Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Cara Beli Minyak Goreng Langsung Dari Pabrik, Ini Dia Caranya!

Cara Beli Minyak Goreng Langsung Dari Pabrik, Ini Dia Caranya!
Cara Beli Minyak Goreng Langsung Dari Pabrik, Ini Dia Caranya!

Cara Beli Minyak Goreng Langsung Dari Pabrik

Seperti yang Anda ketahui bahwa minyak goreng adalah salah satu kebutuhan pokok rumah tangga. Namun sayangnya harga minyak goreng sering naik hampir setiap tahun, sehingga Anda harus tahu bagaimana cara beli minyak goreng langsung dari pabrik agar mendapatkan harga yang lebih murah.

Minyak goreng sangat penting untuk memasak makanan, apalagi jika Anda adalah seorang pelaku usaha di bidang kuliner tentunya jika harga minyak goreng naik akan merugikan penghasilan Anda. Lalu bagaimana cara mendapatkan minyak goreng dengan harga yang terjangkau?

Cara Beli Minyak Goreng Langsung dari Pabrik yang Menguntungkan

Ada banyak cara untuk mendapatkan produk minyak goreng dengan harga yang murah. Anda dapat menunggu diskon atau promo lainnya yang biasa ditawarkan oleh supermarket. Namun cara yang paling tepat untuk membeli minyak goreng murah adalah langsung beli di pabrik minyak goreng.

Jika Anda langsung membeli dari produsennya, Anda bisa mendapatkan harga yang ramah di kantong. Bahkan biasanya harga minyak pabrik lebih stabil tidak pernah naik drastis. Hanya saja Anda harus memperhatikan tanggal-tanggal tertentu.

Pada hari perayaan besar seperti Lebaran atau Natal umumnya harga jual minyak dari pabrik lebih tinggi. Meskipun begitu, Anda bisa mengatasi hal ini dengan mengikuti cara beli minyak goreng langsung dari pabrik seperti yang akan kami ulas berikut ini.

1. Beli Dalam Ukuran Besar

Jika Anda biasanya membeli minyak sachet per kilo, sekarang cobalah cara beli minyak goreng langsung dari pabrik yang satu ini. Selain ukurannya yang lebih besar dan awet digunakan, harga grosir di pabrik juga lebih terjangkau karena bisa memotong biaya kemasan dan total biaya pengiriman. 

Namun Anda tetap harus memperhatikan kebutuhan agar pembeliannya bisa digunakan secara efisien. Pastikan untuk tidak panic buying karena bisa saja merugikan Anda nantinya. 

2. Bermitra dengan Pemasok

Cara beli minyak goreng langsung dari pabrik yang selanjutnya adalah dengan melakukan mitra bersama pemasok. Pasalnya dengan menjadi mitra pabrik Anda bisa mendapatkan potongan harga yang tinggi agar lebih terjangkau.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengetahui informasi jika ada fluktuasi harga minyak sehingga nantinya dapat mempersiapkan diri. Bermitra dengan pabrik minyak sangat wajib dilakukan bagi pelaku usaha kuliner agar tidak rugi.

3. Buat Kontrak dengan Pemasok

Bagi pelanggan yang membutuhkan minyak dalam jumlah besar, ada baiknya buat kontrak pemasok. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya kenaikan harga secara tiba-tiba dan memastikan bahwa jumlah pasokan minyak yang Anda beli bisa sesuai baik itu dari jumlah hingga waktu pengirimannya.

Kontrak perjanjian ini akan sangat menguntungkan Anda. Meskipun begitu, pembuatan kontraknya tidak boleh sembarangan. Pastikan untuk membuat kontrak saat minyak goreng harga pabrik turun agar dapat mengunci harga saat waktu turunnya minyak.

4. Mencari Reseller

Meskipun Anda tidak bergelut di bidang usaha minyak, tetapi tidak ada salahnya untuk menggunakan momen ini guna mendapatkan pundi-pundi rupiah dari minyak. Saat Anda membeli minyak dalam jumlah besar untuk mendapatkan potongan harga, sisa minyak tersebut bisa Anda jual kembali ke pelanggan lain.

Selain untuk memiliki penghasilan, pembelian minyak yang terlalu banyak juga kurang efektif karena takutnya tidak digunakan sepenuhnya. Sehingga akan lebih baik jika minyak tersebut dijual kembali. Menarik bukan? 

Nah jika Anda bertanya kenapa minyak goreng mahal? Jawabannya adalah karena Anda tidak mengetahui bagaimana cara beli minyak goreng langsung dari pabrik. Harga minyak dari pabrik jauh lebih terjangkau dibandingkan di supermarket.

Jadi sekarang adalah giliran Anda untuk membeli minyak dari produsen dengan harga miring menggunakan cara beli minyak goreng langsung dari pabrik seperti yang sudah dibahas di atas. 

Referensi:

https://www.poilpalembang.com/2021/10/cara-beli-minyak-goreng-langsung-dari.html

https://gobiz.co.id/pusat-pengetahuan/cara-beli-minyak-goreng-langsung-dari-pabrik/

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Cara Beli Minyak Goreng Langsung Dari Pabrik, Ini Dia Caranya!"