Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Wardah Perfect Bright, Kemasan Baru Formula Lebih Baik

Wardah Perfect Bright, Kemasan Baru Formula Lebih Baik
Wardah Perfect Bright, Kemasan Baru Formula Lebih Baik

Wardah Perfect Bright, Kemasan Baru Formula Lebih Baik

Sebagai muslimah yang kerap menggunakan produk Wardah, tidak afdhol rasanya jika tidak mencoba Wardah Perfect Bright kemasan baru. Selain karena kemasannya yang baru, juga karena formulanya lebih baik yang dapat mencerahkan 4x lebih cepat dari formula sebelumnya.

Akhirnya mengawali resolusi 2023 ini karena sepulang dari Karimun Jawa bulan November lalu, kulit wajah saya auto tanning. Saya memutuskan untuk mencoba Wardah Perfect Bright 3 varian skincare yaitu Wardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly Facial Foam, Wardah Perfect Bright Bright + Smooth Glow Moisturizer, dan Wardah Perfect Brigth Bright + Night Glow Night Moisturizer.

Secara umum kemasan Wardah Perfect Bright Series ini sangat simple dengan tone berwarna biru. Khusus untuk Wardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly Facial Foam bagi saya memiliki packaging yang sangat fresh.

Secara detailnya satu per satu varian yang sudah saya coba kurang lebih 2 minggu ini akan saya jabarkan di paragraf selanjutnya ya. Oh iya, disclaimer: sebelum mencoba Wardah Perfect Bright Series ini, saya sudah menetralkan wajah dengan cepat sebelum ganti skincare.

Wardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly Facial Foam

Wardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly Facial Foam
Wardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly Facial Foam

Varian ini diklaim sebagai inovasi terbaru Wardah dengan facial foam bertekstur jelly yang terinsipirasi dari segarnya frozen berry smoothie yaitu Cranberry, Goji Berry, Acai Berry, dan Amethyst Berry serta diperkaya dengan Vitamin B3, Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B5, Vitamin B6 sehingga kulit wajah lebih cerah sehat natural, ternutrisi, meratakan warna kulit bekas jerawat.

Facial foam ini dapat digunakan oleh berbagai jenis tipe kulit. Cara penggunaannya pun mudah yaitu cukup membasahi jelly facial foam dengan air bersih dan buat busa merata pada wajah. Pijat lembut dan bilas hingga bersih.

Berdasarkan pengalaman pribadi saya, saat mengaplikasikan jelly facial foam ini, ada sensasi segar pada kulit wajah dan ada aroma wewangian yang menenangkan. Harganya pun terjangkau tidak sampai 30 ribu rupiah untuk kemasan 100 ml. Jelly facial foam ini menjadi favorit pertama dari ketiga varian yang saya coba.

Wardah Perfect Bright Bright + Smooth Glow Moisturizer

Wardah Perfect Bright Bright + Smooth Glow Moisturizer
Wardah Perfect Bright Bright + Smooth Glow Moisturizer

Diklaim dapat mencerahkan warna kulit 4x lebih cerah karena mengandung Cranberry, Goji Berry, Acai Berry, dan Amethyst Berry, serta Vitamin B3, Vitamin C, dan Vitamin E, Moisturizer Wardah Perfect Bright juga dilengkapi SPF 30 PA+++ yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari sehingga kulit menjadi lebih cerah, lembut dan juga glowing karena dapat meratakan tone kulit akibat bekas jerawat.

Cara pemakaiannya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan Moisturizer secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Berdasarkan pengalaman pribadi saya, moizturizer ini teksturnya padat tetapi setelah diaplikasikan ke kulit wajah mudah meresap.

Alhamdulillahnya lagi selama mencoba menggunakan Wardah Perfect Bright Bright + Smooth Glow Moisturizer, kulit saya tidak breakout sehingga menurut saya formulanya cocok untuk saya. Untuk harga pun masih terjangkau yaitu di bawah 30 ribu rupiah untuk 20 ml mosturizer. 

Varian ini menjadi varian favorit kedua saya dari tiga varian skincare Wardah Perfect Brigth Series ini karena rutin saya gunakan sebelum keluar rumah untuk memulai mengerjakan penelitian di lapangan.

Wardah Perfect Bright Bright + Night Glow Moisturizer

Wardah Perfect Bright Bright + Night Glow Moisturizer
Wardah Perfect Bright Bright + Night Glow Moisturizer

Untuk varian yang ini, secara keseluruhan mulai dari bahan utama hingga cara penggunaannya sama dengan Wardah Perfect Bright Bright + Smooth Glow Moisturizer, namun berbeda waktu penggunaannya. Untuk Wardah Perfect Bright Bright + Night Glow Moisturizer digunakan sebelum tidur setelah kondisi wajah dibersihkan.

Komposisi lengkapnya adalah Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Niacinamide, Butyloctyl Salicylate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Octocrylene, Propanediol, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Arachidyl Alcohol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acdryloyldimethyl Taurate Copolymer, Phenoxyethanol, Alumunium Starch Octenylsuccinate,

Dimethicone, Behenyl Alcohol, Chlorphenesin, Arachidyl Glucoside, Allantoin, Butylene Glycol, Triethoxycaprylysilane, Fragrance, Alumunium Hydroxide, Actinidia Polygama Fruit Extract, Glycerin, 

Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Isomalt, Trideceth-9, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Ethylhexylglycerin, Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Fruit Extract, Polysorbate 20, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Lecithin, Lycium Barbarum Callus Culture Extract, Pottasium Sorbate, Sodium Benzoate, Callicarpa Japonica Fruit Extract, CI 17200.

Over all walaupun belum kembali ke warna kulit sebelumnya karena kulit saya memang agak berubah menjadi kecoklatan setelah pulang dari Karimun Jawa, tetapi yang saya syukuri selama saya menggunakan ketiga produk ini kulit saya tidak breakout dan harganya pun terjangkau.

Baca juga: Review Skincare untuk Busui

Dari sini terbukti bahwa produk Wardah Perfect Bright seluruhnya telah teruji secara dermatologis, aman, sehat, dan halal serta terjangkau. Jika teman-teman ingin mencoba ketiga produk ini, teman-teman bisa beli di market place maupun offline store terdekat. Semoga review Wardah Perfect Bright Series ini bermanfaat ya!

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

6 komentar untuk "Wardah Perfect Bright, Kemasan Baru Formula Lebih Baik"

  1. Aww.. penasaran sama jelly facial foamnya bu. Pasti bikin kulit adem, memang lagi cari yg modelan skincare begitu akutuh

    BalasHapus
  2. Suka banget night moisturizernya. Aromanya enak berry gitu. Bangun tidur kulit jadi plumpy

    BalasHapus
  3. Aku pun turut memilih beberapa produk keluaran Wardah karena sudah tersertifikasi halal. Wah, packaging-nya berubah ingredient-nya juga makin terfokus biar kulit nampak sehat dan cerah ya.

    BalasHapus
  4. Saya juga orangnya sensitif kulit wajahnya tapi pake Wardah cocok ya dan suka banget dengan Wardah perfect bright cooling bright jelly facial foam wajah lebih lembut dan ga gampang jerawatan

    BalasHapus
  5. Saya memang sejak awal mencari produk skincare yang halal dan aman tentu saja tetep memperhatikan jenis kulit saya yang cenderung sensitif tapi pas pakai Wardah Alhamdulillah cocok termasuk produk seri perfect bright ini

    BalasHapus
  6. emang oke semua sih produk wardah tuh.. bisa banget diandalkan buat sehari-hari ya biar wajah gak kusam

    BalasHapus