Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Bahasa Mandarin Online Terbaik dengan Native Speaker

Kursus Bahasa Mandarin Online Terbaik dengan Native Speaker
Kursus Bahasa Mandarin Online Terbaik dengan Native Speaker

Rekomendasi Kursus Bahasa Mandarin Online Terbaik

Jumlah penutur bahasa Mandarin mencapai satu miliar orang lebih. Penuturnya pun tidak hanya di Tiongkok namun tersebar di berbagai negara. Sehingga banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan jika mulai mengambil kursus bahasa Mandarin.

Terlebih saat ini Tiongkok memiliki peran yang besar dalam perekonomian internasional. Bahkan merupakan negara penanam modal terbesar kedua di Indonesia pada tahun 2019 lalu. Bahasa ini dapat menjadi penunjang karir Anda, baik karir yang Anda bangun di dalam negeri maupun di beberapa negara lain.

Jika Anda tertarik untuk menguasai bahasa Mandarin, Anda bisa mulai untuk mempelajarinya sekarang. Saat ini tersedia banyak pilihan kursus bahasa Mandarin online. Berikut 3 rekomendasi terbaiknya.

1. Beijing Language and Culture University

Perkembangan teknologi membuat Anda bisa belajar bahasa Mandarin langsung dari kampus di Tiongkok. Salah satu universitas yang menyediakan kursus secara online adalah Beijing Language and Culture University (BLCU).

BLCU merupakan universitas yang fokus pada bidang pendidikan bahasa Mandarin dan budaya Tiongkok. Lulusannya diharapkan tidak hanya fasih menggunakan bahasa negara tersebut namun juga dapat menjadi guru bahasa Mandarin. Sehingga kualitasnya dalam menyediakan kursus bahasa tidak perlu Anda ragukan lagi.

Anda akan mendapat guru yang merupakan penutur asli. Hal ini akan mempermudah Anda menguasai bahasa Mandarin. Untuk pilihan kelas di BLCU, Anda bisa memilih kelas berkelompok maupun privat, sesuaikan dengan kebutuhan.

2. Chinese Class 101

Salah satu tempat kursus online yang populer dan bisa Anda coba adalah Chinese Class 101. Saat mengikuti kelas Mandarin di tempat ini, Anda tidak perlu khawatir dengan waktu atau kesibukan. Model pembelajarannya bukan seperti kelas namun subscription atau berlangganan akses materi.

Jika Anda membutuhkan tuntunan dari seorang guru, Anda bisa menjadi pelanggan premiumnya. Dengan menjadi pelanggan premium, Anda akan memiliki kesempatan untuk belajar dengan guru pribadi seperti mendapatkan koreksi dan perbaikan dari tugas yang Anda kerjakan.

Sebelum memutuskan untuk berlangganan, Anda bisa membuka saluran kanal Youtube milik tempat kursus ini untuk memastikan apakah cara mengajarnya cocok dengan Anda. Nama saluran kanalnya ialah “Learn Chinese with ChineseClass101.com”.

Anda juga bisa mencoba masa trial sebelum berlangganan kursus bahasa Mandarin ini. Namun jika Anda ingin langsung berlangganan materi berbayar, Anda bisa memanfaatkan diskon yang seringkali diberikan saat hari spesial seperti Valentine dan Black Friday.

3. National Taiwan Normal University

Taiwan menjadi salah satu destinasi banyak mahasiswa Indonesia untuk kuliah. Tidak hanya kuliah, namun juga sekolah bahasa Mandarin. Hanzi atau karakter Mandarin yang masyarakat Taiwan gunakan adalah versi tradisional sehingga lebih rumit dari yang sudah disederhanakan dan digunakan di Tiongkok.

Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, sebab belajar bahasa Mandarin di National Taiwan Normal University secara online akan membantu Anda untuk menguasainya dengan mudah. Terlebih Anda akan belajar dari seorang native speaker.

Jika Anda sibuk, sebaiknya memilih kelas privat sehingga dapat menyepakati jadwal sendiri dengan pihak kampus. Untuk kelas berbentuk kelompok hanya akan diadakan sekali dalam setiap musimnya dan berisi 3 hingga 8 orang per kelas.

Siap Menguasai Bahasa Mandarin?

Demikian tiga rekomendasi kelas bahasa internasional ini. Anda akan lebih mudah menguasai bahasa Mandarin karena Anda akan mendapat pengajaran dari guru profesional sekaligus native speaker. Namanya pun sudah terkenal di berbagai negara sebagai tempat pemberi kursus bahasa Mandarin terbaik. Selamat belajar!

Nah, itu dia ulasan tentang kursus bahasa Mandarin online terbaik dengan native speaker. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat. Jangan lupa untuk terus dukung konten menarik di blog dan Youtube Iffia Rahman dengan mengunjungi channel ini :)

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Kursus Bahasa Mandarin Online Terbaik dengan Native Speaker"