Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mesin Laminating A3 Terbaik, Rekomendasi untuk Laminasi

Mesin Laminating A3 Terbaik, Rekomendasi untuk Laminasi
Mesin Laminating A3 Terbaik, Rekomendasi untuk Laminasi

Mesin Laminating A3 Terbaik

Seperti yang kita ketahui, laminating merupakan salah satu tindakan untuk menjaga kualitas berkas atau dokumen penting agar dokumen tersebut dapat terjaga dalam waktu yang lama mengingat selalu dibutuhkan untuk mengurus berkas administrasi.

Misalnya raport, ijazah, sertifikat, akta kelahiran, ataupun surat-surat penting lainnya yang kerap dilaminating agar dokumen tersebut tetap bagus kualitasnya meski digunakan berkali-kali untuk keperluan administrasi.

Oleh sebab itu, untuk teman-teman yang ingin memulai berbisnis dibidang percetakan, sangat penting untuk berinvestasi dengan membeli mesin laminating yang berkualitas terbaik agar hasilnya pun dapat memuaskan pelanggan.

Berikut di bawah ini merupakan macam-macam mesin laminasi yang direkomendasikan untuk laminating:

Mesin Laminating Telson A3 4 Roller

Mesin laminating Telson merupakan mesin yang digunakan untuk laminasi atau berguna untuk melapisi kertas dengan menggunakan plastik atau film agar dokumen menjadi lebih awet, terbebas dari kotoran, debu, noda dan percikan air serta dapat digunakan sebagai mesin laminating ktp. Harga mesin laminating A3 ini sangat terjangkau yaitu Rp 900.000,-. 

Deskripsi Mesin Laminating Telson A3 4 Roller adalah sebagai berikut: Dimensions 58 × 32.4 × 15 cm. Lebar laminating 330mm. Kecepatan laminating 0.4mm-3.3mm/menit. Temperature 90°-180°C. Sistem pemanas menggunakan pemanas Infra merah lampu dan pemanas lembaran mika. Waktu pemanasan 5 menit. Ketebalan laminating 250 mic. Diameter Roll 30mm. Jumlah Roller 4 Pcs. Kipas Pendingin 2 Pcs. Power 780 Watt.

Mesin Laminasi Telson ML 360 ST

Mesin Laminating Telson ML 360 ST merupakan mesin yang digunakan untuk laminasi atau berguna untuk melapisi kertas dengan menggunakan plastik atau film agar dokumen menjadi lebih awet, terbebas dari kotoran, debu, noda dan percikan air. Harga mesin laminasi A3 ini berada di angka Rp12,700,000 dengan spesifikasi sebagai berikut:

Weight 32 kg. Dimensions 64 × 44 × 28.5 cm. Lebar maksimal Input Kertas 340mm. Kecepatan 300cm/menit. Maksimal temperatur laminasi 170°C. Power Supply AC110, 220V 50,60Hz, 650 Watt. Ukuran Roll Core Bahan 1 inch, 3 inches.

Kelebihannya dapat menggunakan bahan laminasi roll besar sekitar 2000-3000 meter, kualitas sudah teruji awet dan bandel, hasil bagus dan tidak bergelembung / keriput.

Mesin Laminasi Telson ML 375 WGK

Mesin Laminasi Telson ML 375 WGK adalah alat laminating yang digunakan untuk laminasi atau berguna untuk melapisi kertas dengan menggunakan plastik atau film agar dokumen menjadi lebih awet, terbebas dari kotoran, debu, noda dan percikan air dengan harga Rp 16.500.000,-

Spesifikasinya adalah sebagai berikut: Lebar 36 cm. Kecepatan 0-10m/menit. Power 220V 50Hz. Konsumsi Listrik 1 sisi (700W), 2 sisi (1200 W). Ketebalan Plastik 18-32 micron. Temperature 20°-160° Celcius. Berat 50Kg. Dimensi 745 mm X 745 mm X 680 mm.

Kelebihan mesin laminating ini adalah press lebih kuat, bisa menggunakan plastic roll besar, cost produksi rendah, roll atas terbuat dari besi dan roll bawah terbuat dari karet sehingga press kuat, sistem press mesin ini menggunakan sistem double per.

Penekanan roll atas dengan roll bawah menggunakan double per, dengan adanya sistem double per, press antara roll atas dan roll bawah lebih kuat dibanding mesin yang menggunakan single per. Sehingga hasil menjadi bagus dan tidak ada bubble atau bintik.

