Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumah Minimalis 2 Lantai Hunian Impian Keluarga Milenial

Rumah Minimalis 2 Lantai Hunian Impian Keluarga Milenial
Rumah Minimalis 2 Lantai Hunian Impian Keluarga Milenial

Rumah Minimalis 2 Lantai

Siapa di sini yang punya impian rumah minimalis 2 lantai? Jujur kalau saya sih lebih suka dengan rumah tipe seperti ini tetapi dengan halaman yang luas. Tetapi kita sudah paham ya bahwa harga tanah saat ini sangatlah mahal.

Memiliki hunian saja sudah untung, apalagi hunian impian. Jika pun rumahnya tidak memiliki halaman yang luas, ya tidak mengapa juga, yang penting kondisi lingkungan di sekitarnya bisa menjadi alternatif bagi impian kita. Misal komplek perumahannya memiliki fasilitas fishing deck, club house dengan kolam renang, dan juga playground.

Berbagai Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Berbicara tentang desain rumah minimalis 2 lantai, tentu kita juga harus berbicara tentang berapa banyak jumlah anggota keluarga yang akan menempati rumah tersebut. 

Mengapa? Karena nantinya desain rumah minimalis 2 lantai tersebut akan menyesuaikan dengan kebutuhan keluarga kita, apakah hanya membutuhkan 2 kamar saja atau lebih dari dua kamar.

Pada dasarnya, ada berbagai macam desain yang bisa kita gunakan ketika kita membuat rumah minimalis 2 lantai seperti:

Rumah minimalis 2 lantai dengan 1 master bedroom atau 4 kamar tidur

Rumah minimalis 2 lantai dengan kolam renang pribadi atau balkon

Rumah minimalis 2 lantai dengan elemen kayu atau nuansa putih

Rumah minimalis 2 lantai dengan area terbuka atau area parkir yang luas

Rumah minimalis 2 lantai dengan ruang tamu terbuka atau kebun

Semua desain tersebut bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan kita dan luas tanah yang kita miliki untuk dijadikan rumah. Jika lingkungan rumah kita sudah menyediakan fasilitas outdoor yang berkualitas, maka kita bisa mengoptimalkan desain rumah minimalis 2 lantai tersebut menjadi ruang-ruang yang dibutuhkan oleh anggota keluarga.

Umumnya, rumah minimalis 2 lantai yang disediakan oleh pengembang memiliki desain 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, parkir, dan dapur. Namun jika kita menghendaki rumah minimalis 2 lantai dengan 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi pun tentu bisa saja selama desain yang dibuat dapat disesuaikan dengan luas lahan bangunan.

Botania Lake Residence

Contoh ini bisa kita lihat melalui Botania Lake Residence sebuah hunian resort di selatan Jakarta dengan harga yang terjangkau dan memiliki desain rumah minimalis mulai rumah minimalis 1 lantai hingga rumah minimalis 2 lantai.

Selain rumah minimalis, lingkungan di Botania Lake Residance juga tertata dengan baik dan berkonsep cozy simplicity. Mulai dari fasilitas keamanan dan keselamatan seperti CCTV dan access card serta jaringan listrik bawah tanah.

Pemandangan yang indah menghadap danau, hijau dan asri yang dapat dinikmati setiap hari dan telah dilengkapi fasilitas seperti fishing deck, berbecue park, club house dengan kolam renang, dan juga playground.

Botania Lake Residance juga sangat mudah mengakses berbagai fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, transportasi, sekolah, wisata, kesehatan, dan fasilitas lainnya yang mudah diakses karena jarak Botania Lake Residance hanya 10 menit dari gerbang tol. Selain itu, Botania Lake Residance juga memiliki proyeksi nilai investasi yang mencapai 20% per tahun.

Tidak ada yang tidak mungkin bukan, ternyata rumah minimalis 2 lantai pun bisa kita dapatkan karena Botania Lake Residance telah hadir di depan mata. Siapa tau, pas ada rejeki, kita bisa beli salah satu unitnya mengingat di Botania Lake Residance ini kita bisa membayar secara tunai, bertahap maupun melalui KPR yang bekerja sama dengan bank BTN dan Mandiri.

Kalau saya pribadi sih rumah impiannya ingin punya rumah minimalis 2 lantai dengan 4 kamar tidur, dapur yang luas, ruang tamu terbuka, parkir, ada kolam renangnya dan bernuansa putih serta sarana dan prasarana di lingkungan sekitar yang memadai seperti yang ada di Botania Lake Residance. Apakah bisa terealisasi? Sholawatin dulu yuk siapa tau 3 tahun kemudian impian ini menjadi nyata.

Nah itu dia ulasan saya tentang Rumah Minimalis 2 Lantai Hunian Impian Keluarga Milenial. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat ya :)

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

10 komentar untuk "Rumah Minimalis 2 Lantai Hunian Impian Keluarga Milenial"

  1. wah impian banget nih, simple ya model rumah jaman now, cocok buat keluarga kecil :)

    BalasHapus
  2. rumah impian aku banget ini, desain minimalis dengan warna putih dan ada nuansa kayunya gitu nyaman banget rumahnya

    BalasHapus
  3. Wah bener banget nih. Ini memang rumah yg ideal buat keluarga kecilku.

    BalasHapus
  4. Sambil baca sambil berkhayal bikin denahnya dulu aja deh. Huhu

    BalasHapus
  5. Ini mah hunian impian banget yah Botania Lake Residence. Kaya resort, dan minimalis tapi asri. Semoga bisa punya lah..

    BalasHapus
  6. wah fasilitas dan suasananya impian banget.. akupun suka dengan rumah 2 lantai, mb. tapi untuk saat ini karena anak lagi aktif-aktifnya mungkin lantai 1 better sih ehehehe..
    impianku punya rumah yang lega, ruang keluarga yang lega biar anak puas lari-larian dan halaman belakang yang juga luas. bismillah, in sya Allah semoga segera memiliki rumah impian..

    BalasHapus
  7. Dari dulu pengen punya rumah dengan desain minimalis kayak ini. Menginspirasi banget desainnya

    BalasHapus
  8. solawat bareng bu, semoga impian kita punya rumah minimalis 2 lantai terwujud, amiinn.

    BalasHapus
  9. ah iya, rumah minimalis memang impian banyak orang ya mbak
    aku juga pengen punya rumah dengan desain minimalis

    BalasHapus
  10. Kebetulan lagi ingin renovasi rumah, nambah kamar minimalnya jadi empat kamar. Kalau bisa ada kolam renangnya juga hehehehe... Relate banget sama tulisan ini

    BalasHapus