Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Les Matematika Online Rekomendasi untuk Belajar Privat

Les Matematika Online Rekomendasi untuk Belajar Privat
Les Matematika Online Rekomendasi untuk Belajar Privat

Les Matematika Online

Sewaktu saya kembali ke Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat, ada perasaan yang mungkin hanya bisa dirasakan oleh anak-anak Gap Year seperti saya. Iya, saya sempat berhenti sekolah formal 6 bulan saat itu karena menjadi “anak pindahan”.

Tetapi ternyata hal tersebut tidak menghalangi saya untuk tetap berprestasi. Meski tidak masuk kelas favorit. Saat itu kelas favorit bisa dibilang adalah anak kelas 10 A dan saya 10 B. Tetapi di kelas 10 B saya menjadi siswi unggul di kelas dan juara 3 pararel satu angkatan dan mendapatkan beasiswa 3 bulan bebas SPP. Menyenangkan ya kalau dipikir-pikir kembali waktu itu padahal banyak kepanikan yang saya hadapi.

Sebetulnya karena kondisi Gap Year yang saya alami, saya sangat cemas saat memasuki waktu penjurusan. Apakah saya harus memilih jurusan IPA, IPS, atau IPK (Keagamaan). Sejujurnya setelah mengalami Gap Year ini, saya waktu itu ingin masuk kelas IPS saja karena ada beberapa mata pelajaran sosial yang saya sukai.

Namun karena permintaan orang tua, saya mendaftar jurusan IPA dan lolos. Tentu saja ada perasaan takut saat itu mengingat mata pelajaran matematika jurusan IPA lebih sulit ketimbang jurusan yang lainnya.

Les Matematika Online Rekomendasi untuk Belajar Privat

Mau tidak mau akhirnya saya meminta tolong kepada teman kakak saya untuk dicarikan guru les privat matematika yang bisa ke asrama. Setiap sore seminggu tiga kali kalau tidak salah, saya belajar bersama Mbak Dwi yang saat itu masih kuliah di jurusan Matematika UNY. Saya sangat senang belajar dengan Mbak Dwi, terima kasih ya mbak, sudah jadi guru les yang baik dan menyenangkan.

Dari Belajar Luring ke Daring

Beruntungnya saat ini sudah banyak kelas daring, guru tidak perlu lagi datang ke asrama atau ke rumah. Pelajar hari ini sudah sangat dimudahkan jika ingin les matematika online karena memang sudah zamannya belajar tidak harus datang di tempat dan bisa dilakukan kapan pun dan dimanapun.

Ruangguru Privat

Tempat les matematika online yang menurut saya bisa menjadi pilihan teman-teman adalah Ruangguru Privat yang bisa membuat teman-teman jago mengerjakan soal matematika mulai dari yang mudah hingga yang sulit karena didampingi oleh mentor terbaik selama les matematika online di Ruangguru Privat.

Mentor Terbaik dari Ruangguru Privat

Beberapa mentor les matematika online di Ruangguru Privat ada Kak Sobary yang sudah mengajar matematika 10 tahun dan menjadi guru matematika di Thursina Internasional Islamic Boarding School (IIBS) & SMK Kreatif Investama. Ada juga Kak Florena dan Kak Alifah yang memiliki kompetensi yang juga unggul seperti Kak Sobary.

Kelebihan Les Matematika Online di Ruangguru Privat

Les matematika online di Ruangguru Privat tersedia untuk jenjang kelas mulai dari sekolah dasar hingga universitas untuk menggapai kampus impian. Kelebihan les matematika online di Ruang Privat adalah kita dapat mengatur jadwal belajar, dapat menentukan materi belajar, dan juga harganya terjangkau.

Selain itu, kelebihan les matematika online di Ruangguru Privat tersedia pilihan paket mulai dari 6 bulan hingga 1 tahun dengan durasi belajar 90 menit. Ternyata paket ini juga tidak hanya menyediakan les matematika online tetapi juga tersedia untuk seluruh mata pelajaran baik akademik maupun non akademik.

Pelajaran yang disediakan di Ruangguru Privat ada Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, IPA Terpadu, IPS Terpadu, Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Sejarah, Sosiologi, Bahasa Korea, Bahasa Mandarin, dan Mengaji.

Biaya Les Matematika Online di Ruangguru Privat

Harga untuk paket 6 bulan mulai dari Rp 5.280.000,- hingga Rp 9.800.000,- yang mana persesinya hanya mulai dari Rp 140.000,- hingga Rp 165.000,- Dengan harga yang terjangkau ini Ruangguru Privat juga memberikan jaminan puas karena sebanyak 90% murid ingin les privat kembali dengan adanya jaminan ganti pengajar. Seperti yang dialami oleh Sashiwidyadhari sebagai berikut testimoninya:

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Ruangguru Privat karena membantu saya untuk belajar di sekolah maupun di rumah. Setelah belajar dengan Ruangguru Privat, saya jadi masuk ranking 10 besar di sekolah. Sekali lagi, terima kasih banyak Ruangguru Privat”.

Pendaftaran Les Matematika Online di Ruangguru Privat

Untuk teman-teman yang ingin mendaftar, cara pendaftarannya pun mudah, cukup registrasi dengan melengkapi formulir pemesanan, pesanan akan diproses, tim Ruangguru Privat akan mencari pengajar terbaik dan jika sudah cocok akan ada konfirmasi pengajar melalui Whatsapp. Lalu selesaikan pendaftaran dengan melakukan pembayaran sesuai tagihan dari tim Ruangguru Privat. Sesi les matematika online pun bisa dimulai. 

Nah, itu dia ulasan tentang Les Matematika Online Rekomendasi untuk Belajar Privat. Sekian semoga ulasan ini bermanfaat.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Les Matematika Online Rekomendasi untuk Belajar Privat"