Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Onsen Jepang 5 Rekomendasi Terbaik Untuk Kamu!

Onsen Jepang 5 Rekomendasi Terbaik Untuk Kamu!
Onsen Jepang 5 Rekomendasi Terbaik Untuk Kamu!

Onsen Jepang

Kamu ada rencana untuk berlibur ke Jepang dalam waktu dekat? Jangan lupa untuk cek harga tiket pesawat Jakarta ke Jepang dari sekarang!

Nah, selain cek harga tiket untuk memastikan kamu bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga terbaik, kamu juga perlu menyusun jadwal perjalanan dari sekarang. 

Banyak yang menganggap bahwa berlibur ke Jepang termasuk sebagai wisata budaya. Hal tersebut dikarenakan Jepang yang memang cukup dikenal akan budaya lokalnya yang begitu kental. 

Salah satu budaya yang saat ini cukup menarik minat banyak turis dari mancanegara adalah aktivitas onsen. 

5 Rekomendasi Onsen Terbaik di Jepang

Secara garis besar, onsen merupakan tempat pemandian air panas ala Jepang. Namun, yang membedakan onsen dengan tempat pemandian air panas lainnya adalah, bahwa air yang digunakan di onsen ini merupakan air panas alami yang berasal dari bawah tanah. 

Air panas di onsen dikenal memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh karena memiliki kandungan mineral dan nutrisi. 

Baca juga: Asal Muasal Sate Taichan yang Terinspirasi dari Warga Jepang/Korea

Bagi masyarakat Jepang, berkunjung ke onsen merupakan cara yang baik untuk meredakan stress serta memberikan relaksasi bagi tubuh dan pikiran. 

Sebagai salah satu negara yang memiliki banyak gunung berapi, tak heran bahwa tempat onsen sudah tersebar di seluruh penjuru Jepang. 

Sangat lekat dengan budaya Jepang, mengunjungi Onsen sepertinya harus masuk ke dalam itinerary perjalanan kamu jika berkunjung ke Negara Bunga Sakura ini. 

Rekomendasi Onsen Terbaik

Dengan banyaknya onsen yang ada di Jepang, mungkin kamu akan bingung memilih, kira-kira onsen manakah yang ingin saya kunjungi?

Selain mempersiapkan budget untuk harga tiket pesawat Jakarta ke Jepang, yuk mulai list juga beberapa rekomendasi onsen terbaik di Jepang yang bisa kamu coba. 

1. Onsen Gero, Gifu

Rekomendasi onsen pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Onsen Gero yang terletak di kota kecil Gero, prefektur Gifu. 

Salah satu onsen yang sangat populer di Jepang ini ternyata memang sudah terkenal sejak abad ke-10 lho. 

Air yang terdapat di onsen satu ini konon memiliki manfaat dalam menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit, rematik, hingga gangguan saraf. 

Onsen Gero terletak di tengah-tengah pegunungan. Sehingga, selain merilekskan tubuh dengan berendam air panas, kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. 

Kota Gero itu sendiri memang dikenal masyarakat Jepang sebagai kota Onsen. Bahkan di Stasiun JR Rail Gero, kamu juga bisa membeli onsen pass dengan harga 1.300 yen lho. 

Baca juga: Cara Mengirim Uang yang Aman ke Jepang

Dengan menggunakan Onsen Pass ini, kamu bisa mencoba 3 jenis onsen yang berbeda-beda. Salah satu atraksi onsen yang cukup terkenal adalah rotenburo di sungai bawa jembatan di kota ini. 

2. Onsen Dogo, Ehime

Kamu pernah menonton anime berjudul Spirited Away? Nah, Onsen Dogo ini ternyata merupakan sumber inspirasi dari anime dari Ghibli tersebut. 

Onsen Dogo merupakan salah satu onsen paling terkenal di Kota Resort Dogo. Setiap tahunnya, terdapat Festival Seni Dogo yang turut memeriahkan kota ini dan menarik minat banyak turis. 

Jika kamu ingin turut merasakan kemeriahan dari Festival Seni Dogo, kamu bisa mencari tahu informasinya terlebih dahulu di internet ya. 

Agar ketika hendak melakukan pemesanan harga tiket pesawat Jakarta ke Jepang, kamu bisa menyesuaikan juga dengan jadwal dari Festival ini. 

3. Onsen Beppu, Kyushu

Kyushu merupakan salah satu daerah di Jepang yang cukup terkenal akan onsennya. Hal tersebut dikarenakan daerah ini mampu menghasilkan volume air panas natural dengan jumlah sangat banyak. 

Salah satu onsen yang wajib kamu coba adalah Onsen Beppu yang terletak di Oita. Di sini, kamu tidak hanya bisa menikmati sensasi berendam air panas, kamu bahkan juga bisa menikmati sensasi berendam pasir panas lho. 

Pada nantinya, tubuh kamu akan dikubur dengan pasir abu vulkanik yang panas. Konon, tujuan dari aktivitas ini adalah agar tubuhmu dapat mengeluarkan racun dan toxin lainnya dari dalam tubuh. 

4. Onsen Atami, Shizuoka

Di Onsen Atami, kamu bisa berendam air panas sembari menikmati pemandangan laut yang indah.

Onsen ini terletak tepat di tepi pantai, sehingga kamu juga bisa menikmati semilir angin dari Samudra Pasifik yang menyejukan. 

Tak hanya itu, jika kamu turun di Stasiun JR Atami, kamu juga bisa menemukan foot bath Onsen Ashiyu yang bisa kamu coba untuk merelaksasikan kaki setelah seharian berjalan. 

5. Hakone Onsen, Kanagawa

Hakone Onsen terletak di tengah-tengah Taman Nasional Fuji-Hakone-Izu. Di sini, kamu tak hanya bisa berendam di air panas yang menyegarkan, tetapi juga bisa mengunjungi berada destinasi wisata menarik yang berada di sekitarnya lho. 

Di antaranya seperti Danau Ashinoko yang memiliki latar belakang Gunung Fuji, Kawah Aktif Owakudani, Kastil Odawara, hingga pusat perbelanjaan Gotenba. 

Perlu diketahui bahwa Hakone Onsen ini memiliki kualitas air panas dengan jenis yang berbeda-beda. 

Nah, untuk mengetahuinya, jangan lupa untuk membaca papan informasi yang dipasang di setiap pemandian air panasnya ya. 

Nah, itu dia ulasan tentang berbagai onsen jepang yang direkomendasikan untuk kamu. Semoga bermanfaat!

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu alumni Kesehatan Lingkungan yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Onsen Jepang 5 Rekomendasi Terbaik Untuk Kamu!"