-->

Dokter Mobil, Bengkel Service AC dan Tune Up Mobil

bengkel service ac dan tune up mobil
Dokter Mobil, Bengkel Service AC dan Tune Up Mobil

Kita harus banyak bersyukur bisa hidup di zaman yang serba mudah. Mau kemana-mana gak pusing, sekarang sudah ada kendaraan yang mendukung setiap aktivitas kita agar bisa sampai ke tempat tujuan dengan waktu yang relatif singkat.

Berbicara tentang kendaraan, tentu kita bisa menggunakan kendaraan umum ataupun pribadi. Tetapi ketika kita menggunakan kendaraan pribadi, tentu sangat sayang kalau tidak kita rawat dengan baik. Nah oleh sebab itu, kemarin saya mengajak ibu untuk mengecek kesehatan mobil keluarga kami di Dokter Mobil Indonesia cabang Kelapa Gading 2 Jakarta.

Dokter Mobil

Dokter Mobil adalah bengkel mobil profesional yang memberikan pelayanan berupa pengecekan mobil dengan menggunakan mesin-mesin yang canggih sehingga pelanggan mendapatkan data pengecekan yang akurat dan dapat dicetak. Tidak hanya pengecekan, Dokter Mobil juga melayani penggantian oli mesin kualitas tinggi (yang didesain khusus untuk iklim di Indonesia) dan juga produk performance yang Hemat Bahan Bakar.

Selain itu Dokter Mobil menyediakan pelayanan AC Mobil tanpa bongkar, tune up mesin karburator, tune up mesin injeksi, tune up mesin diesel, produk aksesoris racing. Kalau kemarin saya melakukan general check up pada mobil keluarga dan ingin mencoba pelayanan cuci evaporator dan ozone treatment-nya.

service mobil terpercaya di jakarta
Dokumentasi Pribadi ketika Service Mobil di Dokter Mobil Kelapa Gading 2

Kenapa sih mobil harus dicuci evaporatornya?

Jadi cuci evaporator penting sekali untuk AC mobil. Hal ini sama seperti AC di rumah pada umumnya yaitu ada penumpukan debu yang harus dibersihkan secara berkala. Fungsinya agar AC mobil lebih dingin, mengembalikan tekanan AC menjadi normal, membuat kinerja kompresor lebih ringan, dan agar tidak terjadi pengeroposan pada evaporator tentunya.

Baca juga: perpanjang SIM A (mobil) tanpa calo

Mengapa mobil harus mencoba Ozone Treatment?

Tidak mungkin mobil kita terbebas dari serangga kecuali selalu kita rawat dengan baik. Nah, ozone treatment ini berfungsi untuk menghilangkan serangga dan binatang kecil lainnya yang ada di dalam ruangan ataupun interior mobil.

Mekanismenya sangat sederhana yaitu mesin ozone mengeluarkan gelombang elektromagnetik yang dapat mengubah molekul udara sehingga oksigen yang ada di dalam ruangan menjadi bersifat toxic bagi serangga dan binatang kecil.

Selain itu alat ini hanya membutuhkan energi listrik untuk menghasilkan elektromagnetik. Jadi sangat aman untuk dicoba. Kita pun bisa langsung menggunakan mobil setelah 15-20 menit ozone treatment ini berlangsung.

Biaya Service dan Perawatan di Dokter Mobil

Well, tentu ini yang menjadi pertanyaan setiap orang. Nah, bagusnya di Dokter Mobil, jadi meskipun saya ingin mencoba dua perawatan ini untuk mobil keluarga, tetapi kita harus tahu perawatan apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh mobil kita. Semua informasi ini akan kita dapatkan ketika general check up berlangsung.

Setelah teknisi melakukan general check up, ternyata mobil yang saya bawa untuk treatment saat itu hanya membutuhkan ozone treatment karena alhamdulillah evaporatornya masih sangat baik. Jadi biaya service di Dokter Mobil yang harus dikeluarkan hanya sebesar Rp 350.000,-.

Bengkel Modil Terpercaya
Proses General Check up

Nah untuk biaya service lainnya mulai dari biaya ganti oli di Dokter Mobil sebesar Rp 150.000,- sampai dengan Rp 3.900.000,- DOMO Rust Protection yaitu perawatan Rubber mobil sehingga dapat bertahan lebih lama.

Perawatan lainnya ada Remap, Piggyback Pro, R-Project Volt Stabilizer, Magnetto, Cuci Darah Mobil, tune up ultimate, tune up performance, Coolant Racing, AC Maintenance Package. Tidak hanya perawatan mobil, tetapi Dokter Mobil juga menyediakan Academy Dokter Mobil untuk teman-teman yang ingin belajar menjadi teknisi profesional di DOMO Academy. Selain itu Dokter Mobil terbuka untuk menjalin kerjasama terkait bidang otomotif.

Lokasi Cabang Dokter Mobil dan Jaminannya

Dokter Mobil memberikan garansi terhadap pelayanannya berdasarkan Standart ISO 9001:2015, menjamin akurasi pelayanan cepat dan akurat sebesar 70% berdasarkan penilaian mesin dan 30% teknisi, serta melakukan perawatan dengan produk berkualitas internasional dengan jaminan sampai dengan uang kembali apabila Dokter Mobil tidak dapat menyelesaikan masalah mobil yang kita bawa untuk di treatment di Dokter Mobil.

Baca juga: teknologi sertifikasi tier tiga

Saat ini Dokter Mobil memiliki beberapa cabang di Indonesia mulai dari Jakarta, Bandung, Bekasi, Depok, Cirebon, Tangerang Selatan, Surabaya dan Makasar. Untuk cabang Dokter Mobil di Jakarta, teman-teman bisa langsung ke Dokter Mobil Kelapa Gading 2 ataupun Dokter Mobil Pegangsaan Dua. Sekian ulasan tentang Dokter Mobil, Bengkel Service AC dan Tune Up Mobil ini. 

Semoga bermanfaat. Silahkan mampir ke channel Youtube Iffiarahman untuk melihat langsung video selama perawatan mobil berlangsung dan silahkan tinggalkan jejak terbaik di kolom komentar :)

Kata kunci: Dokter Mobil, perawatan mobil, service mobil di Jakarta.

Karimah Iffia Rahman
Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Related Posts

7 komentar

  1. Oh nice bund. Btw kalo sby ada tak? Atau kota2 mana aja cabangnya?

    BalasHapus
  2. Wah baru tahu nih. Save nomornya dulu, siapa tahu entar bakal perlu.

    BalasHapus
  3. Wah namanya unik dokter mobil,cabangnya banyak dan garansi lagi. Recommended deh pastinya

    BalasHapus
  4. Ternyata cabang nya udah banyak ya.. Tapi ternyata di jogja belum ada ya ini..

    BalasHapus
  5. Wah lumayan murah ya kali dibandingkan drngan bengkel lain sayang di kotaku belom ada. Huhuhu

    BalasHapus
  6. wah keren ya kak ... selain bisa untuk perawatan mobil ternyata bisa join kerjasama di bidang otomotif yaa ... Terkait perawatan mobil minimal sebulan sekali lah ya biar performa makin ok

    BalasHapus
  7. di Bandung juga udah mah oke dong, kebetulan AC mobil lagi bermasalah. abi sini kepo langsung lokasinya dimana

    BalasHapus

Posting Komentar

Mohon berkomentar yang bijak dan tidak menyisipkan link apapun ke dalam komentar karena dianggap spam. Terima kasih, ditunggu kembali kunjungannya :)

Subscribe Our Newsletter