Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Platform Belajar Online Indonesia Rekomendasi Ibukafa

belajar online gratis melalui QuBisa
Platform Belajar Online Rekomendasi Ibukafa

Selama pandemi, banyak aktivitas yang menuntut untuk saya lakukan secara daring. Mulai dari pertemuan offline yang beralih ke pertemuan online. Awal-awalnya saya merasa tidak tertarik untuk diam lama di depan layar laptop untuk menghadiri pertemuan-pertemuan tersebut. Banyak pertemuan atau kelas daring yang saya lewati begitu saja karena saya asyik self improvement di rumah.

Aktivitas Offline Selama Pandemi

Mencoba memasak menu baru, menanam cabai, membuat desain silsilah keluarga adalah aktivitas yang sempat saya lakukan selama pandemi setelah mengerjakan pekerjaan domestik. Mulai dari pisang coklat, pie susu, donat, tahu sumedang, sampai tumpeng saya coba buat hanya dengan berguru melalui aplikasi belajar online.

Sayangnya untuk yang menanam cabai, saya cukup frustasi karena tanamannya tidak tumbuh secara merata. Ah, belum berbakat ternyata. Mungkin ada yang salah dengan teknik dan metode yang saya coba. Dari pada sedih, akhirnya saya mencoba untuk melanjutkan desain silsilah keluarga yang sudah lama sekali tidak tersentuh. Tetapi karena yah niat tidak sebanding lurus dengan eksekusi, akhirnya mangkrak lagi nih kegiatan yang satu ini.

Aktivitas Online Selama Pandemi

Eits, tapi saya tidak tinggal diam. Saya ingat blog ini sudah bersarang. Menulis hanya sebulan sekali bahkan 6 minggu sekali. Akhirnya saya mencoba untuk memperbaiki blog. Minimal agar tidak sepi begitu saja. Tetapi ternyata setelah dipelajari dan mengikuti sebuah komunitas bloger, ngeblog tidak hanya soal menulis.

Ngeblog adalah tentang menulis yang berstruktur. Tidak sekadar 5W1H tetapi kita harus tahu bagaimana teknik menulis agar tulisan kita bisa dibaca banyak orang. Bagaimana agar performa blog kita dinilai baik oleh berbagai kalangan pembaca blog. Tidak mudah memang, tetapi ternyata selama pandemi banyak sekali yang membuka kelas ini.

aplikasi belajar online
Knowledge Transfer Melalui QuBisa dengan Cepat dan Tepat Sesuai Minat Kamu

Kursus Online Gratis

Dari komunitas ini saya mendapat info salah satu kursus online gratis terkait tips and trick beauty and make up yang bisa dijadikan bahan blogging. Tidak benar-benar gratis karena yang terpenting adalah penerapan setelah belajar online gratis dan ketika kelas belajar online gratis berlangsung, apakah sesuai dengan tugas yang disampaikan oleh mentor atau tidak.

Setelah kursus gratis online ini, saya jadi semakin sering mengikuti kursus gratis online. Apalagi setelah rekan kerja saya di media online mengundang saya untuk mengikuti webinar gratis Indonesia yang mereka adakan. Mindset saya dengan kursus online gratis langsung berubah. Yang tadinya pusing dan mungkin menjenuhkan, tetapi ternyata asik juga ya setelah dijalani.

Berguru Melalui Platform Belajar Online QuBisa

Kita bisa mendapatkan ilmu hanya dengan modal kuota data dan juga cemilan serta mata dan telinga yang harus stand by di depan layar. Apalagi setelah saya kini merambah ke niche beauty blogger. Awalnya saya hanya menulis tentang parenting dan lifestyle, tapi ternyata gak afdhol yah kalau perempuan gak nulis tentang kecantikan mengingat setiap hari pasti ada saja minimal satu skincare yang kita gunakan ketika mager.

Nah, karena ini pula, boro-boro face painting, dandan aja saya gak jago. Akhirnya saya mencari tutorial beauty and make up dari beberapa platform belajar online Indonesia. Salah satu platform belajar online Indonesia rekomendasi saya adalah QuBisa. QuBisa adalah platform kursus online terpercaya untuk pendidikan dan pembelajaran. Saat ini, semua orang ingin serba praktis dan cepat dalam mengakses informasi. Apalagi dengan internet yang hampir semua orang sudah bisa menikmatinya.

webinar Indonesia terlengkap
Platform Belajar Rekomendasi Check!

