Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Sewa Apartemen Bulanan Tangerang? Pastikan Hal-Hal Berikut Ini!

Sewa Apartemen Bulanan Tangerang? Pastikan Hal-Hal Berikut Ini!
Sewa Apartemen Bulanan Tangerang? Pastikan Hal-Hal Berikut Ini!

Sewa Apartemen Bulanan Tangerang

Adakah teman-teman pembaca yang bekerja di Tangerang? Jika teman-teman adalah orang yang kerap bekerja di lapangan dengan rentang waktu bulanan dan lebih menyukai tinggal di apartemen karena banyak keuntungannya, maka yang teman-teman lakukan sebaiknya adalah mencari sewa apartemen bulanan di Tangerang.

Menyewa apartemen bulanan tentu lebih memiliki penghematan tersendiri jika dibandingkan dengan harga harian atau mingguan. Tetapi sebelum menyewa apartemen, pastikan teman-teman memperhatikan hal-hal berikut agar pengeluaran tidak membengkak meski hanya tinggal beberapa bulan saja di apartemen tersebut:

Menentukan Budget

Sebelum mencari sewa apartemen bulanan Tangerang, ada baiknya kita tentukan dulu budget yang kita miliki untuk setiap bulannya dialokasikan sebagai pengeluaran untuk apartemen tersebut.

Pastikan untuk memilih apartemen yang sesuai budget agar tidak menyiksa finansial kita. Jika finansial terganggu, maka aktivitas kita yang seharusnya bisa didukung dengan menetap di apartemen ini malah bisa menjadi sebaliknya.

Letak Apartemen yang Strategis

Sebaiknya pilihlah apartemen yang letaknya strategis dan dekat dengan tempat kita beraktivitas seperti bekerja atau berkuliah. Dengan jarak tempeh yang dekat ini, kita bisa meminimalisir pengeluaran pada alokasi dana transportasi.

Pilih Unit Lengkap Sesuai Kebutuhan

Jika ingin menyewa apartemen, maka sebaiknya pilih apartemen yang telah menyediakan peralatan untuk digunakan selama menyewa di apartemen tersebut. Jangan pilih yang kosongan karena akan menambah pengeluaran untuk mengisi apartemen tersebut dengan beragam perabot kebutuhan teman-teman.

Survei Langsung

Setelah mencari apartemen yang di rasa pas untuk disewa di internet, pastikan untuk berkunjung langsung ke unitnya agar tidak seperti membeli kucing dalam karung. Artinya kita tahu betul kekurangan dan kelebihan apartemen yang akan kita sewa nanti.

Adakan Kesepakatan Tertulis

Biasanya ketika survei langsung, akan ada kesepakatan-kesepakatan antara pemilik apartemen dan calon penyewa apartemen. Jangan sampai kesepakatan-kesepakatan tersebut hanya diucapkan ketika survei langsung tetapi juga perlu ada hitam di atas putih agar menguntungkan kedua belah pihak apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Melengkapi Administrasi

Setelah kesepakatan kedua belah pihak dinyatakan aman, jangan lupa untuk saling melengkapi administrasi yang dibutuhkan. Biasanya untuk penyewa berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan juga uang sewa tentunya. Sedangkan untuk pemilik biasanya akan memberikan kartu akses apartemen dan juga hal lainnya yang akan dibutuhkan.

Sharing Apartemen

Jika ada teman yang juga bekerja atau menempuh pendidikan di wilayah yang sama dan ingin tinggal di apartemen, bisa juga mengajaknya untuk tinggal bersama agar biaya sewa apartemen bulanan menjadi lebih murah.

Padina Soho and Residence

Salah satu apartemen di Tangerang yang dapat direkomendasikan untuk disewa maupun dimiliki adalah Apartemen Padina Soho and Residence. Apartemen ini terletak di Batu Ceper, Tangerang dengan unit yang beragam mulai dari Studio, 2 Bedroom, Penthouse dan SOHO.

Apartemen Padina Soho and Residence juga dekat dengan beragam fasilitas umum seperti Rumah Sakit Hermina Daan Mogot, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Stasiun Poris, pusat perbelanjaan seperti Daan Mogot Mall, PIK, Tangcity, Puri Mall. Selain itu disediakan juga kolam renang, kafe, eksekutif lounge dan tempat Gym.

Saat ini Apartemen Padina Soho and Residence memiliki promo Fully Furnished, Disc 20%, dan Disc khusus KPA 10% apabila teman-teman berminat membeli SOHO dan Apartemen yang siap huni di Tangerang.

Nah itu dia ulasan tentang Sewa Apartemen Bulanan Tangerang? Pastikan Hal-Hal Berikut Ini! Sekian, semoga informasi ini bermanfaat.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

8 komentar untuk "Sewa Apartemen Bulanan Tangerang? Pastikan Hal-Hal Berikut Ini!"

  1. wah kebetulan banget niy mba Iff saya mau sewa apartemen di Jakarta, karena mulai bulan depan pindah ke Jakarta untuk kerja, tipsnya bisa saya terapkan niy

    BalasHapus
  2. emang tinggal di apartement tuh praktis banget sih kalau di kota besar, dan aman udah pasti. Tapi ya tergantung apartemen jg ya, ada yang keamannnya emang kurang jg, jadi bener kudu survei biar tau kondisi lapangan langsung hehe

    BalasHapus
  3. layaknya rumah, tinggal di apartemen juga perlu perhatian khusus ya, bu.

    BalasHapus
  4. Apartemen memang menjadi salah satu pilihan hunian ekslusif karena memang fasilits yang ditawarkan sangat lah banyak, tapi emang harus agak pemilih ya mba buar dapet yang terbaik

    BalasHapus
  5. emang hunian emang itu perlu dipilih2 ya soalnya kalau sesuai bikin nyaman dan bahagia deh
    Apartemen yang fasilitas keren ini emang jadi impian deh

    BalasHapus
  6. sewa apartemen memang ga boleh sembarangan, maakasih mba tipsnya penting banget ini memang untuk dipahami

    BalasHapus
  7. eh iya, sharing apartemen sama teman juga bisa bikin harga sewanya jadi lebih ringan ya. Noted banget tipsnya

    BalasHapus
  8. Betul bangett ni, poin utama kalau lagi nyari apartemen isiannya yang lengkap dengan harga yang ramah, hehehe
    Tetap nggak mau rugi

    BalasHapus