Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Supermarket Super Besar Wajib Punya Rekomendasi CCTV Terbaik

cctv terbaik
Supermarket Super Besar Wajib Punya Rekomendasi CCTV Terbaik

Rekomendasi CCTV Terbaik

Rekomendasi CCTV dapat dijadikan sebagai pertimbangan untuk Anda dalam memilih produk CCTV yang pas sesuai kebutuhan. Pada supermarket yang super besar, rasanya belum lengkap apabila perangkat keamanan yang ada tidak dilengkapi oleh CCTV. Kamera pengawas berkualitas terbaik mampu memberikan fungsi yang optimal dalam hal pengawasan. 

Lebih dari itu, saat ini CCTV pun tidak hanya berfokus pada pengawasan prima. Melainkan, banyak fitur lain yang juga bisa diperoleh dari kamera pengintai berkualitas nomor satu. 

Baca juga: Rekomendasi Jasa Cetak Roll Up dan X Banner

Mengapa Rekomendasi CCTV Terbaik untuk Supermarket Penting?

Urgensi sistem keamanan gedung pada supermarket yang super besar mengantarkan pada pentingnya CCTV untuk digunakan. Dalam pemilihan CCTV, terdapat banyak aspek yang harus dipertimbangkan. Hal ini bertujuan supaya ketika diterapkan nantinya kamera pengawas itu bisa berfungsi secara optimal. 

Rasanya percuma saja menggunakan kamera CCTV jika ternyata tidak mampu memberikan hasil bidikan beresolusi FHD. Kemudian, manakala CCTV itu pun belum dilengkapi dengan fitur artificial intelligence, memungkinkan hanya bisa dipakai untuk merekam objek saja. Berbeda dengan rekomendasi CCTV yang sudah disisipkan atasnya aneka fitur layanan yang bermanfaat. 

Merujuk pada kondisi sebagaimana yang telah disebutkan sebelumnya, sangat dianjurkan untuk melihat rekomendasi CCTV sebelum Anda membeli. 

Rekomendasi CCTV yang Pas untuk Supermarket Super Besar

Sistem keamanan gedung menjadi aspek sangat krusial dalam supermarket super besar. Yang mana dalam supermarket tersebut terjadi mobilitas manusia dalam skala yang tinggi. Ada banyak sudut pada supermarket yang membutuhkan pengawasan. Bukan tidak mungkin membutuhkan petugas keamanan dalam jumlah yang besar jika tidak ada CCTV. 

Berbeda manakala sudah dilengkapi oleh kamera pengawas, maka pengawasan dapat diselenggarakan secara efektif sekalipun itu jarak jauh. Sehingga, petugas tidak perlu berjaga langsung di setiap ujung ruangan. Melainkan, cukup memantau dari ruang CCTV. 

Padatnya kegiatan transaksi pada supermarket super besar membuat pengawasan tidak bisa main-main. Para pengunjung seringkali menggunakan tas yang memungkinkan pencurian dilakukan melalui wadah yang tersedia itu.

Melalui CCTV yang telah dilengkapi oleh artificial intelligence, perilaku mencurigakan bisa ditangkap kamera. Kemudian, kamera akan mengirimkan notifikasi pemberitahuan pada perangkat yang terhubung. Sehingga, Anda dapat mengambil tindakan yang tepat atas hal tersebut. 

CCTV yang paling tepat untuk diterapkan pada supermarket super besar, yaitu seri produk HikCentral Enterprise. Produk-produk CCTV dari seri ini telah dilengkapi oleh artificial intelligence, internet of things, pengenalan wajah, analisis data besar, serta berbagai fitur lain yang juga bermanfaat. Penggunannya mampu memberikan pengawasan secara maksimal terhadap bagian ruangan yang diawasi. 

Seandainya terdapat tamu penting, para karyawan yang tidak sedang berada di lokasi itu pun dapat tahu melalui fitur pengenalan wajah. Karenanya, dapat diberikan pelayanan optimal. Mengingat kegiatan di supermarket itu tidak berhenti ketika supermarket sudah tutup, di sinilah peran CCTV bisa berjalan secara maksimal. 

