Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Spesifikasi Mesin dan Performa Suzuki Ertiga

mobil pilihan keluarga
 Review Spesifikasi Mesin dan Performa Suzuki Ertiga

Review Spesifikasi Mesin dan Performa Suzuki Ertiga

Salah satu mobil keluarga terbaik yang menjadi andalan banyak orang adalah Suzuki Ertiga. Spesifikasi mesin dan performa dari mobil tersebut memang sudah tidak diragukan lagi sehingga mampu menarik hati para peminatnya.

Spesifikasi dan performa yang ditawarkan mampu memenuhi kebutuhan para penggunanya sehingga menjadi hal yang wajar jika Suzuki Ertiga menjadi mobil keluarga yang diidamkan. Berikut ini merupakan spesifikasi dan performa mesin mobil Suzuki Ertiga yang perlu Anda ketahui.

Spesifikasi Suzuki Ertiga

Anda perlu mengetahui bahwa Suzuki Ertiga memiliki dua mesin bensin dengan kapasitas 1462 cc. Suzuki Ertiga tersedia dalam 14 varian yang masing-masing dilengkapi dengan transmisi otomatis dan manual. Transmisi tersebut tentunya disesuaikan dengan varian yang ada, sehingga berbeda-beda.

Transmisi otomatis pada Suzuki Ertiga terdiri dari 4 percepatan dan pada transmisi manual terdapat 5 percepatan. Perpindahan gigi awal akan terasa lebih responsif dan mulus karena adanya transmisi tersebut serta menghasilkan keseimbangan pada rasio gear.

Suzuki Ertiga mampu menampung 7 orang penumpang dengan panjang mobil 4470 mm dan lebarnya mencapai 1735 mm. Ukuran wheelbase dari Suzuki Ertiga adalah 2740 mm dengan ground clearance 180 mm.

Dilengkapi dengan Sistem Rem ABS dan EBD

Mobil Suzuki Ertiga tidak hanya memiliki desain interior dan eksterior yang mempesona, fitur-fitur lain yang ada di dalamnya juga dapat menjadi daya tarik bagi para penggunanya. Salah satu fitur yang dapat mencuri perhatian adalah sistem rem ABS dan EBD yang melengkapi mobil tersebut.

Anda perlu mengetahui bahwa sistem rem ABS dan EBD menjadi salah satu penunjang kenyamanan selama berkendara menggunakan Suzuki Ertiga. Bagian rem depan mobil tersebut menggunakan ventilated disc dan training drum pada bagian belakangnya.

Fitur rem ABS (Anti Braking System) dan EBD (Electronic Brake Force System) juga akan membantu fungsi pengereman dengan maksimal. Hal tersebut tentunya dapat menjadi faktor penunjang keselamatan dan keamanan para penumpangnya.

Suspensi Suzuki Ertiga

Sebagai salah satu mobil keluarga yang banyak diminati, Suzuki Ertiga dihadirkan dengan suspensi depan menggunakan MacPherson Strut with Coil Spring. Sementara itu, pada bagian suspensi belakangnya Suzuki Ertiga dilengkapi dengan Torsion Beam with Coil.

Suspensi tersebut membuat Suzuki Ertiga sebagai mobil keluarga yang menjadikan penumpangnya nyaman selama di perjalanan. Kendaraan tersebut juga akan tetap stabil ketika dikendarai oleh Anda sehingga tidak perlu khawatir. Guncangan yang terjadi ketika bergerak aktif juga dapat diredam.

Baca juga: Mengendari Mobil Pasti Butuh SIM, Ini Dia Cara Memperpanjang SIM A

Bagi Anda yang senang bepergian jauh bersama keluarga, tidak usah takut akan kehabisan bensin.  Tangki pada Suzuki Ertiga cukup besar sehingga mampu menampung BBM dalam jumlah yang cukup untuk digunakan selama perjalanan jauh yang Anda tempuh.

Suzuki Ertiga didesain dengan kapasitas BBM 45 liter, ukuran yang sangat besar dan membantu Anda untuk digunakan dalam perjalanan jauh, bukan? Sangat cocok bagi Anda dan keluarga yang biasanya bepergian dan menempuh perjalanan selama beberapa jam.

