Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Asuransi Mudik Jadikan Momen Pulang Kampung Aman dan Menyenangkan

Asuransi Mudik Jadikan Momen Pulang Kampung Aman dan Menyenangkan
Asuransi Mudik Jadikan Momen Pulang Kampung Aman dan Menyenangkan

Asuransi Mudik

Sudah memasuki bulan Ramadan, artinya persiapan kita tidak hanya tentang ibadah rutin di bulan Ramadan seperti Sholat Sunnah Tarawih tetapi juga mempersiapkan perjalanan pulang kampung yang aman dan menyenangkan salah satunya dengan preparing asuransi mudik.

Momen Pulang Kampung Jadi Aman dan Menyenangkan

Menurut saya asuransi mudik sangat lah penting untuk kita siapkan karena meski takdir adalah Kuasa Tuhan, tetapi kita dapat berikhtiar sekuat mungkin salah satunya dengan memiliki asuransi mudik.

Dari sekian banyak produk asuransi mudik, ada produk asuransi mudik dari Simas Mudik yang dapat dijadikan pilihan pencegahan kejadian tidak terduga selama perjalanan mudik.

Asuransi Perjalanan Simas Mudik

Asuransi mudik dari Simas Mudik adalah asuransi yang disiapkan untuk mengurangi kerugian perjalanan mudik menggunakan moda transportasi umum resmi seperti pesawat, kapal laut, kereta api dan bis, maupun transportasi pribadi (kendaraan roda empat) dengan jaminan yang diberikan untuk risiko meninggal dunia, cacat tetap sebagian/keseluruhan, serta biaya perawatan atau pengobatan dokter akibat kecelakaan selama perjalanan.

Kategori Perencanaan

Asuransi Simas Mudik ini memiliki 3 kategori jumlah tertanggung yaitu Plan Individu (1 orang), Plan Keluarga (Maksimal 5 orang), dan Plan Grup (Maksimal 50 orang) dengan batasan usia mulai dari 1-60 tahun dan untuk pemegang polisnya mulai dari 18-60 tahun.

Nilai Pertanggungan dan Premi

Nilai Pertangungan yang diberikan pada Asuransi Simas Mudik ini per polisnya adalah Rp 25 juta hingga Rp 500 juta tergantung kategori plan mana yang diambil dengan premi per periode hanya Rp 10.000,- per individu dan Rp 50.000,- per keluarga.

Luas Jaminan Risiko

Luas Jaminannya seperti yang disebutkan di atas, diambil berdasarkan kategori plan yang diambil apakah plan individu, plan keluarga atau plan grup dengan memperhatikan beberapa  risiko yaitu meninggal dunia akibat kecelakaan jika terjadi kematian selama dalam perjalanan mudik.

Risiko selanjutnya memberikan jaminan keuangan jika terjadi cacat tetap akibat kecelakaan selama dalam perjalanan dengan penggantian yang dihitung dari prosentase yang tercantum dari jumlah uang pertanggung jawaban.

Risiko lainnya adalah biaya perawatan atau pengobatan dokter akibat kecelakaan dengan maksimum pertanggungjawaban Rp 250.000,- per peserta. Diluar risiko yang telah disebutkan di atas menjadi pengecualian luas jaminan.

Proses Klaim Mudah

Jika ketika perjalanan mudik kita telah memiliki asuransi Simas Mudik dan terjadi kejadian tak terduga di atas, prosedur klaimnya pun mudah yaitu pemilik asuransi atau ahli waris segera melaporkan kejadian kepada kantor Asuransi Sinar Mas terdekat atau telepon 24 hour Customer Care 021 2356 7888/ 5050 7888 dalam waktu 3 X 24 jam setelah terjadinya kecelakaan dan melengkapi dokumen-dokumen pendukung klaim sebagai berikut :

Sertifikat Polis

Formulir klaim yang telah diisi dan ditandatangani

Fotocopy KTP/Identitas

Fotocopy SIM

Kronologis dan berita acara terjadinya kecelakaan

Asli Surat Laporan Kepolisian (Kecelakaan lalu lintas, penganiayaan, dan kasus2 yang relevan lainnya)

Dokumen-dokumen lain yang dapat mendukung klaim ini :

Asli/legalisir Visum et Repertum dari rumah sakit

Asli/legalisir Surat keterangan pemeriksaan mayat dari Rumah sakit

Asli/legalisir Surat keterangan kematian dari kelurahan

KTP Asli

Selain Asuransi Sinar Mas untuk asuransi perjalanan, ada pula produk lainnya yaitu Simas Travel Overseas dan Simas Travel Domestic agar #BikinJadiAman Perjalanan Anda.

Asuransi Mudik Jadikan Momen Pulang Kampung Aman dan Menyenangkan
Asuransi Simas Mudik

Nah itu dia ulasan tentang Asuransi Mudik Jadikan Momen Pulang Kampung Aman dan Menyenangkan dari Asuransi Sinar Mas yang perlu diketahui. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat :)

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Asuransi Mudik Jadikan Momen Pulang Kampung Aman dan Menyenangkan"