkan penampung ASI dari MOOIMOM, teman-teman bisa menggunakan sterilizer uap, microwave, UVC Led Sterilizer atau yang paling sederhana dengan merebus dalam air mendidih selama 3 menit. Suhu yang dianjurkan tidak boleh lebih dari 200 derajat celcius agar tidak teroksidasi.

Baca Juga: Penampung ASI Recommended

Akan lebih baik jika teman-teman melakukan sterilisasi penampung ASI secara berkala seminggu sekali agar penampung ASI tidak berubah warna maupun rusak. Sedangkan untuk penutup penampung ASI dari MOOIMOM sendiri terbuat dari bahan Polipropilena yang tahan pada suhu 100 derajat celcius. Jika ingin disterilisasi, teman-teman bisa menggunakan uap sterilizer atau menyeterilkan tutup tersebut dengan air mendidih selama maksimal 60 detik.

Yang terpenting, setelah disterilkan, pastikan teman-teman menaruh penampung ASI dari MOOIMOM di tempat yang bersih dan tidak terkena paparan langsung sinar matahari. Jika terjadi iritasi segera hentikan penggunaan produk dan jangan menunda untuk berkonsultasi ke ahli laktasi terdekat.

Bisa Dibeli Dimana MOOIMOM Silicone Breast Pump?

Kalau saya waktu itu membelinya di  www.mooimom.id langsung sebesar Rp 149.000,- saja. Nah, selain Silicone Breast Pump ada juga produk Disposable Breast Pads, Breastmilk Storage Bags, Baby Wet Wipes for Hand and Mouth dengan komposisi 99.9% water. Untuk info selengkapnya teman-teman bisa klik link di sini ya. Sekian ulasan penampung ASI ajaib dari MOOIMOM Silicone Breast Pump kali ini. Semoga bermanfaat, silahkan tinggalkan jejak terbaik di kolom komentar ya :)

Kata kunci: MOOIMOM Silicone Breast Pump, Penampung ASI.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

17 komentar untuk "Penampung ASI Ajaib dari MOOIMOM Silicone Breast Pump"

  1. Oh jadi ini penampung Asi dari Mooimom ini bisa langsung menghisap Asi gitu ya mom? Emang Kan saat direct breast feeding masalah banget kalau ga ditampung, rembes kemana-mana, suka mengganggu penampilan banget. Ini kayaknya Cocok untuk dibawa bepergian Kan, ada tutup ya juga.

    BalasHapus
  2. wah ini yang diceritain adikku penampung asi yang dipakai buat nampung asi sebelah kalau lagi nyusuuin. ini ngebantu bgt buat temen2 yang berlimpah asinya ya...

    BalasHapus
  3. Dulu waktu menyusui kilan juga aku pake breastpump tapi agak sakit waktu prosesnya, ribet pula bersihinnya karena banyak banget part nya. Mooimom kayanya simple ya dan keliatannya nyaman dipakai. Rekomended nih buat ibu NgAsi

    BalasHapus
  4. Ini praktis banget ya mbak, gampang dibawa-bawa juga. Sepertinya butuh ini biar ASI gak rembes

    BalasHapus
  5. Aku dulu ga kepikiran beli ginian karena kumeras asiku pas-pasan aja. Tp kalo dipompa pernah 3 jam katanya bakal bikin bnyk juga yaa.

    Tp cocok ini anak lagi kan emang menyusuinya lebih bnyk ya meh, jd pas banget dgn kondisi asi yg melimpah nih.. Pas bgt ada moimom yg bisa nampung asi ini

    BalasHapus
  6. Wahh kok bisa nahan gitu yaa diaa jadi ngga nerembes deh. Buat kado kayaknya jadi manfaat banget nih yaa kak

    BalasHapus
  7. Seumur-umur aku baru tau nih kalo ada penampung ASI, hihi.. Tapi keknya boleh buat persiapan anak kedua, hehe..

    BalasHapus
  8. Aq kemaren sering banget ngalamin rembes sebelah pas lagi ngasih ASI di sisi satunya. Sayang banget liatnya selain bikin baju jadi basah trus kalo bisa ditampung kayak gini kan jadi nggak mubazir ya mbak

    BalasHapus
  9. Wah ini sepertinya produk wajib busui bekerja. Demi anak yang sehat, asi memang wajib

    BalasHapus
  10. Produk ini wajib sekali untuk para ibu menyusui, dan juga sangat praktis di bawa kemana-mana



    (Alya)

    BalasHapus
  11. Mooimooi kayaknya lebih praktis yaa dibanding breastpump yang lain, karena bisa dibawa kemana-mana dengan praktis tanpa ribet, soalnya aku dulu akhirnya ya ribet banget kalau lagi mudik atau jalan-jalan, jadinya kadang suka basah kemana-manaa.. mungkin bisa buat anak kedua nanti hehe

    BalasHapus
  12. Jadi ini buat lebih praktis ya mbak. Apalagi saat bepergian juga kayaknya cocok. Cara bersihinnya juga nggak ribet. Nice info mbak :)

    BalasHapus
  13. jadi inget zaman Ngasi anak-anak aku sampe bela-belain beli pompa asi. kalau sekarang udah banyak yang elektrik ya. aku gtau dulu pake yang manual. itung-itung sambil oalahraga. hahaha

    BalasHapus
  14. buatku nnti klo punya anak tpi ttp kerja ngantor perlu bgt ini produk yang aman buat siapin stok asi anak,,,,

    nice rekomendasi mbakkkkk...

    BalasHapus
  15. Aku pernah juga mempunyai breastpump Mooimom ini.. bagus bahannya dan ada penutupnya setelah ASI ditampung. Memang bagus menampung ASI ibu yang sedang merembes.

    BalasHapus
  16. wah penampung asi ini juga direkomendasikan sama adikku. jadi pas menyusui ga ada asi yang terbuang ya mbak .

    BalasHapus
  17. Saya juga sejak anak kedua pakai penampung ajaib ini.
    memang oke banget produk-produk dari MOOIMOM, berguna buat ibu dan bayi juga tentunya :)

    BalasHapus

Berlangganan via Email