Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Urutan Memakai Make up dengan Y.O.U Noutriwear+ Series untuk Tampil Maksimal

Urutan Memakai Make up dengan Y.O.U Noutriwear+ Series untuk Tampil Maksimal
Urutan Memakai Make up dengan Y.O.U Noutriwear+ Series untuk Tampil Maksimal

Urutan Memakai Make up

Jujur saya gak sabar banget untuk nyeritain betapa bagusnya produk Y.O.U Noutriwear+ Series yang baru ini. Jadi saya kan memang sekarang lagi sering nyoba untuk latihan make up. Nah, pas banget, Y.O.U juga lagi ngeluarin series terbaru yaitu Noutriwear+ Series.

Y.O.U Noutriwear+ Series

Siapa sih yang gak kenal sama merk Y.O.U. Yap, produk yang udah hadir di Asia Tenggara sejak tahun 2018 ini sekarang memiliki 3 kategori make up yaitu skincare, daily care, dan noutriwear+ series yang seluruh bahan dasarnya terdiri dari bahan-bahan alami yang dikombinasikan dengan teknologi perawatan kulit dan wajah termutakhir untuk mendapatkan sebuah produk yang berkualitas.

Saat ini Y.O.U sedang mengeluarkan produk baru yaitu Noutriwear+ untuk memberikan kebutuhan setiap perempuan yang ingin memiliki riasan wajah tahan lama, sempurna, sekaligus merawat kualitas kulit dengan merangsang produksi kolagen dalam kulit agar kulit senantiasa elastis dan bernutrisi.

Produk Noutriwear+ Series ini menggunakan bahan alami yaitu Bunga Immortelle yang berasal dari Perancis dan juga telah teruji secara klinis bebas dari penyumbatan pori yang dapat menyebabkan komedo pada wajah. Untuk Noutriwear+ Series ini terdiri dari 6 rangkaian utama yaitu Velvet Liquid Foundation, Flawless Cushion Foundation, Complete Cover Concealer, Silky Pressed Foundation, Airy Fit Loose Powder, dan Makeup Stay Lock Mist.

produk make up untuk glowing
Y.O.U Noutriwear+ Series

Tanpa berlama-lama, berikut adalah Urutan Memakai Make up dengan Y.O.U Noutriwear+ Series untuk Tampil Maksimal:

Foundation

Jadi karena ada 2 Foundation, kita bisa memilih Foundation mana yang lebih sesuai dengan kebutuhan kita, apakah yang Velvet Liquid atau yang Silky Pressed Foundation. Kalau saya waktu itu menggunakan yang Velvet Liquid Foundation.

tahapan make up pemula
Foundation Y.O.U Noutriwear+ Series

Honestly, semua foundation dari Y.O.U ini emang bagus banget karena berasal dari ekstrak Bunga Immortelle, mengandung Centella asiatica, dan juga SPF 35 & PA+++ yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV A dan UV B. Bahkan yang Silky Pressed Foundationnya tuh mengandung soft-light diffusing powder yang bisa menyerap sebum berlebih tanpa membuat kulit terasa kering

Concealer

Tahapan memakai make up yang kedua yang saya gunakan adalah menggunakan concealer untuk menutupi kantung mata, bekas jerawat ataupun noda hitam agar riasan menjadi maksimal.

Baca juga: Alat Cukur Wajah Terbaik

Concealer dari Noutriwear+ Series mengandung beberapa bahan dasar yaitu Immortelle C-lock essence, Centella asiatica, dan Natural Transparent Crystal Honey. Selain itu, Concealer Noutriwear+ Series ini didesain Full Coverage 24 hour, aplikator yang presisi, dan juga formulasi collagen-lock untuk menghidrasi kulit dan juga mencegah penuaan dini.

urutan make up glowing
Concealer dan Cushion Y.O.U Noutriwear+ Series

Powder

Next adalah bedak dari Y.O.U Noutriwear+ Series dengan nama Airy Fit Loose Powder atau disebut juga Loose Foundation. Bedak taburnya tuh formulanya Airy Smooth banget dan juga 24 hours sebum control serta mengandung Immortelle C-lock Essence karena mengandung Collagen, Centella Asiatica dan juga soft light - diffusing powder.

Urutan Memakai Make up dengan Y.O.U Noutriwear+ Series untuk Tampil Maksimal
Loose Powder dan Make up Setting Spray Y.O.U Noutriwear+ Series

Make up Setting Spray

Step yang terakhir, saya saya menggunakan makeup setting spray untuk hasil yang maksimal. Cara penggunaannya mudah banget cukup dengan menyemprotkan produk secara merata sekitar 20 cm dari wajah dengan mata tertutup.

Facespray ini dapat digunakan sebelum, selama, dan setelah make up untuk hasil yang maksimal karena mengandung pembentuk lapisan Filmexel yang mampu menahan riasan hingga 12 jam, ultra fine mist, serta hydrating and nourishing yang berasal dari collagen serta Centella asiatica.

