Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Rekomendasi Keramik Dinding Dapur yang Estetik!

Rekomendasi Keramik Dinding Dapur yang Estetik!
Sumber : Pexels

Rekomendasi Keramik Dinding Dapur yang Estetik!

Rekomendasi Keramik Dinding Dapur Estetik yang Patut Dicoba

● Keramik Motif Marble

● Keramik untuk Dinding Dapur Bermodel 3D

● Keramik Motif Bunga

● Keramik dengan Motif Polkadot

● Keramik Motif Hexagonal

● Keramik Motif Kayu

● Keramik Dinding Minimalis

● Keramik Motif Mediterania

● Keramik Motif Klasik

Dapur merupakan area penting yang banyak digunakan di rumah atau apartemen. Desain keramik dinding pada dapur tentu harus direncanakan dengan baik. Hal ini berguna untuk meningkatkan mood kita saat memasak.

Ada banyak alternatif desain dinding dapur, seperti penggunaan keramik yang estetik. Selain membuat ruang tampak indah dan nyaman, tampilan dapur yang cantik memungkinkan Anda berkreasi dan memasak dengan lebih menyenangkan. Mari simak rekomendasi keramik yang tepat!

Rekomendasi Keramik Dinding Dapur Estetik yang Patut Dicoba

Dapur menjadi jantung rumah layaknya pada tubuh manusia. Meski area ini pada umumnya diletakkan di bagian belakang rumah, tetapi desain dinding dapur haruslah direncanakan dengan baik. Tenang saja, mari simak inspirasi keramik cantik yang bisa Anda terapkan!

Keramik Motif Marble

Motif marble bisa menjadi pilihan tepat sebagai keramik pada dinding dapur. Motif ini bisa menghadirkan interior yang mewah, elegan, dan bersih. Keramik motif marble juga memiliki harga yang lebih murah dari material marble asli.

Keramik bermotif marble ini memberikan nuansa yang stylish dan tidak mudah ketinggalan zaman. Anda juga bisa melakukan maintenance dinding dengan lebih mudah. Dengan penggunaan lem keramik yang tepat, dapur cantik dan mewah pun bisa dimiliki.

Keramik untuk Dinding Dapur Bermodel 3D

Motif keramik untuk dinding memang cukup beragam sekarang ini. Salah satu yang menjadi favorit yaitu bentuk 3D yang unik. Motif keramik ini memberikan kesan yang lebih modern dan artistik.

Bagi Anda yang menyukai pola dan warna yang ramai atau ceria, maka aplikasi keramik 3D bisa meningkatkan ambient pada ruang. Beberapa model keramik 3D antara lain sarang lebah, persegi, atau motif bebatuan. 

Keramik Motif Bunga

Ingin memiliki dapur yang feminim, fun, dan penuh warna? Kini banyak motif bunga yang cantik dan bisa Anda pilih. Banyaknya pilihan warna dan model menjadikan keramik ini primadona untuk menghiasi bagian rumah Anda.

Berbeda dengan keramik bermotif cenderung polos, motif bunga mampu menyamarkan noda bekas masakan, lho! Selain itu, tema ini juga membuat ruang lebih cerah dan segar.

Keramik dengan Motif Polkadot

Pola polkadot memang terlihat simpel tetapi bisa menghadirkan suasana ruang yang ceria. Dengan kombinasi yang tepat, dinding dapur bisa didesain dengan cantik dan menarik.

Namun perlu diketahui, motif polkadot cocok dipadukan dengan furniture yang polos dan minimalis. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir ruang yang tampak sesak karena banyaknya pola yang diterapkan.

Keramik Motif Hexagonal

Selanjutnya, keramik motif hexagonal yang unik bisa menciptakan dapur dengan suasana artistik dan lebih energik. Motif ini memberikan keseimbangan pola dan membuat tampilan dinding dapur lebih rapi. 

Keramik bermotif heksagonal juga bisa memberikan ilusi ruang yang lebih luas. Pola yang berulang justru membuat kesan yang tidak kaku serta futuristik. Motif ini memerlukan pemasangan yang baik, terutama dengan perekat keramik dinding yang tepat agar pola terbentuk dengan sempurna.

Produk perekat keramik yang bisa Anda gunakan yaitu SikaCeram®-180 GA TileFix. Produk ini memiliki daya lekat yang sangat baik, cocok untuk granit, serta pengaplikasian pada area dinding dan area basah yang tidak terendam air. Selain itu, produk ini mudah diaplikasikan hanya dengan menambahkan air.

Keramik Motif Kayu

Keramik dengan motif kayu dapat memberikan nuansa yang natural pada dapur Anda. Paduan yang baik dengan motif ini juga bisa membuat ambient ruang menjadi lebih nyaman.

Hal tersebut bisa membuat orang betah berlama-lama di dapur. Anda pun bisa melakukan kreasi makanan dengan lebih santai dan nyaman.

 

Rekomendasi Keramik Dinding Dapur yang Estetik!
Sumber : Pexels

Keramik Dinding Minimalis

Keramik untuk gaya minimalis dapat diterapkan dengan beragam pilihan motif. Umumnya, keramik polos dengan warna netral lebih cocok untuk menghadirkan kesan ini. 

Fungsi keramik dengan desain minimalis yaitu membuat ruang tampak rapi, nyaman, bersih, dan lebih luas. Alternatif ini cocok untuk dapur yang berukuran kecil. 

Keramik Motif Mediterania

Terakhir, Anda juga bisa mempertimbangkan keramik dengan gaya mediterania yang khas. Motif ini memiliki style yang lebih ramai dalam hal pola. 

Gaya keramik mediterania bisa menghadirkan nuansa yang ceria namun tetap elegan. Pengaplikasian keramik dengan motif ini memerlukan paduan yang seimbang, terutama saat pemilihan warna dimana gaya mediterania memiliki karakteristik tone yang hangat.

Keramik Motif Klasik

Keramik dengan motif klasik banyak digunakan untuk menghadirkan kesan vintage yang kuat. Umumnya, pola keramik pada dinding bisa berupa motif bunga, kotak kecil, dan sebagainya.

Selain itu, Anda juga bisa memperhatikan tone warna yang digunakan. Warna hijau, putih, dan hitam bisa menjadi pilihan yang tepat.

Memilih desain keramik untuk dinding dapur memang membutuhkan perencanaan yang baik. Hal ini untuk menghadirkan tampilan dan suasana yang kita inginkan. Interior dapur yang cantik tentu membuat mood memasak jadi meningkat, bukan?

Apapun motif yang Anda pilih, produk tile adhesive dari Sika bisa mendukung pemasangan. Sika memiliki pengalaman selama 113 tahun dan telah meng-handle proyek global, seperti MRT di Indonesia. Selain itu, Sika juga yang pertama kali mencetuskan waterproofing semen di Indonesia.

Produk tile adhesive Sika memiliki banyak keunggulan. Bersama Sika, pemasangan keramik dinding dapur Anda bisa dilakukan dengan baik. Salah satu produk yang direkomendasikan yaitu SikaCeram®-180 GA TileFix. Selain itu, masih banyak lagi produk terbaik untuk menjawab kebutuhan Anda! Mari simak selengkapnya di sini!

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Keramik Dinding Dapur yang Estetik!"