Sekalipun supermarket telah tutup, CCTV indoor maupun outdoor yang masih aktif memungkinkan pengawasan jarak jauh. Apalagi jika sudah dihubungkan dengan perangkat ketiga, seperti komputer serta HP. Akan dikirimkannya notifikasi saat terbidik objek yang mencurigakan menjadi fungsi CCTV kian optimal. 

Mengingat produk HikCentral Enterprise memiliki karakteristik yang terbuka, sehingga ketika akan diintegrasikan bersama perangkat ketiga tidak berbelit-belit. Proses pengintegrasian pun cenderung terjadi secara mudah tanpa sulit. Setelah terintegrasi, disertai internet of things pula, CCTV bisa dihubungkan ke internet untuk berbagai keperluan. 

Rekomendasi CCTV HikCentral Enterprise

CCTV terbaik untuk supermarket besar menjadi salah satu produk yang disediakan HikCentral Enterprise sebagai salah satu dari sebagian besar sistem pengaman di bidang retail.  Dengan keberadaan CCTV, maka pelaku usaha ritel dalam meningkatkan keamanan serta efisiensi sekaligus.

Solusi end to end komprehensif hadir dalam bentuk sistem pengamanan seperti kamera ANPR dan juga parking guidance yang dapat menertibkan kendaraan masuk dan keluar. Manajemen kendaraan dapat terkendali tanpa perlu adanya penambahan sumber daya manusia. 

Selain itu, CCTV di dalam ruang supermarket juga menambah keamanan sekaligus memudahkan sumber daya manusia dalam mengelola barang. HikCentral Enterprise Commercial unggul dalam penyediaan sistem pengamanan dengan bantuan fitur Artificial Intelligence untuk mempermudah manusia dalam mengoperasikannya. 

Teknologi AI yang tersemat akan bisa memaksimalkan pelayanan pelanggan di supermarket. Terutama untuk supermarket dengan ukuran besar yang memiliki banyak pelanggan tetap atau pelanggan VIP. 

Pemilik dapat memaksimalkan loss prevention dengan kamera CCTV yang dilengkapi dengan pusat pemantauan dan unauthorized personnel notification. Sedangkan optimasi operasional menggunakan sistem canggih customer traffic analytics dan dan area popularity analytics sehingga petugas keamanan dapat melakukan pemantauan lebih mudah. 

Pilih produk paling sesuai di HikCentral Enterprise untuk industri Anda, dan maksimalkan keamanan serta kenyamanan berbelanja pelanggan setia Anda, sekaligus efektivitas supermarket retail Anda.

Nah itu dia ulasan tentang rekomendasi CCTV terbaik untuk supermarket super besar. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat. Silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar :)

Sumber: 

https://review(dot)bukalapak(dot)com/techno/cctv-terbaik-98890 

https://www(dot)tokopedia(dot)com/blog/top-merk-kamera-cctv-terbaik/ 

https://my-best(dot)id/3408/ 

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

4 komentar untuk "Supermarket Super Besar Wajib Punya Rekomendasi CCTV Terbaik"

  1. bisnis supermarket emang perlu banget pake CCTV ya Bu, kayanya sih bukan supermarket aja. minimarket juga perlu. apalagi dengan inovasi kecanggihan teknologi A.I pengalaman nih soalnya mengelola minimarket kurleb 3 tahun selalu kebobolan maling dan nilai shirnkage toko cukup besar. kalau pake CCTV dengan A.I bisa ketahuan kan jadinya siapa yang maling dan bisa di usut

    BalasHapus
  2. iya benar juga ya, harus ada sarana prasarana yang mumpuni, termasuk kalau sekarang fasilitas cctv ini penting banget demi keamanan

    BalasHapus
  3. wajib banget juga sih menurutku buat mengantisipasi segala hal ya kan
    nggak mungkin pegawai bisa mengawasi semua sudut kan kak

    BalasHapus
  4. udah semestinya supermarket tuh pakai CCTV ya, supaya lebih aman.

    BalasHapus