Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Aplikasi PPOB Gratis, Pas Untuk Membantu Bisnis Sampingan Anda!

Aplikasi PPOB Gratis, Pas Untuk Membantu Bisnis Sampingan Anda!
Aplikasi PPOB Gratis, Pas Untuk Membantu Bisnis Sampingan Anda!

Aplikasi PPOB Gratis

Ada banyak bidang bisnis atau usaha sampingan karyawan yang nantinya dapat Anda geluti untuk mendapatkan income tambahan, salah satunya yang banyak diminati oleh masyarakat adalah PPOB.

Aplikasi PPOB Gratis, Pas Untuk Membantu Bisnis Sampingan Anda!

Apa itu bisnis PPOB? Yaitu kepanjangan dari payment point online bank, yaitu sebuah layanan khusus yang digunakan untuk membantu masyarakat dalam melakukan pembayaran dengan memakai sistem perbankan, tentu ada banyak jenisnya. Sekarang ini juga banyak tersedia aplikasi PPOB android gratis yang bisa membantu Anda.

Manfaat Menggunakan Aplikasi PPOB Untuk Bisnis

Sebenarnya jika berbicara mengenai jenis pembayaran yang dapat dilakukan dengan menggunakan PPOB ini sendiri ada banyak, mulai diantaranya adalah:

1. Tagihan listrik pasca bayar.

2. Pembelian pulsa atau token.

3. Paket internet.

4. Tagihan BPJS.

5. Tagihan PDAM

Masih banyak lagi diantaranya, ini termasuk jenis tagihan umum dan senantiasa harus dibayarkan setiap bulannya dalam rumah tangga, karena sudah menjadi kebutuhan pokok di dalam hidup. Sehingga tidak dapat dilewatkan.

Baca juga: Penerapan Digital Marketing dan Trennya

Anda bisa memanfaatkan hal tersebut sebagai peluang bisnis yang sudah pasti menjanjikan. Dibandingkan dengan melakukan transaksinya secara manual, memang lebih menguntungkan dilakukan dengan sebuah aplikasi, karena:

1. Semua jenis transaksi nantinya akan secara otomatis tercatat, jadi Anda tidak perlu lagi melakukan pencatatan secara manual, apalagi tentunya sudah tahu bukan bahwa dalam bisnis semacam ini sebenarnya cukup ribet jika harus melakukan pencatatan secara manual, karena dilakukan satu persatu, memakan waktu lama.

2. Bisa dengan mudah membuat buku utang serta melakukan penagihan, hal yang paling sering terjadi adalah dialami dalam bisnis jenis PPOB adalah menemukan konsumen yang berhutang, meminta produk terlebih dahulu serta bayar belakangan.

Sering kali hal tersebut dilupakan sehingga otomatis membuat penjual juga rugi, apalagi penjual yang segan jika ingin menagih kepada konsumen. Namun tidak perlu khawatir karena dalam satu aplikasi tersedia sebuah fitur yang bisa dipakai menagih utang dan melakukan pencatatan utang dengan mudah.

3. Mudah mengetahui jumlah keuntungan yang didapatkan dari usaha, secara otomatis sudah ada kalkulator yang dapat digunakan untuk melihat berapa laba bersih Anda lewat aplikasi PPOB Android tersebut, sehingga tidak perlu lagi khawatir. Sangat membantu bagi para pelaku usaha yang masih baru.

4. Mendapatkan laporan bisnis, bahkan nantinya Anda juga bisa diberikan catatan atau laporan bisnis secara lebih mudah, semua hasil transaksi disini tercatat secara real time, dapat secara langsung diunduh, sekaligus juga dijadikan sebagai bahan untuk melakukan evaluasi.

Labamu

Hanya satu aplikasi terpercaya yang menawarkan banyak manfaat tersebut, khusus untuk Anda yang sedang menjalankan bisnis PPOB ini, yaitu dari Labamu.

Labamu merupakan sebuah aplikasi pencatatan bisnis yang pas digunakan oleh para pelaku usaha kecil, mikro serta menengah, khususnya yang masih pemula dan sering kali bermasalah dengan yang namanya keuangan atau transaksi.

Tips Menjalankan Bisnis PPOB

Bagi Anda yang masih pemula dalam bidang bisnis yang satu ini, maka jangan khawatir, bisa mengikuti beberapa tips berikut ini untuk memulainya, yaitu:

1. Pastikan untuk siap secara mudah, akan lebih baik juga jika uang modal ini sudah disediakan dalam bentuk mobile banking, sehingga lebih mudah digunakan untuk bertransaksi, apalagi dalam bidang PPOB yang nantinya akan lebih banyak mengandalkan layanan online payment.

2. Temukan vendor yang tepat, pastikan yang akan memberikan kemudahan layanan serta mengoptimalkan keuntungan Anda, seperti dari Labamu ini, secara otomatis ketika Anda sudah bergabung menjadi member, maka bisa akses atau menjalankan bisnis termasuk juga di bidang PPOB, sehingga tidak perlu khawatir.

3. Pastikan untuk melakukan pemasaran yang tepat, bisa dengan membuat banner besar di rumah dan ditunjang dengan pemasaran secara online juga sehingga hasilnya akan lebih optimal. Karena semakin banyak orang yang tahu tentang usaha Anda, maka nantinya potensi untuk menjadi konsumen juga semakin besar.

Segera download aplikasi PPOB Android yang gratis hanya di Labamu, tak hanya pengguna Android saja, bahkan untuk Anda yang menggunakan iOS sendiri juga bisa menggunakan aplikasi tersebut, bisa didapatkan lewat Google Playstore maupun dari Appstore.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu alumni Kesehatan Lingkungan yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Aplikasi PPOB Gratis, Pas Untuk Membantu Bisnis Sampingan Anda!"