Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Mengapa Merk Jilbab Segi Empat yang Mudah Dibentuk dan Terlaris Ini Harus Dipilih?

Merk Jilbab Segi Empat yang Mudah Dibentuk dan Terlaris!
Merk Jilbab Segi Empat yang Mudah Dibentuk dan Terlaris!

Merk Jilbab Segi Empat yang Mudah Dibentuk

Sebagai muslimah yang mencoba untuk taat dan menutupi aurat, sangat penting bagi saya pribadi untuk mencari kenyamanan dalam berhijab. Dari sekian banyak model jilbab dimulai dengan kehadiran kerudung langsung atau biasa disebut brego hingga pashmina, jilbab segi empat menjadi pilihan utama saya dalam hal kenyamanan ini.

Mengapa? Tentu karena bagi saya jilbab segi empat sangat nyaman dan mudah dipakai dalam keadaan apapun baik ketika beraktivitas di ranah domestik maupun di ranah publik. Alasan lainnya yang membuat saya senang menggunakan jilbab segi empat adalah mudah dibentuk.

Kendala Menemukan Merk Jilbab Segi Empat yang Mudah Dibentuk

Namun permasalahannya, terkadang saya pribadi masih menemukan kendala terkait pemilihan merk jilbab segi empat yang mudah dibentuk ini. Beberapa kendalanya adalah:

Bahan Jilbab

Pertama, iya sih, jilbab segi empatnya mudah dibentuk, tetapi ternyata bahannya panas dan membuat saya merasa tidak nyaman menggunakan kerudung untuk berhijab. 

Padahal tujuan utama dalam berhijab adalah memberikan kenyamanan dan perlindungan bagi penggunanya. Kalau rasanya membuat panas ketika dipakai bagaimana bisa membuat nyaman?

Nah, biasanya nih bahan jilbab favorit yang sudah pasti mudah dibentuk berasal dari bahan katun, voal, atau polyester.

Berat Jilbab

Pada dasarnya tidak ada jilbab yang terlalu berat, iya sih jilbab segi empatnya mudah dibentuk, tetapi kalau kepala kita menggunakan jilbab dengan bahan yang berat dalam rentang waktu yang cukup lama pasti membuat kegelisahan tersendiri dalam berhijab.

Pengalaman saya pribadi ketika menggunakan jilbab yang membuat kepala terasa lebih berat sangat membuat tidak nyaman karena telinga terasa berdengung belum lagi jika ditambah dengan dalaman kerudung yang membuat pori-pori di kepala terasa pengap dan ingin bernafas lega.

Menerawang atau Tidak, Ya?

Kendala ketiga yang saya alami dalam menemukan merk jilbab segi empat yang mudah dibentuk adalah bahannya menerawang atau tidak. Iya sih jilbab segi empatnya mudah dibentuk, tetapi kalau menerawang saya merasa kurang optimal dalam menggunakan fungsi hijab itu sendiri yaitu menutup aurat.

Terjangkau Gak, Ya?

Ketika menggunakan jilbab segi empat, saya tidak terlalu mempermasalahkan soal motif karena motif jilbab segi empat banyak yang bagus-bagus. Pun jika jilbab segi empat itu polos bisanya gradasi warnanya itu lengkap.

Jadi baik bermotif atau tanpa motif, jilbab segi empat bisa disesuaikan dengan outfit yang akan digunakan apakah mau menjadi muslimah mamba, kue, atau bumi.

Tetapi kendala terakhir yang menjadi perhatian seluruh pengguna jilbab segi empat adalah kadang pas udah nemu merk jilbab segi empat yang mudah dibentuk, eh ternyata barangnya sulit dijangkau, harus jastip lah, harus pre-order lah, dan yang lebih menyedihkan ternyata harganya tidak terjangkau budget jilbab yang sudah dipersiapkan.

Rahina Indonesia

Akhirnya setelah saya searching berkali-kali mulai dari kata kerudung segi empat, bahan kerudung segi empat yang mudah dibentuk, hingga hijab jilbab segi empat dan pencarian lainnya, saya menemukan satu merk jilbab segi empat yang mudah dibentuk dan terlaris yaitu Rahina Indonesia.

Rahina Indonesia merupakan brand hijab yang berasal dari Bandung yang dimiliki oleh Tina Dwi Nuryanti atau biasa dikenal dengan Tina Rahina.

Rahina sendiri berasal dari akronim atau singkatan nama depan anak kembar Tina yang menjadi inspirasinya untuk menjalani bisnis ini. Namun terlepas dari itu, Rahina memilki arti yang indah yaitu orang yang setia dan penyayang.

Yap, akhirnya Rahina menjadi solusi saya dalam mengakhiri pencarian merk jilbab segi empat yang mudah dibentuk karena Rahina Indonesia memiliki beberapa kriteria yang dapat menjawab permasalahan-permasalahan yang sudah saya sebutkan di atas.

Menjadi Pilihan dan Terlaris

Alasan pertama Rahina Indonesia menjadi brand hijab terlaris karena pilihan motif dan bahannya yang berkualitas. Setiap kali produksi bisa langsung habis terjual padahal dalam satu kali produksi jumlah hijab yang diproduksi bisa mencapai 3000-5000 per motif.

Terjangkau dan Tersedia Diberbagai e-Commerce

Hijab segi Empat Rahina Indonesia start from 100 ribu rupiah aja, nangis gak tuh padahal kualitasnya sebagus itu. Saking membludaknya pesanan, hijab Rahina banyak juga diminati oleh para jastiper. Namun kita tidak perlu khawatir karena Rahina Indonesia tersedia diberbagai e-commerce kesayangan dan juga bisa dikirim ke seluruh Indonesia.