Yang pasti yang paling aku sukai dari produk Y.O.U Noutriwear+ Series ini adalah seluruh rangkaian produk sudah teruji untuk pemakaian 24 jam, diuji secara dermatologis, non-komedogenik, lolos tes non-aknegenik, tes SPF dengan skinproff, serta telah terdaftar di BPOM dan tersertifikasi halal.

Kebetulan juga shade yang saya gunakan adalah shade Yellow Beige untuk Velvet Liquid Foundation (W805), Silky Pressed Foundation (W805) dan Cushion Foundationnya (W805/Yellow Beige). Untuk Concealernya saya menggunakan shade yang medium (05) dan untuk Airy Fit Loose Powdernya saya menggunakan shade yang natural buff (W804). Ini dia hasil before - after nya.

Urutan Memakai Make up dengan Y.O.U Noutriwear+ Series untuk Tampil Maksimal
Sebelum dan sesudah memakai make up dari Y.O.U

Jika teman-teman berminat menggunakan Y.O.U Noutriwear+ Series untuk digunakan sehari-hari maupun sebagai konten beauty blogger seperti teman-teman JBB, teman-teman bisa memiliki seluruh rangkaian produk terutama Liquid Foundation dan Loose Powdernya, dengan mengklik link Official Shopee Y.O.U maupun berkunjung ke seluruh offline store di seluruh Indonesia.

Nah, itu dia ulasan tentang Urutan Memakai Make up dengan Y.O.U Noutriwear+ Series untuk Tampil Maksimal. Sekian semoga ulasan ini bermanfaat. Jika ingin melihat video tutorial make up dengan produk Y.O.U lebih detail, dapat dilihat di sini:

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

50 komentar untuk "Urutan Memakai Make up dengan Y.O.U Noutriwear+ Series untuk Tampil Maksimal"

  1. Asek neh ada tutorialnya urutan memakai make up. Produk YOU ini bagus ya Mbak.

    BalasHapus
  2. Woow keren banget hasil akhirnya kk 🤩 saya lom pernah sih pakek makeup YOU jadi pengen deh

    BalasHapus
  3. Produk keluaran you ini emang bagus banget nih. Udah recommended banget.. harganya juga terjangkau banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih saya juga jadi keracunan gegara post ini 🤩 jadi pengen segera pakek produknya

      Hapus
  4. Istri saya boleh juga nih tau ttg Y.O.U Noutriwear+ Series, siapa tau cocok, apalagi bisa pesan di shopee, tq infonya ya

    BalasHapus
  5. Aku punya skincarenya, mba. Tapi belum punya koleksi make upnya, jadi pengen

    BalasHapus
  6. produk Y.O.U. ini semakin lengkap ya dengan make up seriesnya juga, produk lokal yang benar-benar recommended ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ternyata lengkap ya skincare dan makeup nya, baru tau juga kalau ini ternyata produk lokal punya, keren

      Hapus
  7. Wah, lengkap banget seriesnya kak. Kadang aku paling bingung kalau pakai concealer. Khawatir terlalu terang atau malah enggak menutupi noda dengan baik. Jadi pas banget kalau lihat ini. Kayaknya produk YOU bisa dicoba.

    BalasHapus
  8. Make up juga ada SOP nya ya kak, salah prosedur bisa2 malah jadi badut he he ...

    BalasHapus
  9. Wow hasil before afternya keliatan beda banget ya kak. Suka nih.. apalagi foundation Y.O.U ini ada spf hingga 35 point'. Wah bagus nih untuk dipake aktivitas di luar ruangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kena ratjun aku tuh setelah baca ulasan kak Iffiah, apalah brand nya Y. o. u

      Hapus
  10. Desember kemarin ikut hadir di acara Y.O.U dan lihat rangkaian makeup series Y.O.U ini juga, kece deh :)

    BalasHapus
  11. Waaaw ratjun baru. Sebelumnya aku pakai eyeshadow y.o.u dan itu bagus banget warnanya pigmented. Aku pakai terus sampai akhirnya pecah dimainin anak. Sekarang lebih banyak series makeupnya ya. Jd pengen cobain😍

    BalasHapus
  12. Wah lengkap banget produknya, penasaran sama foundi-nya jadinya

    BalasHapus
  13. Penasaran nih sama produk2nya y.o.u, aman buat semua jenis kulit-kah?

    BalasHapus
  14. Beli dmn ini ka? Jadi pgn coba juga

    BalasHapus
  15. coverage nya bagus juga ya foundation ini

    BalasHapus
  16. jujur aku baru tahu merk y.o.u ini loh bu, tapi aku lihat hasilnya di ibu bagus banget ya. keliatan fresh, makin cantik. hehehe. btw make up y.o.u ini bisa untuk segala jenis wajah kah? wajahku normal cenderung berminyak niih bu

    BalasHapus
  17. Lengkap nih make-upnya. Aku baru punya Noutriwear foundationnya aja.

