Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konsep Baru Social E-Commerce dari Komunitas Cerdas Indonesia

Komunitas Cerdas Indonesia
Konsep Baru Social E-Commerce dari Komunitas Cerdas Indonesia

Data sebaran Covid 19 di Indonesia pertanggal 16 Maret 2021 menunjukkan angka 1.430.458 kasus positif terkena virus Covid 19 dimana 1.257.663 penderita berhasil sembuh dan sebanyak 38.753 jiwa meninggal dunia.

Baca juga: Cara Pemerintah Malaysia Menangani Covid 19

Digitalisasi di Indonesia

Semenjak hadirnya pandemi Covid 19, pengguna internet di Indonesia melonjak tajam. Berdasarkan data yang diberitakan di JawaPos.com, pengguna internet di Indonesia meningkat sebanyak 12% dari 175 juta pengguna menjadi 195 juta pengguna internet. Hal ini mengingatkan saya akan pesan Bill Gates pendiri Microsoft yang pernah berkata “jika bisnis anda tidak dalam internet, maka bisnis anda akan punah”.

Digitalisasi pada akhirnya akan terjadi mengingat perkembangan internet begitu pesat bahkan membuat gaya hidup kita pun berubah sedemikian cepat. Dulu kita hanya menikmati hiburan melalui televisi ataupun radio. Berbelanja pun harus ke pusat perbelanjaan atau toko offline.

Baca juga: Solusi Sebelum Membeli Gadget

Kini hampir semua lini beralih ke era digital dan bisa diakses hanya dengan sekali sentuh melalui gawai yang kita miliki. Berbelanja dan menikmati hiburan kini tidak perlu seperti dulu. Semua bisa diakses melalui gawai dengan adanya jaringan internet yang mendukung kegiatan ini.

Konsep Baru Social E-Commerce

Pertumbuhan ini hampir terjadi di berbagai belahan dunia. Bahkan Indonesia pun menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan digital terpesat di dunia. Sehingga orang-orang pun berbondong-bondong untuk tertarik menjadi investor iklan berbasis seluler di Indonesia. Tentu hal ini difaktori oleh 3 hal.

Pertama, social concept yaitu sebuah konsep yang menggabungkan kekuatan sosial masyarakat dengan industri digital big data. Kedua, menggunakan kekuatan masyarakat melakukan percepatan dalam meningkatkan traffic digital advertising. Ketiga, social e-commerce yaitu menggunakan kekuatan masyarakat dalam meningkatkan percepatan distribusi produk secara digital.

Hal ini pula yang dilakukan oleh PT Komunitas Cerdas Indonesia perusahaan yang menawarkan konsep baru social e-commerce sebagai pilihan investasi dan bisnis di masa mendatang dengan adanya mobile apps bernama Viplus. Bahkan melalui Viplus ini kita bisa berbelanja produk-produk kesehatan seperti suplemen kesehatan dan alat kesehatan lainnya dengan sekali sentuh tanpa perlu repot-repot keluar rumah.

Sekian, semoga ulasan konsep baru social e-commerce dari Komunitas Cerdas Indonesia ini bermanfaat. Silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar :)

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

2 komentar untuk "Konsep Baru Social E-Commerce dari Komunitas Cerdas Indonesia"

  1. beneran wajah baru dalam dunia e-commerce nih ya. peluang bisnis yang paling dicari di zaman sekarang.

    BalasHapus
  2. berpindahnya media dari offline menuju online harus disikap dengan pemikiran yang dinamis memang ya, ini bisa menjadi lahan basah dan peluang emas untuk terus berkembang.

    BalasHapus

Berlangganan via Email