Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Bonding Time dengan Irish Bela’s Baby Essential Kit

Bonding Time dengan Irish Bela’s Baby Essential Kit
Bonding Time dengan Irish Bela's Baby Essential Kit

Bonding Time

Teman-teman pasti tau ya bahwa bonding time memiliki peran yang sangat penting untuk tumbuh kembang si Kecil. Menurut Erin Mutiara seorang psikolog, bonding time adalah waktu yang dihabiskan oleh anggota keluarga baik ayah pada ibu dan sebaliknya, atau orang tua pada anak dan sebaliknya, untuk melakukan sesuatu yang bermakna bersama-sama.

Kebersamaan ketika bonding time dinilai sangat bermakna karena memberikan dampak positif bagi tumbuh kembang dan ikatan batin antar anggota keluarga. Oleh sebab itu bonding time sangat disarankan untuk dilakukan sejak dini bahkan sejak sang anak berada dalam rahim ibu.

Manfaat Bonding Time

Ternyata bonding time memiliki manfaat yang sangat banyak untuk setiap anggota keluarga khususnya anak. Manfaat bonding ibu dan bayi antara lain meningkatkan keterampilan si Kecil sejak usia dini, meningkatkan kemampuan komunikasi si Kecil, melatih emosi si Kecil dan juga menjadikan orang tua lebih sportif karena fokus membersamai anak selama bonding time.

Contoh Kegiatan Bonding Time Bersama si Kecil

Bonding time tidak harus berekreasi ke berbagai wahana permainan di luar rumah, apalagi di masa pandemi seperti ini. Ada banyak kegiatan bonding time yang bisa dilakukan bersama si Kecil dengan peralatan yang terjangkau dan hanya di rumah saja. Bonding time bersama si Kecil bisa dilakukan mulai dari si Kecil bangun tidur hingga menjelang tidur.

Menemani Si Kecil untuk Memulai Hari

Contoh bonding time bersama dengan si Kecil adalah mengajak si Kecil mandi pagi dengan perasaan ceria. Tidak memaksanya dan mengajaknya berolahraga kecil terlebih dulu sambil memijat badan si Kecil sebelum mandi.

Bonding Time dengan Irish Bela’s Baby Essential Kit
Serangkaian Irish Bela's Baby Essential Kit

Ajak si Kecil mandi dengan Irish Bella’s Baby Essential Kit yang berisi satu set perawatan lengkap untuk si kecil. Yang pasti digunakan ketika mandi adalah Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash yang formulanya terdiri dari natural bubble rich yang aman dan lembut di kulit bayi baru lahir.

Setelah mandi, gunakan Irish Bella’s Baby Essential Kit yang kedua yaitu Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil untuk menghangatkan badan si Kecil setelah mandi sambil diberikan pijatan-pijatan yang dibutuhkan oleh si Kecil. Jangan lupa berikan Mama’s Choice Baby Rash Cream untuk melindungi si Kecil dari ruam di badan.

Serangkaian Irish Bela’s Baby Essential Kit ini sangat direkomendasikan karena bebas dari zat berbahaya, aman untuk kulit sensitif si kecil, harga lebih hemat, dan khusus untuk 100 pembeli pertama tersedia gratis buku cerita anak Dunia Bunbun sebanyak 100 pcs lho!

Anak saya juga pakai Irish Bela’s Baby Essential Kit dan wanginya sangat lembut dan tahan lama. Selain itu produknya juga sangat mudah dibawa ketika berpergian, dan yang pastinya saya lebih tenang karena produk ini aman dan natural.

Menstimulus Si Kecil

Stimulus sangat penting bagi si Kecil untuk pertumbuhan dan perkembangannya. Oleh sebab itu, luangkanlah waktu untuk bonding time dengan memberikan stimulus yang dibutuhkan oleh si Kecil sesuai dengan perkembangan usianya.

Membacakan Buku Sebelum Tidur

Biasakanlah membaca buku bersama si kecil karena selain untuk bonding time, manfaat membaca buku pada anak sangat banyak seperti melatih fokus dan konsentrasi, meningkatkan kerja otak, baik untuk perkembangan otak dan emosi anak, menumbuhkan cinta literasi sejak dini.

Bonding Time dengan Irish Bela’s Baby Essential Kit
Menstimulus Tumbuh Kembang Si Kecil dengan Membacakan Buku

Buku Cerita Anak Dunia Bunbun

Nah karena anak saya menggunakan produk Irish Bela’s Baby Essential Kit, jadi anak saya juga punya buku cerita anak Dunia Bunbun.

Buku Cerita Anak Dunia Bunbun sangat saya rekomendasikan untuk teman-teman karena buku ini ceritanya sangat ringan, mudah dipahami oleh anak-anak usia 3-6 tahun. Isi ceritanya mengandung nilai-nilai yang dapat diterapkan dikeseharian si Kecil sedari dini.

