Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Optimasi Website Bisnis? Ini Dia 5 Rekomendasi Layanan Gratisnya!

Optimasi Website Bisnis? Ini Dia 5 Rekomendasi Layanan Gratisnya!
Optimasi Website Bisnis? Ini Dia 5 Rekomendasi Layanan Gratisnya!

Optimasi Website

Dalam bisnis digital, elemen yang paling penting adalah situs Anda karena membawa lalu lintas dan audiens ke platform Anda yang dapat menjadi pelanggan potensial Anda jika Anda memfasilitasi mereka dengan pengalaman pengguna yang luar biasa. 

Oleh karena itu, Anda harus mengoptimalkan situs web bisnis Anda agar tetap terdepan dalam persaingan dan mencapai pertumbuhan yang cepat.

Pengoptimalan situs web berarti meningkatkan kecepatan situs, kinerja halaman, dan pengalaman pengguna dengan meningkatkan banyak faktor di saluran Anda, seperti kualitas konten, desain situs web, dan visual. 

Layanan Gratis untuk Mengoptimalkan Website Bisnis Anda

Meskipun demikian, ini hanya mungkin dengan beberapa alat yang membantu mengakses dan meningkatkan kinerja situs Anda — utilitas yang tersedia dalam jumlah tak terbatas memainkan peran penting dalam mengoptimalkan situs web bisnis. 

Namun, postingan blog ini akan membahas beberapa layanan yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan situs Anda, bahkan sebagai startup.

Layanan Gratis untuk Mengoptimalkan Situs Bisnis Anda Optimasi Situs

Web bukanlah proses statis; sebaliknya, ini adalah prosedur dinamis di mana Anda harus selalu waspada setiap saat untuk mempertahankan kinerja situs Anda.

Anda perlu mendapatkan wawasan rutin tentang saluran Anda dan membuat perubahan yang diperlukan pada konten, desain, dan visual situs Anda untuk mendapatkan keterlibatan pemirsa. Jika tidak, Anda dapat kehilangan posisi dalam sekejap jika Anda lamban setelah mengoptimalkan situs Anda sekali. 

Berikut adalah beberapa layanan online gratis yang dapat Anda manfaatkan untuk optimasi website bisnis Anda untuk kinerja yang lebih baik.

1. Ubersuggest

Penting untuk menulis dan mengintegrasikan kata kunci volume tinggi saat membuat konten Anda karena terkait dengan kueri yang biasanya dicari audiens di web. 

Oleh karena itu, penelitian kata kunci merupakan aspek penting yang mengarah pada pengoptimalan situs web. 

Itulah mengapa Anda harus memiliki akses ke alat yang dapat membantu menemukan ide kata kunci yang bagus, dan tidak ada yang lebih baik dari Ubersuggest. Ini adalah salah satu fasilitas paling luar biasa yang bebas digunakan.

Anda dapat menggunakannya untuk menemukan volume pencarian bulanan dari kata kunci yang Anda targetkan, biaya per klik, skor domain, jumlah rata-rata backlink, dan sebagainya.

2. Salin Generator Ide Posting Blog Ai

Setelah menemukan kata kunci, Anda dapat menggunakan generator ide posting blog ini untuk mengambil kalimat topik dan draf artikel yang berbeda. 

Anda bisa mendapatkan ide tak terbatas terhadap kata kunci yang berbeda dengan alat ini. 

Dengan menggunakan layanan yang disempurnakan dengan baik ini, Anda dapat menghasilkan lusinan ide judul yang sedang tren di web dalam ceruk bisnis yang berbeda, termasuk kesehatan, kebugaran, perjalanan, makanan, dan banyak lagi. 

Penting untuk menulis tentang topik hangat yang ingin dibaca orang karena itu membawa lebih banyak audiens ke situs Anda, dengan demikian, konversi yang lebih baik.

3. SmallSEOTools

Ini adalah platform luar biasa di mana Anda dapat menemukan banyak layanan gratis untuk optimasi website bisnis Anda. 

Artinya, Anda dapat menggunakan berbagai utilitas di platform ini untuk menikmatinya secara gratis. Meskipun demikian, berikut ini adalah yang memainkan peran besar dalam pengoptimalan situs web.

3.1. Plagiat checker

Pengoptimalan situs web juga melibatkan penerbitan konten unik di situs Anda karena pengunjung menyukai platform yang memberi mereka konten yang menarik. Dan mereka melewati situs-situs yang menggunakan konten duplikat atau jiplakan. 

Jadi, Anda harus menjaga kualitas konten Anda karena mendidik audiens tentang produk dan layanan Anda. 

