Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hoala Koala Musikalisasi Animasi 3D Lagu Anak-Anak Indonesia

lagu anak anak mp3
Hoala Koala Musikalisasi Animasi 3D Lagu Anak-Anak Indonesia

Pertunjukan Lagu Anak

Waktu tahun 2015, saya pernah diajak oleh seorang teman saya, dia seorang wirausahawan dan juga lulusan sarjana musik di Institut Seni Indonesia Yogyakarta untuk membuat suatu acara pentas anak-anak lantaran ia merasa sedih karena perlahan-lahan dunia anak yang identik dengan bernyanyi dan bermain mulai luntur gaungnya.

Lagu anak anak yang waktu saya kecil sangat nge-hits seperti Burung Kakak Tua, Naik Delman, Abang Tukang Bakso dan masih banyak lagi, kini sudah jarang terdengar dinyanyikan oleh anak-anak kecil. Justru saat ini sering kita jumpai anak-anak menyanyikan lagu-lagu dewasa. 

Sampai akhirnya  saya pun mengiyakan untuk mengadakan event tersebut dan jerih payah selama berbulan-bulan latihan pun terbayarkan setelah Operet Petualangan Anak Teladan berlangsung dan dipentaskan di Taman Budaya Yogyakarta. Ah senangnya hati saya kala itu.

Lagu Anak-Anak

Kini di masa pandemi saya kembali dihadapkan oleh kondisi yang memprihatinkan terhadap perkembangan dunia musik anak di Indonesia. Hal ini berawal dari kegemaran saya dan keluarga berkaraoke di rumah untuk menghabiskan waktu selama pandemi agar tidak jenuh.

Namun ternyata ketika keponakan saya meminta giliran bernyanyi, ia meminta lagu khusus yang ia nyanyikan. Benar sih itu lagu anak-anak dan yang menyanyikan anak-anak juga, tapi sayangnya liriknya terkesan dewasa walaupun makna “cinta” dari lagu tersebut bisa saja luas seperti cinta kepada sahabat. Tetapi orang dewasa yang mendengarkan lagu tersebut cukup mengerenyitkan dahi.

Iseng-iseng saya juga pernah mencari pada pencarian google tentang lagu anak anak, tetapi yang keluar tidak sedikit lagu anak-anak yang berasal dari luar negeri. Sampai akhirnya saya bertemu dengan Hoala & Koala.

Lagu Anak Indonesia dan Animasi 3D Hoala & Koala

Hoala & Koala adalah sebuah animasi 3D yang menceritakan tentang karakter musikal sepasang sahabat antara anak-anak dengan hewan peliharaan yang sangat gemar bernyanyi sehingga ketika karakter ini divisualisasikan sangat banyak lagu anak yang dikaitkan dengan cerita antara Hoala & Koala.

Tidak hanya Hoala & Koala yang bernyanyi di karakter musikal ini, tetapi tokoh pendukung lainnya seperti Ayah, Ibu, Miss Jeruk dan yang lainnya juga dapat bernyanyi seperti Hoala & Koala.

video lagu anak anak indonesia download
Hoala & Koala

Menurut saya setelah saya melihat cuplikan beberapa lagunya di instagram official Hoala & Koala, lagu-lagu Hoala & Koala sangat masuk dalam dunia industri musik khususnya lagu anak Indonesia dan tentunya tidak kalah saing karena banyak musisi Internasional yang terlibat dalam pembuatan aransemen musikalisasi Hoala & Koala.

Karena ini pula alat musik yang digunakan dalam pembuatan lagu-lagu Hoala & Koala menggunakan banyak alat musik seperti saxophone, terompet, double bass, trombon, klarinet, cello, harpa, hingga instrumen etnik Indonesia seperti gamelan dan angklung. Tidak hanya alat musiknya tetapi genre musik yang dipakai dalam lagu-lagu Hoala & Koala sangat bervariasi, mulai dari Pop, Jazz, Big Band, Swing, JPop, dan Etnik.

lagu anak anak
Hoala & Koala Tersedia di Youtube, Spotify dan iTunes

Ternyata Hoala & Koala sendiri sudah memiliki 5 album dan lebih dari 45 lagu anak lho! Wow, keren banget gak tuh. Lagu-lagu anak tersebut juga sudah bisa diakses melalui Youtube, Spotify dan iTunes.

Jadi kalau teman-teman penasaran untuk mendengarkan lagu-lagu Hoala & Koala, gak perlu khawatir, buka saja Youtube lagu dan animasi anak, Spotify dan iTunes lalu ketik Hoala & Koala pasti muncul deh lagu-lagu Hoala & Koala.

Nah itu dia ulasan tentang Hoala Koala Musikalisasi Animasi 3D Lagu Anak-Anak Indonesia. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat. Silahkan tinggalkan jejak dikolom komentar :)

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

15 komentar untuk "Hoala Koala Musikalisasi Animasi 3D Lagu Anak-Anak Indonesia"

  1. iya nih, lagu lagunya anakku pun malah jadi kebanyakan lagu inggris, coba nanti cari hoala koala nih buat selingan

    BalasHapus
  2. Iya bener anak² skrg nyanyinya lagu dewasa, krn pencipta baru lagu anak jg menghilang. Semoga nnt makin banyak lg pencipta kreatif seperti hoala & koala inj ya mom

    BalasHapus
  3. Seru kayanya Hoala dan Koala, pasti anak-anak bakal suka variasi lagu anak-anak yang ga 'dewasa' seperti tiktok

    BalasHapus
  4. Karena gada anak kicik di rumah, baru tahu nih aku sial Hoala Koala mwkwk. Asli Indonesia juga ya? Kreatif banget, kudu diviralin nih

    BalasHapus
  5. Siap cari nih, belum eprnah dengar. Tapi beda memang ya zaman saya kecil dulu, ada tiap minggu lagu khusu anak-anak, dan gentian minggu depannya lagu khusus dewasa.

    BalasHapus
  6. Bagus bgt nih, udah ada di spotify juga Hoala Koala ini. Jadi lebih hemat dan praktis utk didengar aja sambil disambi main bareng

    BalasHapus
  7. wah kebetulan sekali nih aku lagi nyari referensi kumpulan lagu anak buat keenan dan kilan. karena emang lagu yang beredar ditelinga ya lagu dewasa

    BalasHapus
  8. Isya juga suka nih channel ini alhamdulillah..
    Apalagi tokohnya lucu2 dan beragam tuhh :))

    BalasHapus
  9. rekomendasi yang pas untuk anak-anak jaman sekarang yang sering buka gadget ya, nggak dipungkiri keponakan suamiku main hape semua masih kecil-kecil sayang banget. Hoala koala solusi terbaik

    BalasHapus
  10. Ih kok gemesss sih :) wah bisa nambah tontonan buat si kecil yaa, keren nih

    BalasHapus
  11. Anakku suka banget nonton Hoala dan Koala, animasinya keren dan lagunya juga up to date

    BalasHapus
  12. Wuih anak saya pasti bakal suka nih. Trims rekomendasinya ya kk. Cuss ke yt-nya

    BalasHapus
  13. Baru tau dong kalo ada Hoala & Koala ini, memang udah seharusnya ya anak-anak diperdengarkan lagu anak-anak, biar jangan lagu-lagu tik-tok mulu yang didenger, hihi..

    BalasHapus
  14. wah, aku rekomen ke ponakanku ya, bu. keknya emang bagus banget nih jadi teman baru bermain dan belajar anak.

    BalasHapus
  15. Aku belum pernah nonton hoala dan koala, seru deh alternatif tontonan untuk anak-anak kartun ini.

    BalasHapus