Sejuta Manfaat dari QuBisa

Tentu ini juga berdampak dalam dunia belajar, yang mana kita ingin dengan cepat berbagi pengetahuan dan pembelajaran secara online (course). Tidak hanya platform kursus online, tetapi QuBisa juga menjadi wadah ataupun kursus yang menyediakan berbagai webinar gratis Indonesia. QuBisa juga menjadi salah satu aplikasi belajar online yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum untuk knowledge transfer secara cepat dan tepat.

Melalui QuBisa, teman-teman bisa mendapatkan info webinar Indonesia berdasarkan kategorinya, mulai dari manajemen, bisnis, keuangan, sales and marketing, IT software and development, personal development, lifestyle and health, teaching and academic. Webinar Indonesia ini bisa teman-teman dapatkan secara cuma-cuma dan QuBisa juga menyediakan kelas eksklusif tentunya. 

Tidak hanya itu, sebagai platform belajar online, QuBisa sangat concern dengan perencanaan karir dan pengembangan diri. Oleh sebab itu QuBisa hadir sebagai platform belajar online yang ingin berkontribusi untuk mempersiapkan lulusan baru dan profesional muda yang kompeten dan kompetitif dalam MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) dengan meningkatkan akses untuk pelatihan dan pendidikan yang berkualitas dan dapat diakses oleh siapapun, dimanapun, dan kapanpun.

Selain itu, beberapa kelebihan QuBisa lainnya adalah sebagai berikut: kaya akan konten yang dapat membantu pengguna untuk meningkatkan pengembangan diri, memiliki penilaian bakat untuk setiap pengguna, memiliki mitra yang luas untuk penyediaan konten serta road map karier webinar, serta menyediakan jasa konsultasi karir.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, karena saya sedang menggeluti dunia blogging. Maka untuk mendapatkan ide menulis, saya pun membaca dan menonton konten-konten yang telah disediakan oleh QuBisa agar bisa menjadi bahan tulisan dan juga pendalaman skill. Kalau kategori di QuBisa yang biasa saya akses ada beauty and make up, personal development, lifestyle and health, serta management and finance.

Jadwal Webinar QuBisa Maret 2021

Nah, untuk teman-teman yang berminat mengikuti webinar ataupun kursus lainnya yang disediakan QuBisa di bulan Maret ini, teman-teman bisa mengikuti jadwal yang telah disediakan yaitu ada 2 sertifikasi yaitu sertifikasi supervisor pengelolaan sumber daya manusia dan sertifikasi manajer pengelolaan sumber daya manusia.

Untuk Kursus di bulan Maret ini, QuBisa menyediakan kursus pemimpin membangun tim, paket kursus pengembangan diri, paket kursus pembuatan aplikasi mobile android, paket kursus sertifikasi pelatihan manajemen sumber daya manusia dan 100 kursus eksklusif lainnya serta lebih dari 400 konten microlearning yang bisa diakses secara cuma-cuma.

jadwal webinar gratis indonesia
Jadwal Webinar QuBisa Maret 2021

Sedangkan yang terakhir adalah 16 jadwal webinar yang bisa diikuti secara gratis di QuBisa. Kalau saya pribadi sudah berencana menjadwalkan untuk mengikuti webinar di bulan Maret ini dengan tema sebagai berikut: Thinking Skill & Creativity: How to Improve It, Senin, 22 Maret 2021 19:30 WIB. Toxic Trilogy Part 2: Moms Shaming, Selasa, 23 Maret 2021 16:00 WIB. Cara Menulis Press Release yang Menarik di Mata Media, Jum'at, 26 Maret 2021 16:00 WIB.

Nah itu dia ulasan saya tentang Platform Belajar Online Indonesia Rekomendasi Ibukafa. Sekarang waktunya untuk teman-teman mencoba langsung dan temukan segudang manfaat dari QuBisa, Platform Belajar Online Indonesia Rekomendasi Ibukafa.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

45 komentar untuk "Platform Belajar Online Indonesia Rekomendasi Ibukafa"

  1. Ada juga lifestyle and health ya kak. Siap meluncur buat baca lebih lengkapnya di QuBisa. Nice imfo kak 👌👌👌

    BalasHapus
  2. Sama banget bukafa. Akupun frustasi bercocok tanam. Ini Qubisa webinarnya bagus-bagus ya. Aku jadi penasaran juga.

