Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Download GoPlay untuk Meningkatkan Pendapatan Gig Economy di Indonesia

Download GoPlay untuk Meningkatkan Pendapatan Gig Economy di Indonesia
Download GoPlay untuk Meningkatkan Pendapatan Gig Economy di Indonesia

Download Goplay

GoPlay adalah platform baru yang di khususkan untuk live streaming interaktif yang di luncurkan Gojek yang dimana di platform ini menyajikan konten lokal unik dan berkualitas.

Sedangkan Gojek merupakan platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara dan pelopor model ekosistem multi-layanan, termasuk transportasi, pengiriman makanan, logistik, dan lainnya.

GoPlay Platform Untuk Para Kreator Lokal Demi Meningkatkan Ekonomi Kreator di Indonesia

GoPlay sendiri bertujuan untuk mendorong creator local untuk berkreasi dan berintraksi melalui platform GoPlay ini dengan cara livestream. GoPlay sekarang ini sedang melakukan program GoPlay Creator Fund untuk membantu para creator local untuk berkarya.

Untuk para creator local jangan takut tidak bisa mengikuti GoPlay Creator Fund ini karena program ini berlangsung sepanjang tahun. Jadi bagi creator local memiliki banyak waktu untuk memikirkan konten apa yang akan dibawa agar menarik perhatian para penonton.

GoPlay juga merupakan platform terbuka bagi semua kalangan dan gender karena semua orang bisa mengikuti program GoPlay Creator Fund ini. Untuk program GoPlay Creator Fund ini sendiri GoPlay menyiapkan dana sebesar 15 Miliar.

Uang sejumlah 15 Miliar tersebut di fokuskan kedalam program GoPlay Creator Fund yang  akan menjadi bonus bulanan bagi kreator yang akan deberikan di setiap akhir bulan kepada creator.

Selain menyiapkan bonus bulanan GoPlay juga menyiapkan rapor bulanan bagi para creator agar bisa melihat nilai performa dan dijadikan bahan introspeksi diri dan dijadikan inovasi bagi para creator agar bisa lebih berkembang lagi.

Selain itu GoPlay juga mengadakan pelatihan bagi creator local mengenai pembuatan kontren live streaming agar kualitas konten semakin interaktif dan agar bisa menarik perhatian para penonton.

Nah untuk menarik perhatian penonton GoPlay juga memudahkan penonton untuk memilih dengan fitur-fitur yang dimiliki, GoPlay menyiapkan fitur live games, live quiz, dan fitur chat tergantung dengan apa yang penonton gemari.

Sekarang GoPlay telah memberikan fitur virtual give agar para penonton bisa langsung mengapresiasi konten creator favorit mereka seperti menonton Walk With You. Fitur Virtual Gift merupakan bagian dari True Fans yang bertujuan untuk  menghidupkan economi creator yang ada di platform GoPlay.

True Fans sendiri merupakan penonton acara yang menonton live kamu lebih dari dua kali dalam rentan waktu 30 hari, tapi dalam konten yang berbeda.

True Fans bagi para konten creator sangat bermanfaat dikarena True Fans merupakan bagaimana konten creator mendapatkan penghasilan secara langsung dan bukan dilihat dari jumlah penonton ataupun jumlah komen dan like, melainkan tergantung jumlah virtual gift yang diperoleh dari True fans.

Oleh sebab itu, GoPlay telah menyiapkan dana sebesar 15 miliar bagi para creator yang memiliki banyak penonton setia atau True Fans

CEO GoPlay Edy Sulistyo mengatakan “ Berangkat dari pemahaman serta interaksi kami yang intens bersama kreator lokal, GoPlay melihat semakin banyak masyarakat Indonesia yang menjadikan konten kreator sebagai profesi utama.

Sehingga akses hasil virtual gift sebagai pendapatan setelah event atau liveshow yang dapat diandalkan secara cepat menjadi sangat krusial karena menjadi sumber pemasukan utama sehari-hari mereka.

Berbeda dengan platform lainnya, sejak awal GoPlay juga menghadirkan fitur instant withdrawal bagi para konten kreator dimana mereka memiliki akses pencairan langsung pendapatan mereka secara instan dan seamless dalam hitungan menit.

Melalui GoPlay, konten kreator pemula dapat fokus sepenuhnya untuk membuat konten positif dengan dukungan penuh dari ragam fitur GoPlay". 

Keuntungan-keuntungan yang di berikan GoPlay kepada creator selain bonus bulanan, beberapa ke untungan lain yaitu:

1. Dukungan promosi kreator maupun iklan berbayar pada berbagai media channel GoPlay 

2. Edisi spesial virtual gift dengan desain khusus pada liveshow yang diselenggarakan kreator

3. Dapat menggunakan studio rekaman GoPlay di Jakarta untuk kebutuhan livestreaming

4. Dapat tampil dalam acara liveshow rutin GoPlay, seperti GoCoustic, hiburan akustik mingguan GoPlay, atau GoPlay Playground, penampilan spesial bulanan yang menampilkan berbagai kreator unggulan GoPlay

5. Kesempatan mendapat sponsor dari brand partner yang difasilitasi GoPlay

6. Mentorship khusus dari tim GoPlay.

Nah, itu dia ulasan tentang Download GoPlay untuk Meningkatkan Pendapatan Gig Economy di Indonesia. Sekian, semoga informasi ini bermanfaat.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Download GoPlay untuk Meningkatkan Pendapatan Gig Economy di Indonesia"