Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Jasa Iklan Google untuk Optimalkan Omzet Bisnismu

Jasa Iklan Google untuk Optimalkan Omzet Bisnismu
Jasa Iklan Google untuk Optimalkan Omzet Bisnismu

Jasa Iklan Google

Jasa Iklan Google untuk Optimalkan Omzet Bisnismu - Berniaga atau berjualan baik menjual produk atau pun jasa membutuhkan strategi pemasaran yang baik agar tujuan dari aktivitas penjualan yang dilakukan dapat membuahkan hasil yang diinginkan.

Jasa Iklan Google untuk Optimalkan Omzet Bisnismu

Seperti yang kita ketahui bahwa marketing merupakan ujung tombak sebuah bisnis baik yang bergerak di bidang online maupun offline. Tanpa pemasaran yang baik akan sangat sulit pengusaha mendapatkan pelanggan yang berakhir hingga closing.

Saat ini, selain marketing door to door atau secara langsung, digandrungi pula marketing yang dilakukan secara online atau istilahnya marketing digital dengan menggunakan media sosial maupun jasa iklan Google yaitu Google Ads.

Google Ads atau iklan google adalah sebuah program pemasaran produk atau jasa yang dihadirkan oleh Google secara daring untuk menjangkau pelanggan sesuai dengan kata kunci yang dibidik oleh mesin pencari.

Penggunaan iklan Google pada dasarnya ditentukan oleh mesin pencarian Google yang dikaitkan dengan optimasi SEO agar dapat berada di halaman utama sehingga produk kita lebih mudah ditemukan oleh pelanggan karena berada di halaman pertama Google.

Berbagai Jenis Iklan Google

Untuk jenis iklan Google sendiri terdapat beberapa jenis iklan diantaranya adalah Google Adwords atau Google Ads, Google Display Network, Google Shopping, Google AdMob, dan Youtube Ads. Berikut adalah penjelasan dari beberapa jenis iklan Google di atas:

Google Adwords atau Google Ads

Google Ads adalah iklan online yang akan muncul di suatu artikel atau halaman yang dikaitkan dengan kata kunci yang disesuaikan terhadap bisnis terkait. Untuk beriklan di Google Ads, pebisnis bisa secara spesifik menentukan target pelanggan secara detail baik untuk meningkatkan traffic website maupun peningkatan penjualan.

Google Ads sendiri biasanya berkaitan dengan Google Adsense. Jika Google Ads adalah platform untuk pebisnis beriklan, maka tempat untuk meletakkan iklan biasanya berada pada artikel dari situs yang telah terdaftar di Google Adsense.

Google Display Network

Jenis iklan ini biasanya berupa teks maupun gambar yang akan tampil baik di halaman suatu situs, aplikasi, maupun game online yang dapat meningkatkan brand awareness karena mampu menjangkau 90% pengguna internet dan sangat berpeluang untuk di klik karena tampak lebih menarik dengan adanya visualisasi gambar pada iklan.

Google Shopping

Jika pebisnis membutuhkan peningkatan penjualan, pebisnis dapat memilih jenis iklan ini karena tidak hanya sekadar gambar dan nama produk tetapi pebisnis juga dapat mencantumkan harga dan link pembelian pada iklan.

Google AdMob

Google AdMob adalah iklan Google yang dikhususkan untuk pengguna seluler sehingga iklan tersebut dapat tampil di berbagai sistem seluler baik Windows, iOS, maupun Android.

Manfaat Beriklan di Google

Setelah mengetahui berbagai jenis iklan di atas, pebisnis dapat mengetahui jasa iklan Google mana yang perlu dipilih untuk mengoptimalkan omzet bisnis. Namun dengan menggunakan jasa iklan Google, tidak hanya omzet bisnis yang dapat ditingkatkan, tetapi jangkauan pelanggan lebih luas sehingga dapat meningkatkan traffic website.

Selain itu pebisnis juga dapat memilih target iklan untuk dijadikan pelanggan dengan lebih spesifik sehingga dapat meningkatkan peluang penjualan.

Tentunya yang paling penting adalah dengan menggunakan jasa iklan Google, pebisnis dapat memperkenalkan produk maupun jasanya lebih luas karena reputasinya semakin dikenal apabila iklan Google yang dibuat masuk di halaman pertama pencarian Google.

Terakhir, pemasaran dengan menggunakan jasa iklan Google, pebisnis dapat mengatur budget pemasaran secara detail mulai dari hari, jangkauan, target audiens secara mudah, murah, dan berkualitas.

Sebelum menutup artikel ini, saran lainnya terkait jasa iklan Google jika pebisnis merasa belum mampu untuk mengiklankan secara mandiri, pebisnis dapat menggunakan jasa optimasi iklan Google melalui Optimasi

Optimasi AI

Optimasi adalah perusahaan SEO Analysist yang berfokus pada strategi pengembangan perusahaan yang dilakukan dengan pendekatan berbasis digital marketing baik melalui media sosial maupun iklan Google khususnya dalam hal optimasi SEO agar produk maupun jasa yang diiklankan berada di halaman pertama pencarian Google berdasarkan kata kunci.

Detail lebih lanjutnya dapat mengunjungi situs https://optimasi.ai/ terkait pelayanan yang diberikan dan juga artikel-artikel menarik seputar jasa iklan Google yang disediakan oleh tim Optimasi.

Nah, itu dia ulasan tentang Jasa Iklan Google untuk Optimalkan Omzet Bisnismu. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu alumni Kesehatan Lingkungan yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Jasa Iklan Google untuk Optimalkan Omzet Bisnismu"