Performa Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga adalah salah satu jenis mobil MPV yang performanya tidak diragukan lagi. Performa Suzuki Ertiga telah dilengkapi dengan mesin tipe K15B,VVT, serta DOHC yang memiliki kapasitas 1462 cc.

Baca juga: Bengkel Service AC dan Tune Up Mobil

Mesin Petrol Suzuki Ertiga yang berkapasitas 1462 cc dapat menghasilkan  tenaga sebesar 103 hp dengan torsi puncak yang mencapai 138 Nm. Mobil Suzuki Ertiga juga dilengkapi dengan transmisi 4-Speed Automatic.

Penggunaan mesin tersebut juga yang menjadikan Suzuki Ertiga sebagai mobil keluarga yang hemat bahan bakar. Tidak heran jika Suzuki Ertiga menjadi pilihan mobil keluarga yang cukup banyak peminatnya.

Keunggulan Performa Suzuki Ertiga

Performa Suzuki Ertiga dirancang dengan beberapa keunggulan di dalamnya. Ini antara lain adalah menggunakan material berkualitas, memiliki fitur keamanan yang lengkap, bahan bakar lebih irit, desain interior dan eksterior yang elegan, serta beberapa keunggulan lainnya.

Untuk penggunaan material yang berkualitas pada Suzuki Ertiga meliputi bagian interior dan eksterior, serta bagian mesin. Dirancang dengan material berkualitas menjadikan mobil tersebut memiliki desain yang kokoh dan dan membuat nyaman para penumpang di dalamnya.

Salah satu bagian Suzuki Ertiga yang dibuat dengan material berkualitas adalah tempat duduknya. Anda dan keluarga akan menikmati perjalanan dengan baik karena tempat duduk pada mobil tersebut terasa empuk dengan material yang berkualitas.

Nah, itu dia review spesifikasi mesin dan performa suzuki ertiga, semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar :)

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

10 komentar untuk " Review Spesifikasi Mesin dan Performa Suzuki Ertiga"

  1. susuki ertika emnag favorit kelurga bgt sih mbak, enak buat jalan di kota, dibawa keluar kota juga nyaman bgt karena luas space nya. harga juga masih terjangkau

    BalasHapus
  2. Pernah mikir mau Ertiga, cuma dashboardnya menarik juga gak?

    BalasHapus
  3. Iya saya pernah naik mobil ertiga ini, memang enak mobilnya. Cukup muat banyak buat badan yg agak besar dulu pas lagi hamil, gak dempet dempetan 😅

    BalasHapus
  4. keluargaku juga pakai Suzuki Ertiga dan aku punya rencana beli juga. karena memang nyaman dan pas banget untuk keluarga.

    BalasHapus
  5. Suzuki ertiga dng kapasitas baru 1462cc temoat duduk empuk yang bikin nyaman, plus transmisi 4-speed automatic. Bikin performa ertiga lebih banyak peminat nih.

    BalasHapus
  6. kebetulan di rumah juga ada Ertiga, menurut saya memang tangguh sih mesiinya dan dari bentuk fisiknya juga sangat kokoh gitu. Spesifiknya bagus untuk ukuran mobil dikelasnya

    BalasHapus
  7. Suzuki ertiga nih dambaan bgt. Kata saudaraku bahan bakar hemat bgt dan desain mobilnya kece dan ruang luas.

    BalasHapus
  8. Mobil impian bangett ini.
    Lumayan juga yaa untuk kapasitas 7 orang, heheheh
    Itu kalau yang ukuran tubuhnya yang lumayan jadi nggak dempet2an yaa jadinya

    BalasHapus
  9. Pernah naik ertiga emang mobilnya nyaman dan luas banget, emang cocok untuk Mobil keluarga.. Ku suka. PPernah

    BalasHapus
  10. Ini hemat BBM juga ya katanya. Gede juga yaa, kirain cuma muat empat lho, kayak kecil gt soalnyaa.

    BalasHapus