Oleh karena itu, konten Anda harus tertata dan terstruktur dengan baik. Artinya, tidak boleh ada kesalahan gramatikal atau sintaksis jika ingin menarik perhatian audiens. 

Yang terpenting, Anda harus menghindari plagiarisme dengan biaya berapa pun dalam data Anda. Jadi, Anda harus memastikan keunikan konten Anda sebelum menerbitkannya di situs Anda. 

Anda dapat dengan mudah memastikan keunikannya dengan bantuan online plagiat checker. Pendeteksi plagiarisme memungkinkan Anda cek plagiarisme dalam konten Anda sehingga Anda dapat membuatnya unik jika plagiarisme terdeteksi. 

Jika Anda ingin mendapatkan plagiat checker yang memberikan hasil akurat, Anda dapat menggunakan alat plagiarisme yang ditawarkan oleh Smallseotools dengan mengklik tautan: https://smallseotools.com/id/plagiarism-checker/

Layanan ini gratis dan dapat memenuhi kebutuhan Anda dengan lancar. Anda tidak perlu melakukan banyak upaya manual untuk melakukannya.

Yang harus Anda lakukan adalah menempelkan materi tertulis Anda ke pendeteksi plagiarisme ini untuk memeriksa tanda-tanda plagiarisme. 

Ini akan menyoroti setiap bagian yang disalin dalam data Anda yang dapat Anda ganti dengan yang baru melalui parafrase. 

3.2. Gambar Kompresor

Foto juga memainkan peran penting dalam optimalisasi situs web. Itu karena jika gambar di situs Anda dalam dimensi yang dioptimalkan dan di bawah batas ukuran yang disarankan, situs Anda akan berkembang lebih baik. 

Namun, jika ukuran file gambar Anda melebihi dimensi yang disarankan, situs Anda akan berjalan lambat karena memuat file besar terlalu lama. 

Itulah mengapa penting untuk menjaga ukuran file gambar Anda di bawah dimensi yang disarankan untuk memanfaatkannya secara efektif. 

Smallseotools menawarkan layanan gratis yang memungkinkan Anda kompres foto online. Anda dapat mengunggah gambar berukuran besar ke kompresor foto yang ditawarkan oleh Smallseotools, yang akan mengecilkan ukuran foto dalam beberapa detik. Ini memungkinkan Anda untuk mengompres banyak file sekaligus. 

Selain itu, Anda dapat menggunakan fasilitas ini tanpa batas waktu tanpa banyak kerumitan.

4. Wawasan Google Pagespeed Wawasan

kecepatan laman Google adalah layanan optimasi website yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui dan memperbaiki masalah yang memperlambat kinerja situs. Setelah menemukan hasilnya, melalui layanan ini, Anda dapat mengetahui elemen mana yang perlu diperbaiki jika ingin mengoptimalkan situs Anda. Selain itu, mudah digunakan. 

Yang harus Anda lakukan adalah menyalin tautan saluran Anda dan menempelkannya ke bilah pencarian di beranda layanan ini dan memilih media, seluler, atau desktop tempat Anda ingin melihat kinerja situs. 

Akibatnya, ini akan memberi tahu Anda tentang kinerja, aksesibilitas, dan skor SEO halaman web Anda. Itu juga memberikan daftar peluang untuk meningkatkan berbagai faktor dan masalah dengan perayapan dan pengindeksan tautan.

5. Google Analytics

Ini adalah layanan gratis optimasi website lain yang tersedia untuk semua orang dengan akun Google. Alat ini menyediakan alat statistik dan analitik untuk tujuan SEO dan pemasaran. Jadi, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari layanan ini dalam optimasi situs.

Anda dapat mengumpulkan detail seperti performa situs dan wawasan pengunjung dengan utilitas ini. Selain itu, Anda dapat menggunakannya untuk mengukur keberhasilan kampanye dan aktivitas pemasaran.

Baca juga: Optimasi Website Jasa Iklan Google

Selain itu, ini memungkinkan penggunanya memantau hampir 200 metrik untuk mengukur kemajuan situs. Misalnya, Anda dapat melacak identitas pengguna, rasio pentalan, durasi sesi rata-rata, dan tampilan halaman. Anda dapat mengoptimalkan situs Anda dengan meningkatkan beberapa aspek dengan menemukan detail ini.

Kata Akhir

Pengoptimalan situs web adalah kunci sukses jika Anda ingin mendapatkan keuntungan yang cukup atas upaya yang Anda lakukan dalam bisnis digital Anda. Anda dapat mengambil bantuan dari alat yang disebutkan di atas sebagai permulaan untuk mengoptimalkan situs bisnis Anda atau menggunakan jasa SEO profesional.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Optimasi Website Bisnis? Ini Dia 5 Rekomendasi Layanan Gratisnya!"