Selain itu gambarnya juga menarik dan tidak membosankan. Ada dua seri cerita yaitu Seri Bermain Aman dan Seri Kebiasaan Baik. Di buku cerita anak Dunia Bunbun juga terdapat bonus stiker yang dapat digunakan untuk aktivitas si Kecil.

Nah itu dia ulasan tentang Bonding Time dengan Irish Bela’s Baby Essential Kit. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat. Kalau kamu punya produk Irish Bela’s Baby Essential Kit dan buku cerita anak Dunia Bunbun juga, boleh sharing dong dikolom komentar.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

49 komentar untuk "Bonding Time dengan Irish Bela’s Baby Essential Kit"

  1. Aq juga pakai mama's choice sebagai produk perawatan anakq mbak, soalnya produknya bagus dan nggak kaleng2

    BalasHapus
  2. Seru banget nih bonding timenya bareng di kecil. Salah satu rutinitas yang cukup di gemari memang membacs buku ys.

    BalasHapus
  3. Produknya Mama's Choice emang oke2 ya. Apalagi yang Irish Bella's Baby Essential Kit ini. Wajib ada di rumah buat yang punya anak bayi dan balita. Kualitasnya nggak main2. Apalagi dapat hadiah Dunia Bunbun. Kudu diserbu segera :)

    BalasHapus
  4. Sip banget nih pas buat bekal kalo baby aku udah lahir kak, hehe

    BalasHapus
  5. Asyiik.. samaan nih pake Mama's Choice Irish Bela’s Baby Essential Kit, paling suka sih packagingnya, anti tumpah semua ya, bu..

    Dan samaan juga nih suka bacain buku anak, hehe.. Toss dulu dong Kafa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss juga dong, aku juga suka bacain buku anak :)

      Hapus
    2. Hahaa.. memang seru sih ya kalo baca bareng anak. mbak..

      Hapus
  6. Ini produk baru buat baby ya? Bener sih bonding time itu bisa berbentuk apa aja. Btw Kafa lucu banget serius nyimak buku masyaaAllah ...

    BalasHapus
  7. Emang sih moment membacakan buku bareng si kecil sebelum tidur bisa menambah bonding time banget. Samaan deh.

    BalasHapus
  8. Yaahh mauuw dongg. Penasaran sama bukunyaa. Kalau body and hair washnya emang enaaaak banget baunya. Sukaaaaa. Mau repeat order wkwk

    BalasHapus
  9. Keren ya produknya Mama's Choice, variasinya makin lengkap dan kualitasnya bisa diandalkan. Apalagi yang Irish Bella's Baby Essential Kit ini, menjawab kebutuhan ibuk-ibuk hehe. Wajib ada di rumah buat yang punya anak bayi dan balita biar gak khawatir lagi.Ditambah ada hadiah Dunia Bunbun. Wah langsung borooong nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya akupun penasaran sama bukunya. Anak-anak suka banget buku. Ibunya suka buku gratisan #klopdeh

      Hapus
  10. wah aku tertarik juga sama bukunya nih , anakku happy banget dengan buku2.
    produk mama choice nih banyakd an beragam ya ibukafa. disesuaiakn dngan kebutuhan ibu dan bayi jadi tanang dan bikin happy
    aku sepakat kalo buku bisa membangun bonding

    BalasHapus
  11. Membaca buku bersama si kecil jelang tidur malam jadi momen yang paling nyenengin ya Mba. Jadi bisa cerita banyak setelah selesai membaca. Juga bisa dipukpuk sayang deh si kecilnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak. Anak saya juga 22nya suka nih dipukpuk

      Hapus
  12. Wuih seru ya main bareng anak, menyenangkan dan meningkatkan bonding

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw 1 set baby care ini tersedia gak di minimarket kak? Or harus online?

      Hapus
  13. Menurutku mamachoice ini produk premium sih diliat dari ingridientnya juga. Apalagi paling happy kalau beli produk anak hadiahnya buku, gak melulu mainan. Bisa buat bonding juga ya :) keren nih concern sama perkembangan anak juga ya mama choice

    BalasHapus
  14. produk untuk babynya lengkap banget ya, bun...
    packagingnya lucu banget...

    BalasHapus
  15. Produk2 mama's choice memang komplit sekali dan anaknya irish bela juga pakai mama choice ya 😍

    BalasHapus
  16. Mantep eh 100 pembelian pertama dapat hadiah buku Bunbun ya 🥰

    BalasHapus
  17. Bonding di pagi hari akan mempengaruhi mood anak dan ibu sepanjang hari :)

    BalasHapus
  18. Bukunya lucu banget ya, produknya juga keren nih.. wanginya non parfum jadi pasti aman buat bayi yaa

    BalasHapus
  19. Tips nya mantul bundaa...bonding time memang perlu dijadwalkan dalam sehari2, dilengkapi dengan setimulus dan produk yang tepat buat anak :)

    BalasHapus
  20. KIta memang butuh banget bonding time sama anak ya, Mam, biar tambah dekat juga ke anak

    BalasHapus
  21. Wah lengkap banget ya buat si kecil Irish Bella's kit nya😍

    BalasHapus
  22. Lengkap bangett bun produknyaa dan produknya bagus banget buat si kecil ....makasih moms infonyaa

    BalasHapus
  23. Tips nya ok ne Bun... Btw komplit bgt ne produk mama's choice yaa bund...

