Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meningkatkan Imunitas Tubuh? Inilah Cara yang Terjangkau dan Mudah Dilakukan

redoxon triple action manfaat
Meningkatkan Imunitas Tubuh? Ini Dia Caranya

Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh

Di masa pandemi seperti ini, sangat penting bagi kita untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar imunitas tubuh mampu melawan kuman penyebab penyakit dan juga terhindar dari berbagai keluhan yang lainnya seperti stress, panik, dan khawatir yang berlebihan akibat pandemi yang tak kunjung usai.

Terlebih saat ini ada sangat banyak varian virus Corona yang terus bermutasi seperti varian Alfa, Beta, Gamma, Delta, Lambda dan Kappa. Oleh sebab itu. Meningkatkan imunitas tubuh adalah salah satu ikhtiar kita agar tidak tertular virus tersebut.

Ada banyak cara meningkatkan daya tahan tubuh, tetapi jika ada yang terjangkau dan mudah dilakukan di rumah saja, mengapa tidak? Berikut adalah berbagai cara meningkatkan daya tahan tubuh yang bisa meningkatkan imunitas tubuh:

Konsisten Berolahraga

Olahraga sudah terbukti sangat bisa membantu kita meningkatkan imunitas tubuh. Tetapi yang perlu digaris bawahi adalah berolahraga harus dilakukan dengan rutin, jangan satu bulan satu kali langsung selama satu jam. Kalau berolahraganya seperti itu justru bisa membuat tubuh drop.

Olahraga rutin walau sebentar lebih dianjurkan dan sebaiknya lakukanlah olah raga yang kita senangi agar selama berolahraga tidak merasa terbebani.

Konsumsi Makanan Bergizi

Ini juga sangat mudah kita lakukan. Makanan bergizi tidak perlu yang mewah-mewah. Sayur bayam, tempe, tahu, sambal dan telor serta buah pisang pun sudah bergizi dan nikmat jika kita bisa mengolahnya dengan tepat. Selain itu, penuhi kebutuhan mineral dalam tubuh dengan rutin mengonsumsi air putih minimal 6 gelas sehari.

Sunbathing Time alias Berjemur

Telah menjadi rahasia umum bahwa berjemur dapat meningkatkan imunitas tubuh karena sinar matahari dapat memicu produksi vitamin D pada tulang yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Jika waktu itu kita pernah menemukan momen dimana sulit sekali mencari vitamin, jangan khawatir, karena kita bisa mendapatkan vitamin D hanya dengan berjemur. Cukup berjemur selama 10-15 menit pada pukul 09.00-10.00 pagi maka kita dapat mendapatkan manfaatnya untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Beristirahat

Meski di rumah saja, lantas hal ini jangan membuat kita menjadi sulit untuk mendapatkan istirahat yang berkualitas. Cobalah untuk beristirahat dengan cukup dengan tidak bergadang dan tidur di siang hari.

Dengan kualitas tidur yang memadai, maka kita dapat meningkatkan imunitas tubuh karena tubuh senantiasa segar setelah beristirahat dengan kualitas istirahat yang baik. Jika mengantuk jangan dipaksakan pula untuk begadang. Berhenti sejenak dari aktivitas minimal mengistirahatkan tubuh 15-30 menit lalu melanjutkan aktivitas kembali.

Mengonsumsi Suplemen

Meski kita sudah berusaha untuk mengonsumsi makanan yang bergizi, namun tentu ada pula vitamin yang bisa kita dapatkan melalui suplemen tambahan. Oleh sebab itu, agar Jangan Kendor Jaga Imun, kita juga harus mengonsumsi suplemen misalnya Redoxon.

Redoxon

Redoxon merupakan suplemen yang dilengkapi dengan vitamin D, vitamin C, dan juga Zinc untuk dapat meningkatkan imunitas tubuh baik ketika perjalanan, cuaca yang berubah-ubah, dan juga paparan polusi.

Ketiga zat yang terkandung pada Redoxon sangat berkaitan untuk mengoptimalkan daya tahan tubuh dengan komposisi sebagai berikut vitamin C 1000 mh, vitamin D 400 UI, dan Zinc 10 mg.

Cara mengonsumsinya juga mudah, kita cukup melarutkan satu tablet ke dalam segelas air dan diminum langsung setelah tablet dilarutkan. Konsumsinya hanya perlu satu hari satu tablet sehingga sangat terjangkau dan pastinya aman karena telah teregistrasi di BPOM dan juga sertifikasi halal LPPOM MUI.

Nah, itu dia ulasan tentang Meningkatkan Imunitas Tubuh? Ini Dia Cara yang Terjangkau dan Mudah Dilakukan. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat :)

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

2 komentar untuk "Meningkatkan Imunitas Tubuh? Inilah Cara yang Terjangkau dan Mudah Dilakukan"

  1. Ini Redoxon-nya boleh dikonsumsi dari usia berapa mba??

    BalasHapus
  2. Olahraga rutin masih jadi PR untuk bisa dilakukan setiap harinya.

    BalasHapus