    BalasHapus
  3. Wah keknya bagus nih. Saya jadi penasaran pengen coba juga kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sempat lho lihat qubisa ini. Beneran menarik ya kk.

      Hapus
  4. Keren sekali review-nya mbaak karima... Lengkap juga sepertinya ya disini . . .

    BalasHapus
  5. Sejak pandemi jadi bermunculan banyak platform untuk support event online ya. Bener-bener adaptasi teknologi nih semua orang. Btw, Judul webinar qubisa maret menarik2 bangeeeeeeeet :') mumpung maret belum berakhur nih.

    BalasHapus
  6. pasti Qubisa ini sangat bermanfaat banget ya mba membantu siapapun yang stay at home untuk ningkatin skillnya dan ilmunya nambah pastinya. Sayangnya kelas Thinking Skillnya sudah kelewat niy mba If

    BalasHapus
  7. oh, ternyata bisa buat belajar apapun ya bu, aku kira aplikasi belajar kayak ruan*gu*u, hihi.. ampun ya zaman makin canggih, masa pandemi makin bikin orang-orang makin pinter nyiptain sesuatu yang bermanfaat :D

    BalasHapus
  8. Wahh keren bangettt inii. Materi webinarnya jg asyik2. Pengen ikutann 😍😍🤗

    BalasHapus
  9. wah sarannya sangat bermanfaat sekali .
    . jadi meskioun sekarang cuman dirumah tapi tetap bisa menambah skill yaaa

    BalasHapus
  10. Wow sekarang ibu kafa merambah beiaty blogger euy 👍🏻 pasti bisa lah kan bisa belajar di Qubisa

    BalasHapus
  11. Ehhhh ... materi bulan Maret yang temanya Toxic Trilogy dari QuBisa kok bikin penasaran ya. Apalagi yang temanya Mom Shaming.

    Waduuu baca pengalaman Mba Iffa nan cabai aja gagal aku jadi teringat kegagalan yang nggak jauh berbeda di bidang tanam menanam begini.

    BalasHapus
  12. Akupun tim gagal tanam cabe nih. Sampe tanya mertua pdhl yg petani, tetep masih gagal. Wkwk

    Setuju sih, kelas online memang bnyk, skrg balik lg ke kita setelah ikut kelas mau praktikkan ilmunya apa nggak ya.

    Wah, ini kelas Qubisa bagus2 sih.. Coba cek ah

    BalasHapus
  13. Kyaaaa ada lagi platform nambah belajar, asikk belum coba sih Mbak, tapi jadi kepo kan ada apa aja yang bisa aku ikutin eehehe.

    BalasHapus
  14. Baru tahu ada platform kursus online yang recommended lagi nih. btw saya tertarik dengan webinarnya yang tema toxic relationships itu

    BalasHapus
  15. Asyik nih, bisa belajar online menambah wawasan dan ketrampilan. Mau ikut webinar bulan maret lah, topiknya menarik. Makasih infonya Kak :))

    BalasHapus
  16. Awalnya ku kira ini khusus untuk pelajar, trnyata byk kursus untuk umum yg ga kalah lengkap ya

    BalasHapus
  17. Senangnya qubisa ini ada webinar gratisnya. Jadi kalau misal belum ada dana pun bisa ikutan nambah skill juga ya mbak

    BalasHapus
  18. Wah banyak sekali webinar dengan materi yang bermanfaat! Jadi pengen ikutan join.. sama kita mba, selama pandemi aku juga seneng banget hunting kelas atau webinar dengan berbagai macam tema. Biar merasa lebih produktif aja.. hahhaa

    BalasHapus
  19. Ternyata Qubisa adalah platform belajar toh. Mantep ya bisa belajar gratis. 😍

    BalasHapus
  20. Wah, lengkap banyak ya jenis coursenya. Pastinya jadi lebih mudah belajarnya meski sedang pandemi

    BalasHapus
  21. Mau ikut kelas di Qubisa gak kesampaian mulu. Mesti dijadwalin nih, pengin menambah ilmi dari qubisa.