    BalasHapus
  24. Produknya mama's choise pasti berkualitas

    BalasHapus
  25. Memang bonding time sejak bayi itu harus dilakukan ya mba agar ketika dewasa orang tua masih bisa mengingat moment bersama anak.

    BalasHapus
  26. Baby Calming Tummy Oil cocok banget nih buat anak-anak. Wangi juga.

    BalasHapus
  27. Pengen banget bukunya buat nambah koleksi taman baca di kampung saya ini

    BalasHapus
  28. uuuu ini ternyata produknya irish bella yaa. mama's choice tahu aja kebutuhan ibu2 jaman sekarang nih

    BalasHapus
  29. Aku juga nanti kalo udah punya anak mau bacain cerita dari buku kalau anak mau tidur.. Kalau sekarang belum punya anak.. Jadi belajar ilmunya dulu hehe

    BalasHapus
  30. Aku juga dapat bukunya nih. Langsung aja adek gak sabar pingin langsung baca 😅

    BalasHapus
  31. Mammm review ini bukunya seru pasti buat anak anak ya. Produk mamas choice irish ini mantap banget ya Mam. Nanti kalau punya anak mau pake ini ah

    BalasHapus
  32. Kafa pinter banget, seru ya bonding time dengan membaca buku plus ditemani mamas choice

    BalasHapus
  33. Setiap lihat temen2 cerita lagi bonding time bareng anaknya selalu mikir, 'kapan yha' mkwkwkw. Bakal inget kit-nya Mama's Choice nih buat bekal berkeluarga kelak

    BalasHapus
  34. Banyak cara dilakukan untuk bisa bonding dengan anak ya Mba, salah satunya dengan menggunakan Irish Bela's Baby Essential Kit tubuh si kecil bisa semakin hangat, lembut dan harum tahan lama.

    BalasHapus
  35. Sungguh perpaduan yang sempuran ini, Irish Bella baby essential kit by Mama's Choice dan Ada dua seri cerita yaitu Seri Bermain Aman dan Seri Kebiasaan Baik dari Dunia Bunbun

    Bisa makin nyaman bonding time-ny pasti, apalagi juga terdapat bonus stiker yang dapat digunakan untuk aktivitas si Kecil.///Yeayyy!!

    BalasHapus
  36. Seru sih ya,,bonfing dengan anak. produk mama's choice memang terbaik. Apa lagi untuk anak memang semua harus yg terrbaik hhe

    BalasHapus
  37. Mama's Choice sungguh-sungguh-sungguh ya, memenuhi segala kebutuhan anak dan ibu. Selalu ada produk baru yang membuat "Ooo.. iya ini juga butuh. Ooo... ternyata harus pakai ini untuk anak"
    Produk plus edukasi.

    BalasHapus
  38. Irish Bella’s Baby Essential Kit juga bisa banget nih dijadiin kado buat mama yang baru melahirkan.

    BalasHapus
  39. Bonding time semasa bayi ini merupakan kesempatan emas ortu bisa deket dengan anak ya mba. kalau udah gede susah nih dipeluk peluk

    BalasHapus
  40. Banyak cara menjalin kedekatan dengan anak. Membaca buku, maen bareng, dan lainnya. Eh bisa juga dengan mandi bareng pakai Irish Bella’s Baby Essential Kit. Makin dekat makin akrab pokoknya

    BalasHapus
  41. Setuju nih bangun bonding dengan anak banyak cara ya mbak salah satunya baca buku dan main bareng .sehat selalu ya buat ananda dan bundanya

    BalasHapus
  42. Sepakat, bonding ga melulu harus jauh...mulai dari mandi bersama si kecil... membacakan buku...juga menyenangkan.. baik utk anak dan orangtua...TFS kak

    BalasHapus
  43. Ternyata banyak cara yg bisa dilakukan untuk bonding bersama anak ya Mbak, salah satunya dengan menggunakan Irish Bela's Baby Essential Kit tubuh si kecil bisa lebih dimanjakan dengan kehangatannya

    BalasHapus
  44. orang tua baik ibu atau ayah bisa cari kegiatan menarik untuk bonding time, ya. kalo kegiatannya membacakan buku atau dongeng, bisa sekalian mengajarkan literasi dini... double deh keuntungannya...

    BalasHapus