Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengirim Uang Ke Luar Negeri yang Aman dari Indonesia

Transfez
Cara Mengirim Uang Ke Luar Negeri yang Aman dari Indonesia

Mengirim Uang Ke Luar Negeri

Perihal mengirim uang ini memang riskan ya teman-teman. Boro-boro ke luar negeri, ke sesama nasabah beda wilayah (masih dalam satu negeri) aja kadang terkendala sinyal dan perlu lapor ke customer service. Apalagi kalau hal ini sampai terjadi ketika mengirim uang ke luar negeri.

Tapi kalau sekarang, hal ini bisa diminimalisir ya teman-teman karena sekarang sudah ada Transfez penyedia layanan transfer uang dari Indonesia ke berbagai mancanegara. Transfez adalah institusi finansial berlisensi yang dapat membantu untuk mengirimkan uang dari Indonesia ke mancanegara dengan proses yang mudah, biaya yang terjangkau, dan dapat dipercaya karena seluruh kegiatan Transfez mengikuti peraturan Bank Indonesia dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Baca juga: cara menabung yang benar

Apapun tujuan pengiriman uang mulai dari kegiatan personal, edukasi, sampai dengan antar bisnis dapat dibantu oleh Transfez. Cara kerjanya sangat mudah diaplikasikan, coba simak contoh cerita berikut ini ya.

Ada seorang teman saya di Inggris yang minta untuk dikirimkan uang. Lalu saya cukup membuat transaksi untuk mengirimkan sejumlah uang yang ingin dikirimkan melalui Transfez. Pihak Transfez kemudian akan mengkonversikan nilai mata uang Indonesia ke nilai mata uang Inggris yang berlaku pada saat itu.

Selanjutnya uang tersebut oleh Transfez akan dikirim ke bank partner Transfez di Inggris dan teman saya sudah menerima uang tersebut dalam bentuk Poundsterling (mata uang Inggris). Dengan cara seperti ini, teman saya bisa mendapatkan uang kiriman dengan lebih cepat serta biaya pengiriman yang terjangkau tentunya.

Baca juga: Investasi Berdasarkan Jangka Waktu

Mancanegara Partner Transfez

Saat ini beberapa negara yang sudah dapat merasakan kemudahan pelayanan pengiriman uang melalui Transfez ada beberapa bagian yaitu Asia Pasific, Amerika, Afrika, dan Eropa. Untuk negara di wilayah Asia Pasific negara yang terdaftar adalah Australia, Bangladesh, Cina, Filipina, Hongkong, India, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Myanmar, Nepal, Pakistan, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Vietnam. Sedangkan Afganistan, Arab Saudi, Bahrain, Kamboja, Kuwait, Oman, Qatar, Selandia Baru, Uni Emirat Arab masih dalam proses aktivasi.

Sedangkan di benua Amerika yang sudah bekerja sama dengan Transfez ada Brazil, USA, dan Mexico. Untuk negara Bolivia, Chile, Colombia, Cuba, Haiti, Nikaragua, Peru, Republik Dominika, dan Venezuela masih dalam proses aktivasi.

Jika teman-teman ingin mengirim ke negara-negara di benua Afrika seperti Benin, Ghana, Mali, Nigeria dan Pantai Gading, maka teman-teman bisa mengirim uang ke negara tersebut melalui Transfez karena negara tersebut merupakan negara yang sudah bekerja sama dengan Transfez. Untuk Burkina Faso, Ethiopia, Guinea-bissau, Kenya, Niger, Senegal, dan Togo masih dalam proses aktivasi.

Terakhir wilayah di benua Eropa yang telah bekerja sama dengan Transfez ada Aland Islands, Austria, Belanda, Belgia, Cyprus, Estonia, Finlandia, French Guiana, Irlandia, Italia, Jerman, Latvia, Lithuania, Luxembourg, Malta, Monaco, Perancis, Polandia, Portugal, Saint Pierre And, Miquelon, San Marino, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Turki, United Kingdom, Republik Ceko, Russia dan Yunani.

Untuk negara Azores, Canary Islands, Denmark, Kroasia, Madeira, Mayotte, Norway, Romania, Saint Barthelemy, Saint Martin, dan Swedia sedang dalam proses aktivasi.

Perlu teman-teman ketahui bahwa setiap pengiriman di Transfez diawasi oleh Bank Indonesia dan PPATK di bawah peraturan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT): 19/10/PBI/2017 dan diatur oleh Bank Indonesia sebagai institusi remitansi resmi dengan nomor izin: 13/77/DASP/30.

Nah itu dia info tentang cara mengirim uang ke luarnegeri dari Indonesia yang aman dengan Transfez. Semoga bermanfaat. Untuk info lebih lengkapnya teman-teman bisa download transfez di sini. Silahkan tinggalkan jejak terbaik di kolom komentar :)

Kata kunci: Transfez, Mengirim uang ke luar negeri, Mengirim uang dengan aman.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

7 komentar untuk "Cara Mengirim Uang Ke Luar Negeri yang Aman dari Indonesia"

  1. Oh baru tahu ttg transfez ini, biasanya kalau transfer suka pake yg lain,namanya hampir sama.. Mgkn nanti bisa dicoba nih pake transfez, udah banyak negara yg pake ini juga ya.

    BalasHapus
  2. Ternyata ada kemudahan sejenis ini buat transfer uang ke luar negeri, otomatis dikonversiin pula👏keep dulu nih, Siapa tau nanti jadi akrab sama transaksi antara negara alias ke luar negeri

    BalasHapus
  3. wah udah makin gampang ya sekarang :) jadi gak perlu repot laggi nih

    BalasHapus
  4. Wah, baru tahu Transfez dari postingan ini. :)

    BalasHapus
  5. wah sekarang mau transfer uang ke luar negeri lebih mudah ya. hanya melalui satu layanan online secara global dan aman sedetik juga udah bisa nyampe. kalau paksu nanti tur dunia dan kekurangan uang, jadi gampang (aamiinn). tinggal nunggu pandemi nih biar bisa segera tur, eh, hehehe

    BalasHapus
  6. Wah lumayan terbantu juga ya ada transfez ini.
    Nggak perlu mikir yang ribet2 lagi :D

    BalasHapus
  7. Wah saya baru tahu lho. Lumayan juga yah. Boleh nih disimoan dulu barangkali nanti perlu

    BalasHapus

Berlangganan via Email