    BalasHapus
  22. Pengen ikutan webinarnyaaa ihh, temanya bagus2 lhoo.
    Belajar bisa gratis ini kesukaanku haha pengen ikut kursus apa aja nambah ilmu pokoknya tapi yg gratis. Oh Qubisa jadi jawabannya

    BalasHapus
  23. pastinya aplikasi QuBisa ini bermanfaat banget buat belajar online ya mba, buat nambah ilmu dan ningkatin skill apalagi di masa kayak pandemi seperti saat ini, pasti bermanfaat banget

    BalasHapus
  24. wah qubisa lengkap bgt ya mbk
    auto kepoin ah siapa taua da yg cocok materi nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa nih lengkap banget. Udah kepo beberapa hari yang lalu, jadi makin mupeng hasilnya

      Hapus
  25. Baru kali denger platform belajar online qubisa...langsung penasaran cus cari infonya ah

    BalasHapus
  26. Pandemi bikin kita melek teknologi ya. Yg tadi nya orang2 gak begitu aware ya sekarang jadi sering pake nih platform2 yg mempermudah kita dapet ilmu baru

    BalasHapus
  27. Komplit banget Qubisa ini, banyak tema-teman menarik. Dan banyak tema yang bisa dilihat gratis pula. Sooo happy.

    BalasHapus
  28. Wah aku baru tahu ada aplikasi seperti ini. Jadi penasaran, makasih ya Kak!

    BalasHapus
  29. Wah emang kalau dengar gratisan itu bikin gimma gitu hehehe. Rasa mbayar kata orang Jawa. Ini semacam ruang guru dan skill academy ya?

    BalasHapus
  30. Salah satu peluang saat stay at home yang harus gercep ditangkap adalah kesempatan untuk belajar daring barik gratis maupun berbayar. Qubisa ini termasuk platform belajar online yang mjaterinya menarik dan cukup beragam temanya

    BalasHapus
  31. Baru pertama kali ini denger Qubisa kak. Tapi tertarik bangeet, ada yang kelas soal film gak ya? Haha. Emang makin kesini jadi biasa sama webinar

    BalasHapus
  32. Baru tahu platform Qubisa ni mbk. Sepertinya menarik ya. Syarat ilmu pula. Maksih sharingnya ya.. Cuusss aku kepoin dah

    BalasHapus
  33. sejak pandemi ini waktu jadi lebih fleksibel banget sih apalagi untuk anak kuliahan seperti saya, kadang bingung mau apa. ternyata ada Qubisa ya, menarik nih untuk dicoba untuk mengisi waktu luang

    BalasHapus
  34. saat pandemi seperti sekarang aplikasi online seperti ini pasti bermanfaat banget ya kak, untuk meningkatkan skill dan knowledge kita

    BalasHapus
  35. QUBISA ini menarik yaa,,,, pas bgt pas masa pandemi gini, selain nambah ilmu, buat ngisis waktu yang pada wfh juga cocok

    BalasHapus
  36. Saat pandemi walau di rumah saja tetap dapat upgrade ilmu ya melalui Qubisa ini.

    BalasHapus
  37. Aku tertarik belajar ilmu bisnisnya nih mba, soalnya lagi merintis usaha UMKM bersama suami. Terimakasih infonya ya mba, cuss ke Qubisa dulu..

    BalasHapus
  38. Aplikasi QuBisa sangat lengkap ya materinya. Untuk beauty pun tersedia. Perlu dipelajari saat senggang

    BalasHapus
  39. ini semua materi ada ya? maksudku untuk anak2 lengkapnjuga tak? soalle aku lagi cari kursus online buat anak2

    BalasHapus
  40. Waah ada tema lifestyle dan self development juga nih, jadi pingin ikutan. Btw sebenarnya saya sudah pernah buka nih situs qubisa nya cuman buat penasaran aja sih isinya kayak gimana

    BalasHapus
  41. Nanti aku mau cari yg sesuai minat ah 😁

    BalasHapus
  42. sebenarnya, kalo kita mau memanfaatkannya, pandemi ini juga bisa memberikan kita hal positif, salah satunya yaa belajar online kayak gini

    BalasHapus
  43. wah suka deh sebenanrnya ada pandemi ini, hehe karena positifnya jd banyak plaftorm bbelajar online yg menguntungkan buat ibu-ibu macam saya hehe

    BalasHapus