Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Garda Oto Menghadirkan Layanan Asuransi Online yang Lebih Baik

Garda Oto Menghadirkan Layanan Asuransi Online yang Lebih Baik
Garda Oto Menghadirkan Layanan Asuransi Online yang Lebih Baik

Garda Oto

Jika 10 tahun yang lalu orang-orang membeli produk atau menggunakan layanan harus datang langsung ke toko atau kantor penyedia layanan, maka kini bisa dilakukan secara online.

Perkembangan teknologi yang semakin maju memanjakan masyarakat dalam melakukan pembelian produk atau layanan secara online. Dan salah satu pembelian online yang di bisa dilakukan secara online adalah asuransi kendaraan.

Layanan Asuransi Online yang Lebih Baik

Sebenarnya layanan asuransi digital online yang ditawarkan sama seperti layanan asuransi pada umumnya. Namun yang membedakan hanya pada cara membeli atau klaim yang dilakukan secara online.

Layanan ini tidak mengharuskan nasabahnya datang langsung ke pusat pelayanan. Nasabah dapat melakukan pembelian atau klaim asuransi dimanapun dan kapanpun.

Manfaat yang dapat dirasakan oleh nasabah yang menggunakan layanan asuransi digital online tentunya lebih banyak. Karena nasabah bisa mendapatkan informasi promo lebih cepat karena informasi promo di kirim secara online.

Tentu saja ini akan sangat menguntungkan bagi calon nasabah, karena mereka bisa memilih produk asuransi yang cocok dan sesuai kebutuhan. Nasabah juga lebih cepat menerima informasi promosi khusus.

Untuk memenuhi kebutuhan nasabah di era internet ini, Garda Oto menghadirkan layanan asuransi digital online yang bisa diakses oleh nasabah dan calon nasabah. Kini membeli atau klaim asuransi lebih mudah dengan hadirnya layanan asuransi online.

Berbagai Layanan Garda Oto

Nasabah bisa mendapatkan berbagai informasi terkait layanan asuransi melalui website gardaoto.com. Melalui website ini, nasabah dapat berselancar untuk menemukan semua informasi produk asuransi mulai dari Garda oto produk asuransi kendaraan mobil,

Garda Me yang merupakan produk asuransi kecelakaan, Garda Healthtech adalah layanan asuransi kesehatan, Garda Edu yang merupakan layanan asuransi pendidikan anak, Garda Trip yang merupakan produk asuransi perjalanan dan Garda Home yang merupakan asuransi kebakaran rumah.

Garda Mobile Otocare

Selain website, Garda Oto juga meluncurkan Garda Mobile Otocare yang akan memudahkan nasabah asuransi kendaraan untuk mendapatkan pelayanan khusus.

Aplikasi ini akan sangat membantu nasabah dalam memantau kondisi kendaraan, memberikan layanan darurat, menyediakan segala kebutuhan otomotif dan memberikan kemudahan dalam proses klaim.

Dengan hadirnya layanan ini, kenyamanan asuransi berada di tangan nasabah, mereka dapat membeli produk asuransi dengan mudah, cepat dan praktis. Nasabah tidak harus mendatangi kantor layanan karena semua bisa di akses melalui Garda Mobile Otocare yang bisa di unduh melalui Play store.

Nasabah juga bisa mengajukan klaim dengan sangat mudah karena cukup mengupload dokumen yang dibutuhkan melalui aplikasi ini. Setelah semua syarat terpenuhi, nasabah bisa memantau hasil perbaikan kendaraan dengan jaminan hasil kerja bengkel terbaik yang memberikan garansi suku cadang asli.

Fitur Fast Line Booking, membantu nasabah  mendapatkan antrian prioritas ketika melakukan survei kendaraan di Garda Center / cabang. Dengan fitur Real-time Claim Status, nasabah dapat memantau setiap proses klaim kendaraan mulai dari laporan klaim, progress perbaikan kendaraan saat diperbaiki di bengkel terbaik.

Tidak hanya itu saja, karena nasabah dapat menggunakan menu Simple Emergency Request yang memberikan bantuan darurat saat Anda mengalami kendala di jalanan. Dengan menu ini juga nasabah bisa memantau lokasi petugas Garda Siaga.

Layanan asuransi online ini juga memenuhi kebutuhan otomotif melalui fitur Garda Mall. Nasabah dapat melakukan chat langsung dengan Garxia untuk perlindungan asuransi mobil.

Layanan ini akan membantu menjawab berbagai pertanyaan dari nasabah. Garxia merupakan chatbot yang juga melayani proses pembelian asuransi kendaraan mulai dari simulasi hingga pembayaran premi.

Apabila pengguna membutuhkan suku cadang dan berbagai kebutuhan otomotif dari merchant pilihan maka bisa memilih layanan Oto Mall. Layanan ini menyediakan berbagai kebutuhan suku cadang berkualitas dari merchant terbaik.

Keuntungan menggunakan layanan asuransi online lainya adalah, nasabah bisa menikmati layanan sewa mobil dengan pengemudi profesional dari TRAC.

Jika pengguna tidak memiliki waktu untuk membayar pajak kendaraan atau perpanjang STNK, nasabah bisa melakukan pembayaran melalui Layanan Surat Kendaraan di aplikasi ini. Layanan ini sangat bermanfaat karena sangat mudah dan aman. Selain itu, Garda Mall juga menyediakan layanan jual beli mobil bekas dan layanan keuangan pilihan dari Astra Financial.

Untuk keadaan darurat, nasabah juga bisa menggunakan layanan Garda Siaga Emergency Roadside Assistance (ERA) yang siap memberikan bantuan 24 jam apabila membutuhkan layanan derek, perbaikan ban kempes, mogok maupun keadaan darurat lainnya saat dijalan.

Nah, itu dia ulasan tentang Garda Oto Menghadirkan Layanan Asuransi Online yang Lebih Baik. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

2 komentar untuk "Garda Oto Menghadirkan Layanan Asuransi Online yang Lebih Baik"

  1. Garda Oto mudah diakses kapan pun di mana pun ya, bu. Apalagi ada layanan 24 jamnya Garda Siaga Emergency Roadside Assistance (ERA), jadi nggak panik lagi kalo ada apa-apa sama kendaraan.

    BalasHapus
  2. Asuransi yang sudah sy dengar sejak SD, puluhan tahu melayani masyarakat Indonesia. Sekarang malah punya layanan online. Wow, sangat mudah dan praktis.

    BalasHapus