    BalasHapus
  18. Mantep banget deh ada tutorialnya... Jadi Mau contek nih buat aku yg pemula..

    BalasHapus
  19. Y.o.u keren pingin nyoba tapi kulit berjerawat bisa ga ya

    BalasHapus
  20. Dari dulu penasaran sama produk y.o.u dan sekarang nyakin deh

    BalasHapus
  21. Makasih yaa kak untuk infonya. Keren banget ada sebum controlnya, jadi bisa tahan minyak yaa buat make up nya 😍

    BalasHapus
  22. Bisa jadi top wishlist nih ☺ terbuat dari bahan alami ya, jadi busui kaya aku ga worry

    BalasHapus
  23. Pas banget nih infonya mbak, selama ini aq pakenya cuma asal2 aja nggak selengkap ini. Jadi pengen punya semua produk Y.O.U nih biar bisa tampil maksimal

    BalasHapus
  24. selamat buk, bikin aku mupeng nih pengen punya sekomplit ini series YOU huhu.. cantik banget looknya ya, packagingnya mewah, sukaaaa

    BalasHapus
  25. Ooo jadi begini ya mom urutan yang benar. Terima kasih infonya

    BalasHapus
  26. Allhamdulilah udah pake YOU juga dan cocok, enak banget di kulit nggak bikin belang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran enak yah, waduh jadi kepo nih,. soalnya kulitku belang juga

      Hapus
  27. wahh saya belum pernah coba nih make up dengan produk you ini. jadi penasaran pengen coba deh

    BalasHapus
  28. saya pengguna produk You juga mba, suka sama beberapa yang sudah kucoba, cocok ternyata, tapi belum nyobain serangkaian, wajib coba niy

    BalasHapus
  29. Sempet coba facial wash-nya Y.O.U sih, dan enak banget ga bikin ketarik. Baru paham kalau ternyata rangkaian skincare-nya lengkap juga ya kak

    BalasHapus
  30. Wah iya, before afternya terlihat banget mbak
    YOU ini emang recommended ya

    BalasHapus
  31. Cakep! Jujur, belum pernah pake Y.O.U aku tuh, mupeng sama concealer sama powdernya deh, bu 😍

    BalasHapus
  32. Produk dari YOU ini terbilang bagus menurutku karena setahuku banyak MUA yang pakai kosmetiknya untuk make up pengantin dan sekarang tambah lengkap dg adanya skincarenya

    BalasHapus
  33. Aku dah nonton youtubenya kemarin. Berguna banget sih buat yg kurang bisa make up kaya aku. Jd paham stepnya dan jd pingin beli produk Y.O.U juga ;)

    BalasHapus
  34. Jadi tambah cantik setelah pakai makeup dari Y. O. U. Lengkap juga ya series make up nya. Jadi sekaligus bisa buat make up formal kayak kondangan

    BalasHapus
  35. Nah sekarang aku tahu kalau pake spray ini diurutan terakhir, selama ini bingung kapan pakai spray hehe

    BalasHapus
  36. Lengkap ya produknya YOU, jadi pengen coba juga. Btw hasilnya bagus lho mbak, kelihatan beda before after nya

    BalasHapus
  37. wah jadi beda banget ya, tambah cantik dan cerah setelah memakai Y.O.U, tapi nggak kelihatan tebel pemakaiannya. Pengin coba.

    BalasHapus
  38. Awww cantik banget hasilnya yaaa...kelihatan beda tapi nggak tebal dempulan. Y.O.U ini lokal tapi kualitasnya nggak kalah juga sama merek impor.

    BalasHapus
  39. Lengkap ya produk make up YOU. Hasil ya juga bagus nih jadi penasaran juga deh pengen cobain make upnya ini

    BalasHapus
  40. Keren ka, ada videonya!
    Aku paling cocok dengan skincare yang ada Centella Asiaticanya.
    Aman untuk kulit sensitive.

    BalasHapus
  41. Karena jujur aku ndak paham bab dandan. Aku pikir habis pelembab langsung bedak aja. Ada conceler juga ya hihi.. noted

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saman nih Mbak, hehe jadi dapat ilmu baru nih setelah baca postingan ini. Semoga bisa diterapkanlah biar bisa danda mandiri juga

      Hapus
  42. Y. O. U adalah merek make up yang bikin penasaran dari dulu tapi belum sempat nyobain...paling mupeng lihat apa itu mbak yang bedak sekaligus foundationnya

    BalasHapus
  43. produk lokal yang lengkap ya Y.O.U ini, ada skincare, daily care, dan noutriwear+. Aku sendiri belum pernah coba, seep rekomendasinya Mba

    BalasHapus