Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Wajib Simak! Inilah Cara dan Syarat Kredit Laptop Tanpa DP

kredit laptop tanpa DP

Membeli laptop secara kredit dalam waktu dekat akan cukup menyulitkan jika diharuskan membayarkan sejumlah dp yang cukup besar. Namun Anda tak perlu khawatir, sebab sekarang sudah banyak yang menawarkan kredit laptop tanpa dp. Sehingga Anda bisa mendapatkan laptop idaman dengan segera tanpa harus menunggu memiliki uang untuk dp. Lalu, seperti apa cara dan syarat pengajuannya?

Syarat dan Cara Mengajukan Kredit Laptop Tanpa DP 

Umumnya saat ingin membeli barang secara kredit, Anda diharuskan membayar sejumlah uang sebagai Down Payment (DP). Besaran nominal DP biasanya sudah ditentukan sebelumnya, dan rata-rata mulai Rp1 juta ke atas, tergantung berapa harga barang yang akan Anda beli. Namun saat ini Anda sudah bisa kredit laptop dengan tanpa membayar dp. Berikut beberapa pilihannya beserta syarat dan cara pengajuannya:

1. Kartu Kredit Danamon

kartu kredit danamon

Anda dapat melakukan kredit laptop impian dengan menggunakan kartu kredit Danamon. Anda bisa menggunakan kartu kredit ini untuk berbagai kebutuhan seperti membayar tagihan bulanan, transfer, maupun penarikan tunai. Selain itu, Bank Danamon menyediakan berbagai pilihan jenis kartu kredit yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. 

Seperti salah satunya adalah Danamon Visa Platinum yang memiliki transaksi limit mulai Rp15 juta hingga Rp 29 juta per bulannya.  Adapun persyaratan umum mendaftar kartu kredit Danamon Visa Platinum yaitu berusia minimal 21 tahun, menyertakan fotokopi KTP dan NPWP, menyertakan slip gaji/SPT, penghasilan minimal Rp3 juta perbulan, serta berdomisili di area cakupan pemasaran Bank Danamon. 

2. Kredivo

Fintech Kredivo menyediakan layanan kredit laptop tanpa dp terutama bagi pengguna e-commerce Tokopedia. Apabila Anda membeli laptop di Tokopedia dengan cara kredit, Anda dapat mengajukan pembayaran menggunakan Kredivo. Selain tanpa dp, Anda juga tidak diharuskan memiliki kartu kredit. Akan tetapi Anda harus memiliki akun Kredivo terlebih dahulu. 

Jika belum memiliki akun Kredivo, maka Anda dapat mengajukan permohonan lewat merchant seperti Tokopedia. Adapun syarat pendaftarannya antara lain: 

  • WNI berusia min. 18 tahun, maks. 60 tahun
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Sukabumi, Cirebon, Solo, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Bali, Palembang, Medan dan Makassar
  • Sudah berpenghasilan, min Rp3 juta
  • Unggah foto KTP dan swafoto dengan KTP
  • Hubungkan akun dengan akun e-commerce
  • Unggah foto NPWP

Simulasi kredit laptop dengan Kredivo tanpa dp dengan harga laptop Rp 4.000.000, cicilan 12 bulan dan bunga 2,6% per bulan, maka setiap bulan Anda harus membayar Rp 437.334. Jadi total yang harus dibayar sebesar Rp 5.248.000. 

3. Home Credit

Selain Kredivo, Home Credit juga menyediakan fasilitas kredit laptop tanpa kartu kredit. Fasilitas ini hanya berlaku jika Anda membeli laptop di merchant Home Credit termasuk di e-commerce seperti Tokopedia, Blibli, Bukalapak dan masih banyak lagi. 

Namun untuk bisa menggunakan kredit dengan Home Credit, Anda harus mengirim aplikasi pengajuan terlebih dahulu dengan memenuhi persyaratan seperti usia minimal 21 tahun atau 19 tahun bila sudah menikah, sudah berpenghasilan tetap dan berdomisili di area layanan Home Credit.

4. Akulaku

Untuk pembelian kredit laptop di Akulaku, Anda diharuskan memiliki akun Akulaku terlebih dahulu dengan mendaftarnya melalui aplikasi. Setelah akun telah terverifikasi, Anda bisa mengajukan limit kredit sesuai kebutuhan. Adapun batas maksimal limit kredit bisa sampai Rp15 juta dengan tenor hingga 15 bulan. Setelah memiliki akun, Anda bisa memilih Akulaku Pay sebagai metode pembayaran kredit laptop di e-commerce seperti Shopee, Bukalapak maupun Blibli. 

5. Cicil

Khusus untuk mahasiswa, kredit laptop lebih mudah dilakukan melalui aplikasi Cicil. Nasabah tidak harus memiliki pekerjaan tetap. Anda hanya cukup melampirkan Kartu Tanda Mahasiswa dan KTP. Cicil dapat dimanfaatkan untuk pembiayaan pendidikan maupun barang penunjang pendidikan seperti laptop. 

Meskipun terbilang baru, aplikasi ini aman karena telah terdaftar di OJK. Cara mengajukan pinjaman sangat mudah. Lakukan registrasi, lengkapi profil Anda, tentukan skema pinjaman, ajukan pinjaman, dan Anda pun akan mendapatkan laptop yang diinginkan. 

Demikian penjelasan tentang cara kredit laptop tanpa dp yang perlu Anda tahu. Semoga bermanfaat. Dengan pilihan kredit yang beragam, Anda bisa mewujudkan impian memiliki laptop dengan lebih cepat dan mudah. 


Posting Komentar untuk "Wajib Simak! Inilah Cara dan Syarat Kredit Laptop Tanpa DP"