Selain itu sistem pemanasan sudah menggunakan oli. Pemanasan pada mesin ini lebih stabil dan matang sehingga membuat hasil tidak ada bintik dan kuat, tipe paling ekonomis di kelasnya. Harga murah berkualitas dan awet.

Mesin Laminasi Telson ML 390 WGK Auto

Merupakan mesin yang digunakan untuk laminasi atau berguna untuk melapisi kertas dengan menggunakan plastik atau film agar dokumen menjadi lebih awet, terbebas dari kotoran, debu, noda dan percikan air dengan kisaran harga Rp47,800,000.

Spesifikasi mesin ini adalah sebagai berikut: Weight 130 kg, dimensions 130 × 76 × 110 cm, Lebar maksimum 37cm, Kecepatan 1-13m/menit, Power 220V 50Hz, Konsumsi listrik 1 sisi (700W) , 2 sisi (1200W). Ketebalan plastik 18 – 32 micron. Temperatur 70 – 110 derajat Celcius.

Kelebihan mesin ini terdapat modul Anti Lengkung, double per dan memiliki 2 lampu pemanas, panasnya stabil karena ada oli di dalam roll, sehingga hasil laminasi benar benar matang, tekanan press menggunakan sistem Pneumatic & Peer sehingga tekanan pressnya kuat.

Selain itu input kertas otomatis, tinggal ditumpuk dan jalan sendiri. Auto Cut, Bersih 4 sisi. Tidak perlu memotong atau menyisir tiap halaman. Tidak perlu ditunggu operator, bisa ditinggal mengerjakan yang lainnya. Meskipun warna block hasil tetap rata tidak berbintik.

Mesin Laminasi Telson ML 720 EH ST

Mesin laminating A3 selanjutnya merupakan mesin yang digunakan untuk laminasi atau berguna untuk melapisi kertas dengan menggunakan plastik atau film agar dokumen menjadi lebih awet, terbebas dari kotoran, debu, noda dan percikan air dengan harga Rp143,800,000.

Spesifikasi mesin ini adalah: Weight 380 kg, dimensions 110 × 190 × 140 cm, maksimal lebar kertas 670mm, maksimal ketebalan kertas 6mm. Kecepatan 0 – 12.000mm/menit. Suhu maksimal 160 Celcius. Power 220V / 50Hz 4000watt. Motor Power AC 400 Watt. Diameter Silinder Roll 200mm. Diameter Lubang Bahan 76.2mm.

Kelebihan mesin ini yaitu Auto overlapping untuk mengontrol jarak sambungan antar kertas pada saat diinput. Auto cut untuk mengatur jarak potongan antar kertas. Ada modul anti lengkung. Ada modul auto cut putus bersih 4 sisi. Ada modul anti overlap agar memberikan jarak antar media bahan yang akan di laminasi agar tidak terjadi laminasi yang bertumpuk antar media.

Selain itu mesin ini menggunakan press oli / hydraulic. Bisa untuk laminasi mode landscape kertas ukuran A3 plus. Lampu menggunakan 2 pcs agar panas stabil dan merata. Kecepatan menggunakan inverter speed bisa di atur maju dan mundur. Heavyduty, kualitas dijamin bagus dan awet.

Maxipro

Seluruh mesin laminating terbaik ini dapat dipesan melalui Maxipro yaitu sebuah distributor yang bergerak dibidang distribusi mesin percetakan terlengkap dengan harga terbaik. Selain mesin laminating, Maxipro juga menyediakan berbagai mesin percetakan seperti mesin digital printing, mesin cetak banner, dan mesin finishing untuk kebutuhan usaha percetakan maupun digital printing.

Nah itu dia ulasan mengenai Mesin Laminating A3 Rekomendasi Terbaik untuk Laminasi. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat :)

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

5 komentar untuk "Mesin Laminating A3 Terbaik, Rekomendasi untuk Laminasi"

  1. Rupanya ada juga ya mesin laminasi yang harganya terjangkau, tapi memang spec-nya jelas sesuai dengan harga. Semakin mahal semakin canggih dan spec beragam.

    BalasHapus
  2. waa boleh juga nih :) makin canggih ya, jaid praktis deh kerjaan, bisa buat jasa laminating nih cucook hihi

    BalasHapus
  3. Wah keren untuk spec nya yg bagus diharga segitu udah keren lho

    BalasHapus
  4. Ini kalau dibuat bisnis laminasi yang seribuan itu udah cepet kali yah balik modalnyaa. mesinnya ternyata ngga terlalu mahal juga

    BalasHapus
  5. A3 bisa dilaminating? Wah saya baru tahu lho kk.

    BalasHapus