Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Atap BlueScope Rekomendasi Atap Rumah untuk Cuaca Ekstrem

Atap BlueScope Rekomendasi Atap Rumah untuk Cuaca Ekstrem
BlueScope Zacs Natural, Perumahan River Valley Medan

Atap BlueScope®️, Rekomendasi Atap Rumah untuk Cuaca Ekstrem

Seperti yang kita ketahui, Indonesia memiliki dua musim yaitu musim kemarau dan musim hujan. Kedua musim ini tentunya memiliki suhu yang ekstrem apalagi jika mengingat saat ini kita memasuki krisis iklim, dimana cuaca bisa berubah dengan sangat ekstrem.

Bisa jadi siang hari matahari bersinar dengan sangat terik, tetapi malam harinya hujan deras tiada henti. Sehingga kualitas atap rumah pun harus diperhatikan. Ada yang desain atap rumahnya lurus tidak seperti rumah tradisional yang berbentuk segitiga sama sisi. Ada yang berbentuk segitiga siku-siku. Ada pula yang desain atap rumahnya berbentuk seperti spiral atau gelombang.

Desain atap rumah yang estetik maupun minimalis, saat ini menjadi pilihan banyak orang untuk dijadikan atap rumah impiannya. Namun seperti yang kita ketahui, atap rumah bukan sekadar tampilannya agar estetik tetapi ia memiliki fungsinya sendiri.

Faktor-Faktor yang Harus Dipertimbangkan Saat Memilih Atap Rumah

Oleh karena itu, atap rumah di Indonesia harus memperhatikan coating atau ketebalannya, ketahanan karat dan warna, serta mutu dan kualitas yang memenuhi standar atap agar mampu melindungi rumah dari berbagai cuaca ekstrem dengan berbagai variasi jenis seperti Atap BlueScope®️.

Atap BlueScope®️ merupakan atap dengan teknologi standar Australia yang telah terbukti kualitasnya selama 100 tahun dan telah tersertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI).

Atap BlueScope®️ dirancang dengan bobot yang ringan sehingga pemasangannya mudah, cepat, dan cocok untuk area rawan gempa serta minim resiko bocor. Saat musim kemarau, Atap BlueScope®️ terasa lebih sejuk hingga 6°C karena dilengkapi dengan teknologi Cool.


Atap BlueScope Rekomendasi Atap Rumah untuk Cuaca Ekstrem
Ketebalan Atap BlueScope®️

Terbuat dari Material yang Kokoh dan Berkualitas

Atap BlueScope®️ memiliki banyak keunggulan karena materialnya kokoh dan tahan lama yang terbuat dari perpaduan antara Zinc, Silikon, dan Alumunium Seng yang memiliki kadar minimum pelapis 100 gr/m² serta baja lapis dengan 4 lapisan superior yang tahan karat dan tahan lama yang bergaransi resmi selama 10 tahun.
Atap BlueScope Rekomendasi Atap Rumah untuk Cuaca Ekstrem
Atap BlueScope®️ Hitam Rokan, Bukit Indah Residence

Uji ketahanan karat yang dilakukan pada Atap BlueScope®️ adalah dengan menggores silang pada permukaan plat kemudian disemprotkan kabut garam secara kontinyu selama 1000 jam non-stop. Selain itu, dilapisi pelindung karat AZ100 agar dapat melindungi rumah dengan tampilan yang prima.

Memiliki Variasi Warna

Pemasangan dan perawatannya pun mudah serta memiliki banyak variasi warna dengan garansi ketahanan warna selama 5 tahun sehingga dapat menambah estetika bangunan. Atap BlueScope®️ anti rayap dan tidak mudah lapuk meski terkena suhu yang ekstrem seperti hujan terus-menerus.

Material Atap BlueScope®️ juga cocok untuk curah hujan tinggi karena dilengkapi dengan solusi insulasi untuk meredam kebisingan. Namun meski begitu, kita harus cari tukang yang ahli dan berpengalaman dalam pemasangan atap. Sehingga atap rumah dapat dipasang dengan sempurna.

Nah, itu dia ulasan terkait Atap BlueScope®️ sebagai rekomendasi atap rumah dua musim seperti di Indonesia yang telah tersertifikasi SNI. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk teman-teman yang sedang membangun rumah impian untuk tidak melupakan fungsi utama dari pemasangan atap rumah impian baik yang berbentuk minimalis maupun estetik.
Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Atap BlueScope Rekomendasi Atap Rumah untuk Cuaca Ekstrem"