Kita juga bisa langsung melalui Rahina Indonesia di nomor wa 0822-1652-6061 dengan metode pembayaran melalui transfer ke Bank BCA atau BNI.

Anti Mleyat Mleyot

Hijab dari Rahina Indonesia yang kantornya berlokasi di Jalan Orchid Raya II Nomor 9 Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat 40551 ini sudah pasti jilbabnya anti mleyat mleyot alias mudah dibentuk karena hijab Rahina dihadirkan untuk para perempuan yang aktif, tangguh, dan inspiratif.

Women With No Boundaries

Saat Bisnis Webinar Teknik Copywriting Storytelling untuk Bisnis Digital yang saya ikuti pada 15 Oktober 2022 bersama Tina Rahina selaku CEO Rahina dan Dini Fitria selaku pembicara tema Copywriting dan Storytelling, serta Ani Berta selaku moderator, selain memproduksi hijab, diketahui pula Rahina juga telah memproduksi setelan dan aksesorisnya.

Merk Jilbab Segi Empat yang Mudah Dibentuk dan Terlaris!
Webinar Teknik Copywriting Storytelling untuk Bisnis Digital

Untuk setelan koleksi Rahina Indonesia telah tersedia Hanakotoba Series, Torre Velasca One Set Shirt, Sheica Signature Series, Florea Abaya, Verena Cardigan, Vishwa Signature Series, Errina Monogram, Seigahia Series, Zaha Special Series, Orchid Spesial Series, Rise Monogram yang bisa langsung dilihat katalog produknya di akun instagram @rahina.indonesia.

Nah, jadi tunggu apalagi bestie? Mumpung masih ada budget untuk beli hijab baru, buruan checkout di e-commerce kesayangan yah. Sekian, semoga ulasan Merk Jilbab Segi Empat yang Mudah Dibentuk dan Terlaris ini bermanfaat.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu alumni Kesehatan Lingkungan yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

14 komentar untuk "Mengapa Merk Jilbab Segi Empat yang Mudah Dibentuk dan Terlaris Ini Harus Dipilih?"

  1. Aah auto searching di marketplace ah jilbab rahina. Secara Saya termasuk yang Suka banget pakai jilbab segi 4. Apalagi ini kwalitasnya nggak perlu diragukan lagi ya kak

    BalasHapus
  2. Jarang sekarang yang masih pakai kerudung segi empat. Tapi sebenarnya paling enak karena bisa disesuaikan dengan kita, ya. Tinggal pilih bahan yang pas aja

    BalasHapus
  3. Hijab yang bagus itu harus yang tebal, tidak menerawang dan bahannya bagus. Rahina ini memenuhi semua kriteria ya. Jadi pantas direkomendasikan.

    BalasHapus
  4. Akupun jilbabnya segiempat, praktis, nyucinya gampang kering. Lihat di IG teman yang pakai Rahina, cakep-cakep coraknya euy. Engga norak...Auto kepon IG-nya Ragina nih...

    BalasHapus
  5. Saya kurang cucok nih pakai jilbab segi empat yang makenya anggun gitu, biasanya saya lipat jadi 2, jadi kayak pasmina, baru deh lebih rapi.
    Mungkin juga saya nggak pinter cara makenya kali ya :D

    BalasHapus
  6. Aku punya dong jilbab anti mleyat mleyot dari Rahina. Tapi baru dua bijik, kudu check out lagi nih kalo ngelihat model baru yang cantik semuanya, kualitasnya pun premium

    BalasHapus
  7. Koleksi Rahina komplit juga ya... kualitasnya juga udah gak diragukan lagi, bisa jadi rekomendasi bagi yang membutuhkan jilbab segi empat.

    BalasHapus
  8. Wah iya ya hijab dari Rahina Indonesia ini keren.....aku punya meski baru satu tapi pengen punya lagi soalnya beneran enak dipakainya. Asyik kalau lebarnya ada yang lebih lebar lagi...

    BalasHapus
  9. Kadang saya mikir, pakai jilbab itu menutupi telinga dan pendengaran jadi berkurang gak sih? Apalagi yang bahannya tebal.

    BalasHapus
  10. Saya juga paling suka dengan jilbab segi empat, cara pakainya praktis. Paling suka juga kalau bahannya nyaman dan anti mleyot.
    Jadi pengen lihat-lihat modelnya di Rahina, deh

    BalasHapus
  11. Saat ini model hijab yang praktis dan cantik sudah banyak sekali ya..
    Sehingga persaingan ini salah satunya juga mengandalkan kepuasan pelanggan. Rahina Indonesia menawatkan banyak varian yang sesuai dengan style dan karakter pengguna hijab Indonesia.

    BalasHapus
  12. Ini yg aku cariiiii

    Seringnya aku tuh pakai bergo/jilbab instan mba.

    Tapi kadang klo acara formal, pengin juga kan pakai jilbab segiempat.

    Alhamdulillah, ada produk ini ya

    BalasHapus
  13. salah satu kriteria jilbab segi empat yang akan saya beli adalah yang gampang dibentuk dan tentu yang kainnya halus dan mudah disetrika juga

    BalasHapus
  14. Iya pernah pake yg telinga jd susah dengar karena tebal memang kurang enak ya kak makasih rekomendasi nya

    BalasHapus